Comscore Tracker

Masih Muda, 7 Maknae Ini Ternyata Fasih Berbicara dengan Bahasa Asing

Salut deh sama mereka! 

Menguasai bahasa asing dengan fasih merupakan hal yang sulit. Namun tujuh idol KPop ini memiliki kemampuan tersebut meski mereka masih sangat muda dan menjadi maknae grup. Bisa menebak siapa saja ketujuh maknae ini? Simak ulasan di bawah biar gak penasaran!

1. Hueningkai TXT

Masih Muda, 7 Maknae Ini Ternyata Fasih Berbicara dengan Bahasa AsingInstagram/hueningkaixbighit

Hueningkai adalah member TXT yang memiliki darah campuran paling banyak. Sangat sulit untuk menjelaskan bagaimana silsilah member kelahiran 2002 ini karena dia mengerti berbagai bahasa di lingkungannya.

Orangtua Hueningkai adalah campuran Jerman-Korea, sehingga membuatnya fasih dalam berbicara menggunakan bahasa Korea dan Inggris. Namun, pada kenyataannya, Hueningkai lahir di Amerika, lalu pindah ke China selama 12 tahun.

Hueningkai yang memiliki nama panjang Kai Kamal Huening juga memiliki darah dari Arab. Ayahnya sendiri pernah menyatakan bahwa, ‘Kamal’ dalam bahasa Arab berarti ‘Kesempurnaan’, dan ‘Hueningkai’ adalah generasi keenam dari marga ‘Huening’ yang berimigrasi dari Jerman ke Amerika. Ribet banget kan asal-usulnya?

2. Lisa BLACKPINK

Masih Muda, 7 Maknae Ini Ternyata Fasih Berbicara dengan Bahasa AsingInstagram/lalalalisa_m

Terkenal hingga ke kancah internasional sebagai maknae  BLACKPINK, kini bukan hal yang asing lagi bahwa Lisa adalah orang Thailand asli. Dia memiliki ayah yang berasal dari Swiss, sehingga dia sudah terbiasa dengan bahasa Inggris.

Karena ditrainee untuk menjadi idol KPop, Lisa harus terbiasa menggunakan bahasa Korea. Para staf seagensinya bahkan hanya dibolehkan menggunakan bahasa Korea jika sedang berbicara dengan Lisa! Meski sempat kesulitan, Lisa akhirnya sanggup membuktikan kerja kerasnya. Dia kini tak hanya fasih berbahasa Korea, namun juga Jepang dan China.

3. Dohyon X1

Masih Muda, 7 Maknae Ini Ternyata Fasih Berbicara dengan Bahasa AsingInstagram/official.dohyon

Dohyon adalah genius maknae dari X1. Dia sangat fasih berbicara dengan bahasa Inggris karena dia pernah tinggal di Denmark. Jika ada narasi dengan bahasa Inggris yang harus dibacakan ketika perform X1, maka Dohyonlah yang dipercaya untuk membacakannya.

Selain Denmark, Dohyon juga pernah tinggal di Jepang. Dia bahkan menjadi siswa di salah satu sekolah elit di sana lho sejak kecil! Jadi, karena terbiasa tinggal di luar negeri, Dohyon sang maknae ini pun tak hanya menguasai bahasa Korea, namun juga 2 bahasa asing di umurnya yang baru menginjak angka 15 tahun. Bikin iri ya!

Baca Juga: 9 Potret Terbaru Hueningkai, Maknae TXT yang Beranjak Dewasa

4. Wonyoung IZ*ONE

Masih Muda, 7 Maknae Ini Ternyata Fasih Berbicara dengan Bahasa AsingInstagram/wonyoung_official

Selain Dohyon X1, genius maknae yang sangat fasih berbicara dengan bahasa asing di usianya yang baru 15 tahun adalah Wonyoung IZ*ONE. Idol yang kerap mendapat nilai tertinggi di sekolah ini memang belajar bahasa Inggris sejak kecil.

Dia sekolah di TK khusus bahasa Inggris, dan ketika SD pun dia mengikuti banyak kursus, termasuk bahasa Inggris. Pintar sebagai siswa dan sukses sebagai idol, Wonyoung selalu membuat kagum para unnie segrupnya dan juga K-netizen, karena membagi waktu di tengah kesibukan yang sangat padat adalah hal yang sulit untuk dilakukan.

5. Daehwi AB6IX

Masih Muda, 7 Maknae Ini Ternyata Fasih Berbicara dengan Bahasa AsingInstagram.com/leedaehwi_

Daehwi termasuk maknae yang luar biasa karena dia selalu berperan aktif di grupnya. Jauh sebelum menjadi idol seperti saat ini, dia rupanya sudah mendalami dunia musik ketika menetap selama tujuh tahun di Los Angeles, Amerika.

Sebagai akibatnya, dia pun memiliki pengucapan yang bagus dan menjadi member AB6IX yang paling fasih dalam berbicara menggunakan bahasa Inggris.

6. Umji GFRIEND

Masih Muda, 7 Maknae Ini Ternyata Fasih Berbicara dengan Bahasa AsingInstagram/griendofficial

Bersama dengan Yuju, Umji si maknae GFRIEND ini menjadi English speakers di grupnya. Dia sangat fasih berbicara menggunakan bahasa Inggris karena alasan yang sangat simple, yakni sering menonton film-film Disney dan menyanyikan sound tracksnya.

Selain itu, hal lain yang juga membuat gadis berusia 21 tahun ini sangat fasih berbahasa Inggris adalah mengambil kelas bahasa Inggris sejak masa preschool. Boleh ditiru nih cara belajar dari Umji!

7. Eunbin CLC

Masih Muda, 7 Maknae Ini Ternyata Fasih Berbicara dengan Bahasa AsingInstagram/cube_clc_official

CLC merupakan girl group yang memiliki banyak member dengan kemampuan berbahasa asing cukup banyak, termasuk salah satunya adalah sang maknae, Eunbin. Eunbin mempunyai ayah yang merupakan seorang reporter di channel berita. Nggak heran, idol yang satu ini sangat pintar menuruni sifat ayahnya.

Dia lahir Seoul, tetapi dia juga bisa berbicara menggunakan bahasa Inggris dan Spanyol. Keren nih, dia sudah menguasai dua bahasa asing, padahal, umur Eunbin sekarang belum genap 20 tahun!

Itulah tujuh maknae KPop yang fasih berbicara dengan bahasa asing. Ada maknae kesayanganmu nggak di antara mereka?

Baca Juga: 10 Maknae KPop dengan Visual Paling Menawan, Bikin Terpesona!

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You