Comscore Tracker

5 Boy Band Jepang yang Gak Kalah Kerennya dari KPop, Kenalan Yuk!

Kualitas lagu mereka juga bagus, lho! #IDNTimesHype

Tak dapat dimungkiri, popularitas boy band asal negeri ginseng , Korea Selatan semakin berkibar di kancah internasional. Sebut saja beberapa di antaranya BTS, NCT, dan SEVENTEEN yang kian digandrungi oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia. Kualitas bernyanyi dan tariannya memang sangatlah apik sehingga tak heran jika boy band Kpop punya banyak penggemar.

Namun, tahukah kamu kalau Jepang juga memiliki boy band unggulan? Masalah vokal dan dance mereka juga gak kalah saing, lho. Bukan hanya itu, lagu-lagunya pun memiliki alunan musik yang enak didengar.  Siapa sajakah mereka? Yuk, kenalan sama boy band asal Jepang berikut ini!

1. THE RAMPAGE from EXILE TRIBE

https://www.youtube.com/embed/Oy_UURDHcEU

Pertama ada THE RAMPAGE from EXILE TRIBE yang sudah terbentuk sejak 2014 silam. Kendati demikian, Boy Band ini baru melakukan debut pada tahun 2017 dengan single pertamanya yang bertajuk "Lightning".

THE RAMPAGE terdiri atas 16 orang personel dan dinaungi oleh agensi LDH. Beberapa single hit yang telah dirilis oleh grup ini adalah "Swag and Pride", "Welcome 2 Paradise", dan "Invisible Love".

2. Hey! Say! JUMP

https://www.youtube.com/embed/hgCPxGwhuwg

Hey! Say! JUMP merupakan boy band  Jepang yang sudah cukup lama malang melintang di dunia entertainment. Grup ini dibentuk oleh Johny and Associates pada tahun 2007 dan masih eksis hingga sekarang.

Selama kurang lebih 14 tahun perjalanan kariernya, Hey! Say! JUMP sudah merilis banyak single dan album populer. Lagu- lagu mereka pun hampir selalu sukses menebus tangga tertinggi Oricon.

Baca Juga: 5 Boyband Jepang Ini Gak Kalah Keren dari Boyband K-Pop Lho

3. M!LK

https://www.youtube.com/embed/GOntxVOHY68

Sejak debut pada 2014, boy band M!LK sempat beberapa kali kehilangan personelnya. Awalnya M1LK beranggotakan 5 orang, namun pada 2018 Yamazuki Haruki keluar dan menyisakan 4 member saja. Kemudian di tahun yang sama dilakukan penambahan anggota sebanyak 3 orang sehingga jumlah boy band ini menjadi 7 orang.

Sayangnya formasi tersebut tak bisa bertahan lama karena Itagaki Mizuki dan Myase Ryubi keluar pada 2020. Meski demikian, M!LK tetap bertahan menyapa penggemarnya dengan jumlah member yang sama saat debut.

4. SANDAIME J SOUL BROTHERS from EXILE TRIBE

https://www.youtube.com/embed/T0QQ8jKvSpc

Sama halnya dengan THE RAMPAGE, SANDAIME J SOUL BROTHERS from EXILE TRIBE juga berada di bawah naungan LDH. Boy band mulai aktif di dunia hiburan sejak 2010 hingga saat ini.

Lagu-lagu yang dimiliki J SOUL BROTHERS pun gak kalah hit dari musisi Jepang yang lain. Bahkan video klip mereka yang ada di YouTube selalu sukses tuai jutaan penonton.

5. INTERSECTION

https://www.youtube.com/embed/yQCVH6uY90k

INTERSECTION memiliki konsep yang cukup unik di antara boy band Jepang lainnya. Lagu yang mereka rilis pun lebih dominan menggunakan lirik berbahasa Inggris. Grup musik yang terdiri dari 4 orag personel ini sudah terbentuk sejak 2017.

FYI, INTERSECTION bahkan pernah berkolaborasi dengan Alffy Rev untuk rilis lagu remix yang berjudul "Falling" pada tahun 2020 lalu. Lagu-lagu milik INTERSECTION termasuk easy listening yang tentunya sangat nyaman untuk terus di dengar.

Ternyata boy band yang berkualitas bukan hanya ada di Korea saja, lho. Boy band Jepang pun tak kalah menawannya saat tampil di atas panggung. Dari lima grup di atas, ada idolamu gak?

Baca Juga: 10 Visual Boyband Jepang yang Gantengnya Bikin Susah Tidur

Zam Zam Photo Verified Writer Zam Zam

Masa depan tidak akan seburuk itu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya