Comscore Tracker

7 Rekomendasi Film Barat Terbaik Bertema Body Swap, Ada 'Freaky'!

Semuanya menghibur dan memiliki rating yang tinggi

Apa jadinya kita suatu hari saat kamu terbangun dari tidur, lalu kamu menemukan sedang berada di tempat lain? Atau yang lebih buruknya, jiwamu ternyata tertukar dengan orang lain?

Yup! Istilah body swap atau bertukar tubuh sudah tidak asing lagi di telinga kita. Walaupun di dunia nyata hal tersebut belum dapat dibuktikan, namun, sudah banyak para film maker Hollywood yang mengangkat tema body swap sebagai topik utama dalam film mereka.

Mulai dari film klasik hingga yang akan tayang tahun ini, inilah dia rekomendasi beberapa film barat terbaik bertema body swap untuk kamu yang senang dengan genre film unik seperti ini.

Penasaran film apa saja? Yuk, disimak! Jangan lupa siapkan popcorn-mu saat menonton nanti ya.

1. Dating The Enemy (1996)  

https://www.youtube.com/embed/Wfe42jS2dQE

Cerita ini berfokus pada sepasang kekasih yang selalu bertengkar karena menganggap keduanya tidak bisa saling memberi pengertian. Memiliki pekerjaan yang begitu membuat mereka sibuk, seorang pembawa acara televisi Brett (Guy Pearce) dan sang pacar yang berprofesi sebagai jurnalis, Tash (Claudia Karvan), merasa hubungan mereka semakin hari semakin membuat jenuh.

Film yang dibuat tahun 1996 ini, memiliki rating dan review yang cukup tinggi serta menuai banyak pujian berkat akting dari kedua pemeran utama, Guy Pearce dan Claudia Karvan yang sangat memukau para penonton. 

2. Wish Upon a Star (1996)  

https://www.youtube.com/embed/U1zahDO1ibU

Di tahun yang sama pula, rumah produksi Leucadia Film Corporation mengeluarkan sebuah film yang berfokus pada hubungan dua saudara kakak-adik perempuan yang begitu menggemaskan karena tingkah polos mereka.

Film yang diproduseri oleh David C. Anderson dan Don Schain ini, memiliki jalan cerita tentang dua Wheaton bersaudara yang saling bertolak belakang. 

Tidak hanya bercerita tentang bagaimana keduanya saling mencoba untuk menjalankan perannya masing-masing walaupun sedang berada di tubuh yang salah, film ini juga mengajarkan kita untuk saling menyayangi sesama saudara dan mengerti tentang potensi diri yang kita miliki. Cocok banget nih, untuk ditonton sama adik atau kakakmu! 

3. It's a Boy Girl Thing (2006) 

https://www.youtube.com/embed/6wnYAoqVBnI

Woody Deane (Kevin Zegers) dan Nell Bedworth (Samaire Armstrong) adalah dua remaja yang duduk di bangku sekolah menengah atas sekaligus tetangga sebelah rumah. Dari masih kecil hingga remaja, Woody dan Nell tidak pernah akur.

Kapanpun dan dimanapun keduanya bertemu, perang dunia seolah akan terjadi karena keduanya saling membenci. Saling melempar hinaan, ejekan dan saling menjahili satu sama lain merupakan aktivitas yang tidak pernah dilewatkan setiap hari oleh keduanya.

Sampai suatu ketika, saat kelas mereka mengunjungi sebuah museum, Woody dan Nell bertengkar di depan patung dewa Aztec dan mulai mengeluarkan ucapan-ucapan spontan yang kemudian membuat hidup keduanya tertukar keesokan pagi. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Thriller Terbaik Era 90an yang Wajib Ditonton, Seru

4. Freaky Friday (2003)  

https://www.youtube.com/embed/a61xhCirILs

Film yang dibintangi oleh Lindsay Lohan dan Jamie Lee Curtis ini, merupakan film daur ulang dari judul yang sama yang keluar di tahun 1976. Freaky Friday versi tahun 2003 ini memiliki jalan cerita tentang hubungan ibu dan anak yang kurang harmonis.

Sosok Anna yang diperankan oleh Lindsay Lohan, merupakan gadis remaja yang bercita-cita ingin menjadi seorang musisi yang sukses dan hidup terpisah dari sang ibu, Tessa Coleman yang diperankan oleh Jamie Lee Curtis. 

Jika dilihat dari film originalnya yang dibintangi oleh Jodie Foster dan ‎Barbara Harris, kedua film ini memiliki topik utama yang membahas satu hal yang sama. Yaitu, tentang hubungan antara anak gadis yang beranjak remaja dengan sang ibu yang memiliki sifat keras kepala. 

5. The Change-Up (2011) 

https://www.youtube.com/embed/43Qc70ZeMFw

Bergenre komedi fantasi, film yang dibintangi oleh Ryan Reynolds and Jason Bateman. Bercerita tentang dua sahabat yang memiliki kehidupan  yang bertolak belakang.

Dave (Jason Bateman) seorang pria dewasa yang sudah menikah dan mempunyai tiga anak, sedangkan Mitch (Ryan Reynolds) seorang pria jomblo yang setiap harinya selalu bermain dengan banyak wanita alias playboy.

Suatu malam, saat kedua sahabat karib ini pergi ke klab dan sedikit mabuk akibat kebanyakan minum, mereka tidak sengaja membuat permohonan saat membuang air kecil disebuah air mancur dan mengatakan bahwa seandainya saja mereka berdua bisa bertukar kehidupan. 

6. The Hot Chick (2002) 

https://www.youtube.com/embed/6z5zbY-0QCA

Dalam setiap film yang dibintangi oleh dirinya, Rachel McAdams memang tidak pernah mengecewakan dengan peran yang diambilnya. Berkisah mengenai seorang gadis remaja yang begitu populer karena kecantikan serta gaya berbusananya yang trendi, Jessica Spencer (Rachel McAdams) memiliki kehidupan yang sangat sempurna.

Namun sayang, Jessica merupakan gadis yang senang merundung teman-temannya yang lain di sekolah. Sampai suatu hari dirinya bertukar tubuh dengan seorang penjahat kriminal dan membuat kehidupan Jessica berubah 180 derajat. 

7. Freaky (2020) 

https://www.youtube.com/embed/EqPnIcDW9g0

Komedi, horor, dan thriller yang dicampur menjadi satu, film Freaky yang tayang pada tanggal 13 November 2020 ini menceritakan tentang seorang gadis remaja kurang populer yang masih duduk di bangku SMA tidak sengaja bertukar tubuh dengan seorang pembunuh berantai yang masuk dalam daftar pencarian orang di kotanya.

Dibintangi oleh Kathryn Newton sebagai Millie Kessler, si gadis biasa yang kurang populer di sekolah dan Vince Vaughn sebagai Blissfield Butcher, si pembunuh berantai yang mengambil alih tubuh Millie, film ini menjadi film yang paling ditunggu-tunggu karena tiga genre film sekaligus digabung menjadi satu. 

 

Itulah dia ketujuh film bertema body swap terbaik versi Hollywood yang memiliki rating serta review terbaik dari para kritikus film. Bagaimana, salah satu dari film tersebut, apa sudah pernah kamu tonton sebelumnya?

Baca Juga: Rekomendasi Film dan Series Netflix Seru yang Tayang Desember 2020

Cacha Aliescha Photo Verified Writer Cacha Aliescha

Instagram : alieschaca

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya