Comscore Tracker

Seniman Asal Spanyol Buat Studio di Tempat yang Tak Biasa

Kreatif, tapi lihatnya kok ngeri ya...

Berbicara tentang ide dan kreatifitas dari para seniman memang tidak akan ada habisnya. Setiap waktu mereka selalu menciptakan karya-karya yang membuat banyak orang berdecak kagum. Seperti halnya dengan seorang pria yang dulunya berkerja sebagai tukang ledeng ini. Dilansir dari Bored Panda, pria tersebut bernama Fernando Abellanas yang telah beralih profesi menjadi seorang perancang furnitur yang kini sedang disorot oleh berbagai media dunia. .

Yang membedakan antara Abellanas dengan perancang furnitur lainnya adalah pria ini memiliki studio tempat kerja yang bisa dibilang anti-mainstream karena ia membangun studio tempat kerjanya di bawah sebuah jembatan di Kota Valencia, Spanyol. 

Konsep studio rahasia milik Abellanas sangatlah minimalis.

Seniman Asal Spanyol Buat Studio di Tempat yang Tak BiasaBoredPanda

Tidak terlalu banyak barang yang tersedia didalam studio rahasia milik Fernando Abellanas ini. Hanya terlihat beberapa rak yang tertempel didinding beton serta sebuah kursi dan meja yang digunakan Abellanas untuk bekerja. Sementara itu, lantai dari studio ini pun terbuat dari kayu yang ditopang oleh engsel roda besi pada sudut dinding.

Namun, tentu saja keberadaan dari studio milik Abellanas ini mempunyai risiko.

Seniman Asal Spanyol Buat Studio di Tempat yang Tak BiasaBoredPanda

Fernando Abellanas menyadari sepenuhnya bahwa studio rahasianya ini hanya bersifat sementara karena mempunyai risiko-risiko tertentu seperti seseorang dapat saja menemukannya dan mencuri material-material yang ada di studio ketika ia meninggalkannya hingga pihak berwenang (pemerintah) yang dapat menggusur studio rahasianya tersebut karena dibangun secara ilegal.

 

Muhammad Idris Photo Verified Writer Muhammad Idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya