Comscore Tracker

Ada 'True Beauty', Ini 5 KDrama Sekolah dengan Kisah Cinta Segitiga 

Yang lagi nonton True Beauty wajib baca, nih #WaktunyaKorea

Keberadaan pandemi Covid19 juga berdampak pada diliburkannya sekolah tatap muka hingga berbulan-bulan. Hal ini membuat para siswa merindukan sekolah dan bertemu dengan teman-teman mereka.

Untuk mengobati rasa rindu dengan suasana sekolah, kamu bisa memilih mencari hiburan dengan menikmati tontonan, salah satunya dengan menonton KDrama yang memiliki beragam serial bertema sekolah. Berikut rekomendasi KDrama sekolah yang mengusung kisah cinta segitiga.

1. Who Are You? (School 2015)  

https://www.youtube.com/embed/YoqXPE6qTzo

Keseruan setiap serial School layak diacungi jempol. Salah satu serial School yang populer dan tidak membosankan ditonton berulang kali adalah Who Are You? (School 2015). Drama ini diperankan oleh Kim So Hyun, Nam Joo Hyuk, dan Yook Sungjae. Who Are You? (School 2015) menceritakan tentang Lee Eun Bi yang menjadi korban bullying di sekolahnya. Dia memutuskan untuk bunuh diri, namun diselamatkan oleh saudara kembarnya, Go Eun Byul.

Eun Byul memutuskan bertukar peran dengan Eun Bi. Eun Bi yang dulunya tinggal di panti asuhan akhirnya berperan sebagai Eun Byul dan tinggal bersama ibu angkatnya. Di sekolah, Eun Bi terlibat cinta segitiga dengan Han Yi Ahn dan Gong Tae Kwang. Han Yi Ahn adalah sahabat Eun Byul sejak kecil. Sedangkan Gong Tae Kwang merupakan anak dari keluarga broken home yang memilih menjalani hidup sesukanya.

2. The Heirs

https://www.youtube.com/embed/xpSrOZJREaE

Drama ini populer karena tak hanya diperankan oleh Lee Min Ho, Park Shin Hye, dan Kim Woo Bin. Namun juga ada peran dari sederet aktor dan aktris yang kini populer seperti Kim Ji Won, Krystal Jung, Kang Haneul, dan Park Hyung Sik. Kim Tan yang diperankan oleh Lee Min Ho jatuh cinta dengan Cha Eun Sang (Park Shin Hye) semenjak pertemuan pertama mereka di Amerika.

Ketika pulang ke Korea, keduanya saling bertemu kembali. Eun Sang merupakan seorang anak dari pembantu rumah tangga yang bekerja untuk keluarga Kim Tan. Kisah cinta dua pasangan ini tak hanya terhalang oleh status sosial yang timpang antara keduanya, namun juga mantan sahabat Kim Tan yakni Choi Young Do (Kim Woo Bin) yang juga menaruh hati pada Eun Sang.

3. Extraordinary You  

https://www.youtube.com/embed/Fqj4UJfHW6w

Drama ini mengisahkan orang-orang yang menyadari bahwa mereka tinggal di dunia komik. Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) merupakan karakter pertama yang menyadari keberadaan dirinya. Dia berusaha mencari cara agar kehidupannya tidak dikendalikan penulis.

Hal itu yang membawa Dan Oh mencari karakter figuran tanpa nama. Karena tidak memiliki nama, Dan Oh memberinya nama Haru (Rowoon). Dalam kehidupan cerita komik, Dan Oh memiliki cinta sepihak dengan Baek Kyung (Lee Jae Wook). Namun dalam kesadarannya di luar cerita komik, Dan Oh jatuh cinta pada Haru.

Pada mulanya, kisah cinta Haru dan Eun Dan Oh masih baik-baik saja. Namun ketika Baek Kyung juga menyadari bahwa ia hidup dalam dunia komik, dirinya yang sesungguhnya menginginkan Eun Dan Oh sebagai kekasihnya. Hal itu yang membuat Baek Kyung juga ingin mencari jalan agar Dan Oh tak bisa bersama dengan Haru.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Go Na Eun, Beauty Vlogger di KDrama 'True Beauty'

4. Love Alarm 

https://www.youtube.com/embed/8sXTfzaLmiQ

Drama yang menjadi serial original Netflix ini diperankan oleh Kim So Hyun, Song Kang, dan Jung Garam. Tayang sebanyak 8 episode, drama ini diadaptasi dari webtoon karya Chon Kye Young dengan judul yang sama. Love Alarm bercerita tentang sebuah aplikasi yang mampu mendeteksi seseorang yang memiliki perasaan romantis dengan lawan jenisnya dalam radius 10 meter.

Kim Jojo terlibat kisah cinta segitiga antara dua sahabat, yakni Hwang Sun Oh dan Lee Hye Yeong. Sun Oh merupakan tipe laki-laki yang berani berterus terang terhadap perasaannya. Dia menyatakan rasa sukanya kepada Jojo baik secara langsung maupun melalui aplikasi Jo Alarm.

Hye Yeong juga menyukai Jojo. Namun dia tipe seseorang yang memilih diam-diam untuk menyimpan rasa sukanya. Love Alarm memiliki ending terbuka dan akan ada musim kedua untuk serial ini.

5. True Beauty

https://www.youtube.com/embed/8vP0bYQHNss

True Beauty sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta KDrama. Diperankan oleh Moon Ga Young, Cha Eun Woo, dan Hwang In Yeop, drama ini mengusung tema tentang kecantikan.

Lim Ju Kyung terlahir dengan wajah yang tidak cukup cantik dan memiliki beberapa jerawat di bagian pipi dan dahinya. Dia mendapat perundungan di sekolah karena dia tidak cantik. Lim Ju Kyung kemudian bertekad untuk menjadi cantik dengan belajar merias diri.

Saat pindah ke sekolah barunya, Jukyung menjadi seorang gadis cantik yang disukai banyak orang. Di sana ia bertemu kembali dengan Lee Soo Ho, seorang lelaki yang menyelamatkannya dari atap gedung. Dia juga menjadi akrab dengan Soo Ho karena mereka sama-sama menyukai komik horor.

Soo Ho memiliki teman lama bernama Han Seo Jun. Hubungan keduanya menjadi buruk setelah salah satu sahabat mereka meninggal karena bunuh diri. Seo Jun awalnya mendekati Jukyung karena tidak ingin melihat Soo Ho bahagia. Namun dia justru benar-benar menyukai Lim Ju Kyung.

Dari kelima drama di atas, mana kisah cinta segitiga anak sekolahan yang paling menarik menurutmu?

Baca Juga: 9 Momen Cha Eun Woo, Moon Ga Young, dan Hwang In Yeop di True Beauty

Mufida Hana Photo Verified Writer Mufida Hana

Instagram : @mufidafm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya