Comscore Tracker

FLIX Cinema MOI Dibuka, 5 Fakta Bioskop Keren dengan Konsep Go Green

Penonton bisa bawa tumblr sendiri lho

ASRI meresmikan FLIX Cinema yang berlokasi di Mall Of Indonesia (MOI), Jakarta, Rabu (5/2). MOI menjadi tempat ketiga dari FLIX Cinema dengan jumlah hall atau studio sebanyak 10 dengan berbagai macam fasilitas menarik di dalamnya yang jarang kamu temukan di bioskop lainnya. 

Dalam acara opening private ini, David L. Hilman selaku Chief Operating Officer ASRI, Frans K. Arsianto selaku General Manager Leasing & Marketing Communications ASRI, dan Ernest Prakasa membagikan informasi menarik terkait harga tiket sampai konsep unik dari FLIX Cinema yang cocok banget untuk millennial nih. Simak ulasannya berikut ini.

1. FLIX Cinema hadir untuk anak millennial banget!

FLIX Cinema MOI Dibuka, 5 Fakta Bioskop Keren dengan Konsep Go Green(Tengah) David L. Hilman selaku Chief Operating Officer ASRI dalam press conference FLIX Cinema di Jakarta. 5 Februari 2020. IDN Times/Nadia Umara

FLIX Cinema akan dibuka untuk umum pada tanggal 6 Februari 2020. Penonton tak hanya datang sekadar untuk menonton film, namun berbagai fasilitas menarik bisa kamu temukan hanya di FLIX Cinema.

"Terdapat beberapa jenis hall yaitu SILVER, LUXE, PLATINUM, dan STELLAR. Keunikan dari FLIX sistem tempat ambil makanan yang berbeda, kita mengarah ke going green dan ticketless. Kita arahnya ke lifestyle cinema, experience-nya bukan hanya movienya saja, beli tiket, hall dan semuanya eco friendly. Kenyamanan yang kita utamakan dari sound, pictures dan seat-nya," ucap David L. Hilman selaku Chief Operating Officer ASRI.

David juga menambahkan bahwa untuk jenis STELLAR hall, pengunjung serasa di rumah sendiri karena pelayanannya yang oke banget. Mulai dari sofa yang nyaman sampai lemari es yang menyediakan berbagai minuman dan penonton bebas mengambilnya.

2. Menyesuaikan pasar, FLIX Cinema berikan potongan harga 50 persen untuk tanggal ini!

FLIX Cinema MOI Dibuka, 5 Fakta Bioskop Keren dengan Konsep Go Green(Kiri) Frans K. Arsianto selaku General Manager Leasing & Marketing Communications ASRI dalam press conference FLIX Cinema di Jakarta. 5 Februari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Baru saja dibuka, tentu saja ada promo menarik yang sayang banget buat kamu lewatkan nih. Frans K. Arsianto selaku General Manager Leasing & Marketing Communications ASRI menjelaskan bahwa akan ada promo spesial untuk tanggal 8 dan 9 Februari 2020.

"Khusus tanggal tersebut akan ada potongan harga 50 persen untuk semua hall," ucapnya. Tapi jangan khawatir kalau di tanggal tersebut kamu gak bisa datang karena ke depannya juga akan ada promo menarik lainnya.

Sedangkan harga tiket normal adalah sebagai berikut:

  1. SILVER hall: Senin - Kamis, Rp40 ribu. Jumat - Minggu/ public holiday, Rp60 ribu.
  2. LUXE hall: Senin - Kamis, Rp50 ribu. Jumat - Minggu/ public holiday, Rp70 ribu.
  3. SILVER Bed: Senin - Kamis, Rp50 ribu. Jumat - Minggu/ public holiday, Rp70 ribu.
  4. PLATINUM hall: Senin - Kamis, Rp100 ribu. Jumat - Minggu/ public holiday, Rp200 ribu.
  5. STELLAR hall: Senin - Kamis, Rp150 ribu. Jumat - Minggu/ public holiday, Rp250 ribu.

Baca Juga: Review Film Horor Mangkujiwo: Asal Muasal Lahirnya Kuntilanak!

3. Konsep unik ramah lingkungan yang belum ditemui di banyak bioskop

FLIX Cinema MOI Dibuka, 5 Fakta Bioskop Keren dengan Konsep Go Green(ki-ka) Ernest Prakasa, General Manager Leasing & Marketing Communications ASRI; Frans K. Arsianto, dan Chief Operating Officer ASRI; David L.Hilman dalam press conference FLIX Cinema di Jakarta. 5 Februari 2020. IDN Times/Nadia Umara

FLIX Cinema ingin mengajak masyarakat Indonesia yang datang untuk menonton akan pentingnya go green. "Mulai dari sinema, ini langkah yang tepat menargetkan terutama untuk anak muda. Ini sinema pertama kita encourage customer untuk bawa tumblr. Sedotan juga kita hindari, ini adalah langkah kecil dari kami," ucap David L. Hilman selaku Chief Operating Officer ASRI.

Jangan lupa kalau FLIX Cinema juga menerapkan sistem paperless, bahkan untuk memesan makanannya pun harus melalui aplikasi lho. Keren ya?

4. Ernest Prakasa ungkapkan rasa takjub pada FLIX Cinema

FLIX Cinema MOI Dibuka, 5 Fakta Bioskop Keren dengan Konsep Go Green(Kiri) Ernest Prakasa dalam press conference FLIX Cinema di Jakarta. 5 Februari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Sebagai penulis sekaligus director, Ernest Prakasa mengaku kagum begitu melihat konsep FLIX Cinema. "Something new saja. Dari sejak masuk sini, kerasa experience nya berbeda, melihat dari PLATINUM hall dan lainnya. Jujur lebih senang kalau nonton dari suara bagus, gambarnya juga bagus," ucapnya.

Ernest juga menambahkan konsep eco green di FLIX Cinema menjadi sesuatu yang menarik, ia mendukung langkah kecil tersebut. Bahkan, Ernest mengaku perlahan lebih menyukai penggunaan tumblr dibandingkan botol plastik.

5. Awas, infrared CCTV siap menangkap penonton yang berbuat curang

FLIX Cinema MOI Dibuka, 5 Fakta Bioskop Keren dengan Konsep Go Green(ki-ka) Ernest Prakasa, General Manager Leasing & Marketing Communications ASRI; Frans K. Arsianto, dan Chief Operating Officer ASRI; David L.Hilman dalam press conference FLIX Cinema di Jakarta. 5 Februari 2020. IDN Times/Nadia Umara

Sudah siap untuk menonton film kesukaanmu? Eits, tapi jangan sampai perasaan menggebu-gebumu malah menimbulkan masalah. Seperti peraturan pada sinema lainnya, FLIX Cinema melarang keras bagi penonton untuk mengambil video bahkan suara saat film sedang berlangsung.

"Di setiap hall ada infrared CCTV, langsung terdeteksi. SOP bagi pekerja FLIX setiap setengah jam akan cek ke bioskop, temperatur, cek sound dan layar. Kalau misalkan ada penonton yang tertangkap merekam, FLIX akan mendapatkan dampak gak boleh menayangkan film itu lagi," ucap David L. Hilman selaku Chief Operating Officer ASRI.

Nah, kamu wajib coba datang dan nonton di FLIX Cinema bersama teman atau keluargamu nih. Untuk saat ini tersedia tiga FLIX Cinema yang berlokasi di PIK Avenue, Grand Galaxy Bekasi, dan Mall of Indonesia. Tinggal menentukan saja deh yang dekat dengan rumahmu yang mana. Yuk nonton!

Baca Juga: Review Film Akhir Kisah Cinta Si Doel: Pamit dengan Kebahagiaan!

Topic:

  • Nadia Umara
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya