Comscore Tracker

6 Idol KPop Wanita yang Debut Solo di Awal 2021, Ada Joy Red Velvet!

Girl's crush abis #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Tahun 2021 sepertinya menjadi tahunnya girls crush sekali, ya! Sejumlah idol dari grup wanita memutuskan melakukan debut solo. Semakin di depan dengan menunjukkan bakat mereka, beberapa di antara idol wanita ini di mulai dari Rosé BLACKPINK hingga yang terbaru member Red Velvet, Joy juga dikabarkan akan segera rilis album solo!

Kamu sudah tahu belum, seperti apa karya mereka dan siapkah kamu menantikan lebih banyak debut solo lainnya dari deretan idol wanita di bawah ini? Check this out!

1. Rosé BLACKPINK

6 Idol KPop Wanita yang Debut Solo di Awal 2021, Ada Joy Red Velvet!Rosé BLACKPINK (instagram.com/roses_are_rosie)

Rosé mengawali deretan idol kpop dari grup wanita yang debut solo di tahun 2021 ini. Pada 12 Maret 2021 lalu, vokalis BLACKPINK ini merilis solo album berjudul "R" yang di dalamnya termasuk title track "On The Ground" dan juga lagu "Gone" yang kedua lagu ini memiliki musik videonya.

Baik "Gone" maupun "On The Ground", keduanya sama-sama memiliki lirik keseluruhan berbahasa Inggris. Rosé yang terlibat dalam proses pembuatan liriknya ini merasa kedua lagu ini memang terdengar lebih cocok menggunakan bahasa Inggris.

Begitu MV "On The Ground" dirilis, Rosé berhasil memecahkan rekor baru sebagai solois KPop yang MV-nya ditonton paling banyak tercepat selama 24 jam setelah perilisannya. Setelah sebelumnya rekor ini dipegang oleh MV lagu "Gentleman" dari PSY di tahun 2013.

2. Wendy Red Velvet

6 Idol KPop Wanita yang Debut Solo di Awal 2021, Ada Joy Red Velvet!Wendy Red Velvet (Soompi.com)

Wendy adalah main vocal dari grup Red Velvet. Memiliki suara merdu nan jernih dengan teknik vokal yang memukau, Wendy tak hanya dikenal karena visualnya saja. Pada 5 April 2021 lalu, Wendy merilis mini album solo pertamanya berjudul "Like Water". Ia merilisnya  bersamaan dengan title track dengan judul yang sama. 

"Like Water" adalah lagu accoustic pop ballad yang musiknya juga diiringi dengan alunan gitar akustik yang menonjolkan kemampuan vokal Wendy. Mini album ini terdiri dari beberapa lagu di antara yang mencuri perhatian adalah lagu kolaborasinya dengan sesama member Red Velvet, Seulgi yang berjudul "Best Friend".

Serta lagu berjudul "When This Rain Stops" yang maknanya menggambarkan momen saat Wendy harus hiatus dari aktivitasnya sebagai idol selama setahun akibat kecelakaan panggung yang dialaminya pada tahun 2019 lalu.

3. Whee In MAMAMOO

6 Idol KPop Wanita yang Debut Solo di Awal 2021, Ada Joy Red Velvet!Wheein MAMAMOO (soompi.com)

Main vocal dari MAMAMOO, Whee In juga merilis mini album pertamanya di tahun ini pada tanggal 13 April 2021 lalu. Suara lembut khas Whee In memang sudah sering kali disumbangkan untuk berbagai OST drama Korea populer. Miliki kemampuan vokal yang sering kali buat berdecak kagum, Whee In merilis mini album bertajuk "Redd".

Sementara lagu "Water Color" dipilih sebagai title track-nya. Menunjukkan pesona vokal Whee In yang lain dari biasanya. Karena ini adalah lagu upbeat. Dalam musik video, Whee In juga banyak menunjukkan kemampuan menarinya yang juga sama kerennya dengan vokalnya.

Baca Juga: 9 Potret Anggun Rose BLACKPINK dengan Dress Putih, Elegan!

4. Yuqi (G)I-DLE

6 Idol KPop Wanita yang Debut Solo di Awal 2021, Ada Joy Red Velvet!instagram.com/official_g_i_dle

Memiliki suara deep khas yang  unik, Yuqi dari (G)I-DLE membuat kejutan untuk penggemar ketika dalam official Instagram (G)I-DLE mengumumkan ia akan segera merilis single digital solo pertamanya bertajuk "A Page" pada 13 Mei 2021 mendatang.

Seperti dalam teaser yang dibagikan, "A Page" akan terdiri dari dua track. Ada track berjudul "Giant" dan "Bonnie and Clyde". Penggemar sudah banyak membanjiri unggahan cuplikan untuk debut solo Yuqi ini dengan komentar tidak sabar segera mendengarkan suara powerfull husky vokal dari member (G)I-DLE asal Tiongkok ini.

5. Lisa BLACKPINK

6 Idol KPop Wanita yang Debut Solo di Awal 2021, Ada Joy Red Velvet!Lisa BLACKPINK (instagram.com/lalalalisa_m)

Selain Rosé BLACPINK, member lainnya Lisa juga dikabarkan sedang dalam tahap persiapan untuk segera merilis solo albumnya. Rumor dari orang dalam YG Entertaiment seperti dilaporkan sebelumnya, Lisa diperkirakan merilis albumnya pada bulan Juni 2021.

Namun, dalam konfirmasi Lisa masih menolak mengumumkan tanggal pasti perilisan dan mengatakan masih bekerja keras dalam proses produksinya. Wah, buat penasaran ya, konsep seperti apa yang kamu nantikan dari rapper BLACKPINK yang juga punya vokal merdu dan unik ini? Nantikan saja kabar selanjutnya.

6. Joy Red Velvet

6 Idol KPop Wanita yang Debut Solo di Awal 2021, Ada Joy Red Velvet!Joy Red Velvet (instagram.com/_imyour_joy)

Meramaikan deretan idol dari grup wanita yang lakukan solo debut tahun ini, terbaru member Red Velvet lainnya yakni Joy disebut juga akan rilis album solo pada bulan Mei ini. Dilansir Soompi, Joy dikabarkan akan merilis album solo yang berisi beberapa lagu remake.

Seperti diketahui, Joy sebelumnya sukses menyanyikan lagu remake berjudul "Introduce Me Good Person" yang menjadi OST drama Hospital Playlist musim pertama yang membuatnya masuk nominasi di Top 10 OST di Melon Music Awards 2020. Menanggapi laporan ini SM Entertaiment telah mengonfirmasi kabar rilis album remake dan detail selanjutnya akan segera diberitahukan.

Itu dia deretan idol wanita dari grup KPop yang melakukan debut solo di paruh pertama tahun 2021 ini. Keren-keren semua dengan karakteristiknya masing-masing, pastikan kamu dengarkan karya mereka semua, ya!

Baca Juga: 10 Potret Lisa BLACKPINK dengan Ragam Pose Duduk, Stunning!

Nadhifa Salsabila Kurnia Photo Verified Writer Nadhifa Salsabila Kurnia

Pencinta literasi penyuka fiksi, menulis kapan dan dimana saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya