Comscore Tracker

5 Film yang Pernah Dibintangi Girl Band dan Boy Band Indonesia

#ANGPOIN Nostalgia bareng, yuk!

Pada era 2010-an belantika musik Indonesia sempat diramaikan oleh girl band dan boy band. Kehadiran mereka seakan memberi angin baru di industri musik tanah air. Pandai menyanyi sambil menari membuat mereka begitu digandrungi oleh masyarakat utamanya kalangan kawula muda saat itu.

Luar biasanya lagi, anggota girl band dan boy band juga memiliki bakat akting yang gak kaleng-kaleng. Bahkan, sederet judul film layar lebar sempat mereka bintangi dan berhasil memikat banyak penonton. Lalu film apa sajakah yang pernah dibintangi oleh girl band dan boy band Indonesia? Yuk, bernostalgia dengan menyimak ulasannya di bawah ini!

1. Love Is U

https://www.youtube.com/embed/l1d8a7WHhN4

Love Is U merupakan film yang dibintangi oleh para personel Cherrybelle yang dirilis pada 2012 silam. Film ini mengangkat cerita tentang perjalanan terbentuknya Cherrybelle dari audisi hingga terpilihnya sembilan gadis.

Pada awalnya, tak mudah bagi kesembilan gadis ini untuk bersama dalam satu grup karena mereka memiliki egonya masing-masing sehingga konfllik kerap terjadi. Namun, setelah melalui proses panjang akhirnya kesenjangan di antara mereka bisa teratasi. Mereka akhirnya mampu bersinar bersama meski banyak rintangan yang menghalanginya.

2. Crush

https://www.youtube.com/embed/Vhmc33zLfJU

Dua tahun kemudian, Cherrybelle kembali menjadi pemeran utama di film Crush yang resmi rilis pada 2014. Film ini mengisahkan tentang salah satu personelnya, yakni Anisa memutuskan untuk keluar dari Cherrybelle lantaran ingin fokus pada pendidikannya.

Permasalahan lain juga muncul dari internal girl band yang sangat populer pada masanya ini. Sang pelatih tari enggan mengajar Cherrybelle lagi dan meninggalkan mereka. Tak tinggal diam, kesembilan member Cherrybelle ingin pelatihnya kembali dan mereka pun mencarinya hingga ke Australia.

Baca Juga: 7 Kisah Persahabatan Terbaik di Film-Film Ghibli, Penuh Keajaiban!

3. Coboy Junior The Movie

https://www.youtube.com/embed/e8vWZI-iyPE

Sekarang  Coboy Junior memang sudah bubar. Akan tetapi jejak masa lalu akan kejayaan mereka masih ada hingga sekarang. Boy band remaja yang beranggotakan empat orang laki-laki ini juga punya bakat aking yang mumpuni. Salah satu film yang pernah mereka bintangi adalah Coboy Junior The Movie yang rilis pada 2013.

Di film ini para personel Coboy Junior mengikuti kompetisi menyanyi terbesar se-Indonesia. Tentu saja perjuangan mereka sangat tidak mudah karena saingan yang lainnya selalu berusaha untuk menjatuhkan Coboy Junior.

4. Ada Cinta di SMA

https://www.youtube.com/embed/hjJ0KL0aCzs

Film Ada Cinta di SMA masih dibintangi oleh member Coboy Junior, yakni Iqbaal, Aldi, dan Kiki. Saat film ini dirilis pada 2016, formasi Coboy Junior hanya tersisa tiga orang karena Bastian sudah keluar.  Ada Cinta di SMA mengangkat kisah tentang perjuangan Iqbaal saat menjadi kandidat calon ketua OSIS.

Keinginannya untuk menjadi ketua OSIS tidaklah mulus. Iqbaal harus menghadapi banyak cibiran dari rekan-rekannya. Film ini jadi kian seru untuk disaksikan karena tidak hanya menampilkan adegan berdialog tetapi juga para personel Coboy Junior juga diberi panggung untuk bernyanyi.

5. Heart Beat

https://www.youtube.com/embed/KMigpMINEe4

Tahun 2015 lalu, girl band Blink juga menunjukkan kemampuan aktingnya lewat film Heart Beat. Film yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu ini mengisahkan tentang empat orang mahasiswi yang kuliah di kampus yang sama namun tidak saling mengenal.

Akan tetapi keempat mahasiswi ini kemudian akrab satu sama lain karena kecintaan mereka terhadap musik dan bergabung di tim paduan suara. Menjadi sahabat tak membuat mereka lepas dari permasalahan. Beragam konflik pun terjadi yang menguji persahabatan mereka.

Pada masanya, girl band dan boy band Indonesia sangat berjaya hingga pada akhirnya satu per satu dari mereka tumbang. Buktinya, mereka bukan hanya mampu eksis di bidang musik tetapi juga di industri perfilman Indonesia.

Baca Juga: 10 Sutradara Underrated di Balik Film-Film Brilian Peraih Awards

Zam Zam Photo Verified Writer Zam Zam

Masa depan tidak akan seburuk itu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya