Comscore Tracker

Jadi Hobi Masak, Jaz Bagikan Tips Mengusir Rasa Bosan Selama di Rumah

Siapa tahu mau jadi chef kan #CETARIDNTimes

Di tengah keresahan masyarakat Indonesia dengan penyebaran virus corona, pemerintah menghimbau untuk melakukan physical distancing dan melakukan apa pun di rumah saja. Bagi seseorang yang belum terbiasa dengan situasi ini, mungkin saja rasa bosan akan selalu menyelimuti dirinya. 

Sekarang, kamu gak perlu khawatir lagi lho karena sudah banyak artis Indonesia yang membagikan tips agar tetap produktif di rumah salah satunya dari penyanyi Jaz. Lewat Instagram Live bersama IDN Times dalam CETAR: Cerita Artis pada Rabu (8/4), Jaz membagikan beberapa tips dan berbagi cerita kegiatannya selama berdiam diri di rumah nih. Check this out!

1. Dikala pandemi, Jaz menemukan kegiatan baru ini

Jadi Hobi Masak, Jaz Bagikan Tips Mengusir Rasa Bosan Selama di Rumahbahanagaung via instagram.com/jaz_hayat

Belum bisa merilis album di tengah pandemi virus corona, Jaz mengatakan bahwa akan terjadi penundaan hingga bulan Juli mendatang. Sembari menunggu keadaan pulih kembali, Jaz rupanya menemukan kegiatan baru selama di rumah. "Gara-gara pandemik ini aku bisa masak," ujar Jaz. Masih menjadi pemula, ia menambahkan lebih banyak bereksperimen dengan telur. 

Sudah mulai merasa bosan di rumah, pelantun lagu Penipu Cinta ini mengungkapkan hal yang pertama kali ingin dilakukan ketika pendemi virus corona telah usai. "Hal yang pengin dilakuin itu makan enak," ujar Jaz di Live Instagram bersama IDN Times dalam CETAR: Cerita Artis. Hmm, kayaknya Jaz memiliki hobi kuliner nih. 

2. Tantangan yang dirasakan Jaz selama work form home

Jadi Hobi Masak, Jaz Bagikan Tips Mengusir Rasa Bosan Selama di Rumahinstagram.com/jaz_hayat

Bagi mereka yang bekerja di dunia hiburan, situasi saat ini sangat tidak memungkinkan untuk bekerja di luar. Merasakan hal tersebut, Jaz mengungkapkan bahwa ia harus lebih aktif menggunakan sosial medianya untuk berinteraksi dengan penggemar. "Selama ini aku bukan orang yang giat di sosial media, kayak apapun itu di post, bukan kayak gitu orangnya. Karena situasi lagi seperti ini, promo pun lewat sosial media," ungkap Jaz. 

Selain promosi single terbarunya, ia bersama tim berupaya untuk membuat konten yang bisa membuat penggemarnya merasa tidak bosan. Yang baru-baru ini ada #PENIPUCINTAMVCHALLANGE lho, yuk ikutan!

Baca Juga: Pernah Alami Patah Hati, Cerita Jaz dari Lagu Penipu Cinta

3. Tips dari Jaz untuk mengusir rasa bosan di rumah

Jadi Hobi Masak, Jaz Bagikan Tips Mengusir Rasa Bosan Selama di Rumahbahanagaung via instagram.com/jaz_hayat

Tak hanya menyemangati penggemarnya di Live Instagram bersama IDN Times dalam CETAR: Cerita Artis, Jaz juga memberikan tips untuk mengusir rasa bosan di rumah. "Mending kita melakukan hal-hal positif dengan video call sama teman atau keluarga," ungkap Jaz.

Ia juga menghimbau agar orang-orang tidak mudah tertipu dengan pemberitaan yang belum jelas faktanya. Kamu sudah reunian dengan teman-temanmu seperti anjuran Jaz belum?

4. Berpisah dengan orang tua di Brunei Darussalam, Jaz tetap lakukan komunikasi

Jadi Hobi Masak, Jaz Bagikan Tips Mengusir Rasa Bosan Selama di Rumahbahanagaung via instagram.com/jaz_hayat

Kini menetap di Jakarta, Jaz tidak melupakan kabar keluarganya yang berada di Brunei Darrusalam. Di tengah pandemi ini, ia tetap memantau keluarganya dengan melakukan video call. "Kalau gak salah sekitar 60 sampai 70 kasus sudah ter-cover. Aku sempat bingung mau pulang atau gak," ungkap Jaz. 

"Aku mau pulang pun sebenarnya bisa tapi harus diisolasi selama 14 hari. Sekarang ini di Brunei kalau dulu seharinya ada 1 sampai 2 kasus, sekarang sudah gak ada lagi. Sudah semakin membaik," lanjut Jaz. Melihat di Indonesia penyebaran virus corona masih tinggi, ia berharap perlahan keadaan ini akan membaik. 

Jaz jadi menemukan hobi baru di rumah nih guys. Semoga Jaz dan keluarga selalu diberikan kesehatan sehingga bisa berkumpul bersama keluarga lagi ya!

Baca Juga: Bercerita Tentang Pengkhianatan, Ini Lirik Lagu Jaz - Penipu Cinta

Topic:

  • Nadia Umara
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya