Comscore Tracker

5 Tokoh Antihero Paling Ikonik di Drama Korea 2021, Badass Banget!

Ada Vincenzo Cassano sampai Ashin #WaktunyaKorea

Penetapan karakter antihero sebagai sosok protagonis tampaknya tengah  menjadi tren di drama Korea. Ya, gak selalu digambarkan sebagai sosok baik hati dan idealis, tokoh yang sifatnya egois atau bahkan berani melakukan adu fisik secara brutal kerap dijadikan sebagai karakter utama. Meskipun dikenal kejam, karakter seperti ini justru menjadi favorit penonton setianya karena gak kenal takut.

Lihat lima tokoh antihero berikut biar lebih jelas, yuk. Badass abis, mereka menjadi sorotan sepanjang awal tahun 2021, lho.

1. Vincenzo Cassano (Vincenzo)

5 Tokoh Antihero Paling Ikonik di Drama Korea 2021, Badass Banget!Vincenzo Cassano (instagram.com/tvndrama.official)

Mempunyai paras yang baby face, banyak yang meragukan Song Joong Ki ketika memutuskan untuk membintangi drama Vincenzo. Namun, aktor yang sudah berkecimpung belasan tahun di dunia seni peran ini membuktikan bahwa ia bisa tampil garang sebagai sosok mafia di drama tersebut.

Yups, Song Joong Ki berperan sebagai Vincenzo Cassano, seorang pengacara mafia dari Italia yang sedang mengurus kepentingannya di Korea. Seperti mafia pada umumnya, Vincenzo Cassano gak segan untuk menggunakan cara keji ketika mengalahkan musuhnya. Karakter antihero yang satu ini menjadi sorotan selama dramanya ditayangkan.

Bukan tanpa alasan, walaupun merupakan mafia yang kejam, Vincenzo Cassano nyatanya adalah laki-laki yang berwibawa, cerdas, dan gak segan untuk menolong orang-orang terdekatnya. Ia juga bisa berubah menjadi sosok yang sangat soft, terutama ketika berhadapan dengan sang ibu yang baru ia temui kembali setelah puluhan tahun.

2. Kim Do Ki (Taxi Driver)

5 Tokoh Antihero Paling Ikonik di Drama Korea 2021, Badass Banget!Kim Do Ki (instagram.com/sbsdrama.official)

Diperankan oleh Lee Je Hoon, tokoh antihero bernama Kim Do Ki dari drama Taxi Driver juga gak kalah menarik, nih. Ia dikenal sebagai pria yang pendiam, tapi sangat peka. Ia dulunya  pernah menjadi tentara sehingga gak mengherankan apabila ia jago berkelahi.

Kim Do Ki adalah sopir taksi yang akan membantu penumpangnya untuk melakukan aksi balas dendam. Dengan bantuan tim dari perusahaannya, ia berhasil meringkus banyak penjahat mulai dari yang amatir hingga kelas kakap.

Terlepas dari kebiasannya beraksi tanpa perlindungan hukum, Kim Do Ki ternyata mempunyai trauma yang menyakitkan. Ia kehilangan ibunya tepat di hari ketika ia pulang dari kamp. Mirisnya lagi, pembunuh ibunya itu masih hidup dan malah menyalahkan orang lain atas kejahatan yang dilakukannya.

3. Jung Ba Reum (Mouse)

5 Tokoh Antihero Paling Ikonik di Drama Korea 2021, Badass Banget!Jung Ba Reum (instagram.com/tvndrama.official)

Karakter antihero yang satu ini memang paling jago dalam membuat penonton merasa bingung. Di satu sisi, ia membuat penonton merasa iba karena ia adalah sosok yang mudah tersentuh. Ia sangat teliti dan cepat merasa bersalah apabila tidak bisa membantu menyelesaikan masalah orang lain. Ia juga mempunyai masa kecil yang begitu menyedihkan karena tumbuh di lingkungan yang tidak harmonis.

Namun, di sisi lain, penonton juga dibuat geram karena ingatan masa lalu Jung Ba Reum yang mengejutkan. Ya, ia ternyata merupakan pembunuh berantai yang sudah membunuh banyak orang. Dirinya menghilangkan nyawa orang-orang yang sering  membantunya. Sama seperti ayahnya, karakter yang dibawakan Lee  Seung Gi ini memiliki DNA psikopat. Ia sangat sulit untuk dibenci, tapi ia juga gak bisa dicintai sepenuhnya.

Baca Juga: Jadi Tokoh Antihero, 10 Adu Pesona Song Joong Ki vs Ji Sung di Drama

4. Kang Yo Han (The Devil Judge)

5 Tokoh Antihero Paling Ikonik di Drama Korea 2021, Badass Banget!Kang Yo Han (instagram.com/tvndrama.official)

Karakter ini diperankan oleh Ji Sung. Ia adalah seorang hakim utama yang bertugas untuk mengadili orang-orang jahat. Berbeda dari hakim pada umumnya, Kang Yo Han gak segan untuk menjatuhkan hukuman yang kejam sebagai hasil final sidang. Ia sering turun ke lapangan guna mencari bukti kejahatan secara langsung, termasuk yang berkaitan dengan pejabat-pejabat negara sekalipun.

Karakter yang dikenal tak memiliki belas kasihan ini mempunyai masa lalu yang memilukan. Ia lahir sebagai anak di luar nikah dan sejak kecil sering dipukul oleh sang ayah. Saat beranjak dewasa, ia harus menerima kenyataan bahwa kakak tiri yang selalu baik kepadanya meninggal akibat kebakaran di sebuah gereja.

5. Ashin (Kingdom: Ashin of the North)

5 Tokoh Antihero Paling Ikonik di Drama Korea 2021, Badass Banget!Ashin (instagram.com/netflixkr)

Gak hanya laki-laki, karakter antihero perempuan juga dapat dijumpai di drama Korea tahun ini, lho. Yang paling disorot adalah sosok Ashin dari sidequel Kingdom: Ashin of the North.

Diperankan oleh Jun Ji Hyun, karakter ini digambarkan sebagai gadis dari desa yang terbelakang dan selalu bernasib malang. Saat masih kecil, ia harus mendapati pemandangan di mana keluarganya dan juga seluruh warga desa di tempatnya tinggal meninggal akibat dibantai oleh suku Pajeowi.

Ketika pindah ke kamp tentara Joseon, ia mendapat pekerjaan yang begitu rendah. Karakter ini gak bisa dibenci penonton karena derita yang ia rasakan benar-benar banyak. Mempunyai pengaruh besar  terhadap alur cerita Kingdom season pertama dan kedua, Ashin menjadi sosok yang menyebarkan wabah zombie di Joseon. Ia melakukan hal itu karena ketidakadilan yang ia alami seumur hidup.

Lima karakter antihero di atas selalu badass dalam beraksi. Kelimanya mempunyai sisi kelam yang amat menyedihkan, sehingga sekejam apa pun perilakunya, mereka tetap gak bisa benar-benar dibenci oleh pencinta drama Korea.

Baca Juga: 7 Alasan Harus Nonton Kingdom: Ashin of The North, Ada Jun Ji Hyun

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya