Comscore Tracker

5 Fakta Single Laleilmanino 'Dengar Alam Bernyanyi', Tercipta di Hutan

Nino menciptakan lagu ini di hutan belantara

Menyambut Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada 22 April 2022, Laleilmanino bakal merilis single berjudul 'Dengar Alam Bernyanyi'.

Pada single ini, grup yang dihuni Nino RAN, Arya Aditya Ramadhya, dan Ilman Ibrahin dari Maliq & D'Essentials menggandeng Chicco Jerikho, HIVI!, serta Sheila Dara untuk berkolaborasi bersama.

Lewat konferensi pers virtual pada Selasa (19/4/2022), mereka membagikan cerita seru tentang proses terciptanya single ini. Simak langsung, yuk.

1. Menciptakan lagu di belantara

5 Fakta Single Laleilmanino 'Dengar Alam Bernyanyi', Tercipta di Hutansingle Dengar Alam Bernyanyi (dok. Contentro)

Single untuk menyambut Hari Bumi Sedunia ini tentu saja menceritakan tentang alam. Menariknya, lagu ini juga tercipta saat Laleilmanino sedang berada di hutan.

Tepatnya di kawasan Hutan Wisata Situ Gunung, Nino membuat lirik lagu ini. Vokalis RAN ini mengungkapkan mereka bertiga pergi ke salah satu pintu masuk Taman Nasional Gunung Gede itu pada Maret Lalu.

"Kita mendapatkan pengalaman yang langka bagi warga perkotaan. Rasanya mudah sekali mencari inspirasi, hingga kemudian kami mendapatkan hal-hal yang bisa kami tuangkan ke dalam lagu," ungkap Nino.

2. Lagu pertama yang pernah dibuat Laleilmanino di hutan

5 Fakta Single Laleilmanino 'Dengar Alam Bernyanyi', Tercipta di Hutansingle Dengar Alam Bernyanyi (dok. Contentro)

Menciptakan lirik lagu di tengah hutan belantara memang menjadi pengalaman baru bagi ketiga musisi itu.

Nino bahkan menyebutkan, 'Dengar Alam Bernyanyi' bisa dibilang merupakan lagu pertama Laleilmanino yang diciptakan langsung di tengah hutan, di luar studio, dengan cara ‘berbincang’ langsung dengan hutan.

"Bikin on the spot di hutan, prosesnya gak lama. Proses rekamannya yang cukup lama, karena ada beberapa aktor dan aktris yang terlibat, kita harus menyesuaikan jadwal mereka," ujar Nino.

Baca Juga: 10 Deretan Style Neida Aleida, Vokalis Hivi! yang Gayanya Manis Ditiru

3. Alasan menggandeng Chicco, Sheila, HIVI!

5 Fakta Single Laleilmanino 'Dengar Alam Bernyanyi', Tercipta di Hutansingle Dengar Alam Bernyanyi (instagram.com/sayhivi)

Untuk menciptakan single ini, Laleilmanino tidak hanya mengajak sesama musisi untuk kolaborasi. Mereka juga turut menggandeng aktor dan aktris ternama yakni Chicco Jerikho dan Sheila Dara.

Laleilmanino mengungkapkan ingin mengajak sesama teman di dunia seni yang punya kepedulian yang sama. Chicco diketahui memang aktif di gerakan kampanye penyelamatan gajah.

Sementara Sheila Dara dan HIVI! pun menyambut dengan tangan terbuka ajakan kolaborasi ini. Bahkan bagi HIVI!, ini adalah proyek lagu bertema alam pertama yang mereka ikut andil di dalamnya.

"Bekerja dengan Laleilmanino seperti berkunjung ke rumah saudara. Kami punya ikatan personal, sehingga kolaborasi di antara kami memberi kehangatan dan menciptakan ‘klik’ tersendiri," kata Febrian HIVI!.

4. Penggalan lirik paling berkesan bagi para penyanyi

5 Fakta Single Laleilmanino 'Dengar Alam Bernyanyi', Tercipta di Hutansingle Dengar Alam Bernyanyi (instagram.com/sheiladaisha)

Pembuatan single 'Dengar Alam Bernyanyi' cukup meninggalkan kesan yang mendalam bagi Laleilmanino, Chicco, Sheila, dan HIVI!.

Mereka bahkan punya bagian favorit masing-masing dari penggalam lirik yang ada di lagu kolaborasi tersebut. Vokalis HIVI!, Neida Aleida, memilih bagian 'bila kau lelah, dengan panasnya hari. Jagalah kami, agar sejukmu kembali’ sebagai bagian favoritnya.

Sementara bagi Sheila, penggalan reffrain yang berbunyi 'simpan gawaimu, hirup dunia' adalah salah satu bagian lirik yang paling 'berbicara' di lagu ini.

5. Dirilis saat peringatan Hari Bumi Sedunia

5 Fakta Single Laleilmanino 'Dengar Alam Bernyanyi', Tercipta di Hutansingle Dengar Alam Bernyanyi (instagram.com/hutanituid)

Setelah melewati proses rekaman yang cukup panjang, lagu Dengar Alam Bernyanyi akhirnya selesai dibuat dan siap dirilis.

Rencananya lagu kolaborasi dari 4 insan seni Indonesia ini bakal dirilis bertepatan dengan Hari Bumi Sedunia, yakni pada 22 April 2022. Laleilmanino menyebutkan bakal ada video klip yang bakal dirilis, dan video klip ini berupa animasi menarik.

Gak sabar menunggu rilisnya single 'Dengar Alam Bernyanyi' pada 22 April 2022 mendatang, nih. Pasti bakal keren banget hasilnya.

Baca Juga: Orbitkan Banyak Penyanyi, 10 Potret Kompak Songwriter Laleilmanino

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya