Comscore Tracker

Review Film Cinta itu Buta: Ada Harapan Baru Setelah Sedih Melanda

#ReviewFilm jadi tahu akan arti cinta sejati

Film terbaru persembahan dari MM2 Entertainment, Reflection Pictures dan Timeless Pictures yang mengadaptasi film asal Filipina "Kita Kita", tanggal 10 Oktober 2019 resmi tayang dengan judul "Cinta itu Buta". Singkat cerita, film ini mengisahkan percintaan antara Diah (Shandy Aulia) sebagai cewek asal Indonesia yang menjadi tour guide di Korea Selatan dan Nik (Dodit Mulyanto) si cowok yang baru patah hati karena ditikung oleh sahabatnya sendiri.

IDN Times berkesempatan untuk nonton film ini lebih dulu nih guys dan akan memberikan review "Cinta Itu Buta" bagi kamu yang kepo ceritanya seperti apa. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Sama-sama ditikung oleh sahabat sendiri

Review Film Cinta itu Buta: Ada Harapan Baru Setelah Sedih MelandaYouTube

Diah dikenal sebagai sosok yang ceria dan sabar, hari-harinya begitu sempurna menjadi seorang tour guide di Korea Selatan dan memiliki tunangan idaman yang romantis abis. Namun, seiring dengan berjalannya waktu ada keganjalan dalam hati Diah yang melihat perubahan pada sang kekasih. Pada suatu malam, dirinya memergoki sang pacar sedang kencan bersama sahabatnya sendiri.

Sama halnya dengan Nik yang sedang asyik nongkrong bersama sahabatnya. Nik menceritakan bahwa dirinya batal menikah dengan tunangannya, gak disangka ternyata sahabat Nik sudah menjadi pacar barunya tunangan Nik. Duh benar-benar menusuk sekali guys!

2. Munculnya harapan baru

Review Film Cinta itu Buta: Ada Harapan Baru Setelah Sedih MelandaYouTube

Saking shocknya Diah saat itu sampai-sampai membuat dirinya mengalami buta sementara. Cewek ceria itu menjadi lebih dingin dibanding biasanya, gampang marah dan tidak ramah. Kedatangan Nik ke Korea Selatan yang semulanya hanya untuk refreshing, menjadi harapan baru untuk Diah, meskipun Nik berusaha keras untuk meluluhkan hatinya. 

Usaha Nik gak sia-sia guys. Lewat kesabarannya dan gombalan dan lawakan sederhana, perlahan Diah mulai melunak dan mau menerima kehadiran Nik. Akhirnya cinta Nik gak lagi bertepuk sebelah tangan karena Diah pun punya rasa yang sama dengannya.

Baca Juga: Dodit Disebut Menang Banyak, 5 Fakta di Balik Film Cinta Itu Buta

3. Cinta itu buta

Review Film Cinta itu Buta: Ada Harapan Baru Setelah Sedih MelandaYouTube

Kebutaan yang dialami Diah gak selamanya memberikan dampak negatif untuk kepribadiannya. Hadirnya Nik justru mampu membuat cewek manis ini kembali semangat untuk hidup. Diah benar-benar menikmati waktunya bersama sang kekasih.

Kehadiran Nik menyadarkan Diah bahwa cinta yang sebenarnya itu gak memandang fisik, terbukti saat dirinya tetap mau menerima Nik apa adanya tanpa dia peduli penampilan Nik yang berbanding terbalik dengan mantan tunangannya. Diah bersyukur bahwa dia menemukan orang yang mampu menyembuhkan luka di masa lalu.

4. Ketakutan yang dirasakan Nik

Review Film Cinta itu Buta: Ada Harapan Baru Setelah Sedih MelandaYouTube

Nik memang berharap dan ikut berdoa untuk kesembuhan mata Diah, namun ada hal yang membuat dirinya takut. Takut untuk Diah menjauh begitu melihat wajahnya. Rasa minder tersebut semakin membesar begitu mengingat mantan tunangan Diah yang memiliki face look idol Kpop nih guys.

Ketakutan tersebut perlahan memudar karena Diah yang gigih meyakinkan bahwa dirinya gak peduli dengan penampilan fisik Nik, justru Diah memuji kalau Nik cocok abis jadi aktor Korea. So sweet abis deh dua-duanya!

5. Ending yang bikin gregetan

Review Film Cinta itu Buta: Ada Harapan Baru Setelah Sedih MelandaYouTube

Ada berita baik dan juga buruk di ending film ini. Kamu mungkin bisa menebak kalau akhir dari cerita ini happy ending namun ekspetasimu akan dihancurkan karena akhir cerita yang gantung abis.

Kedua mata Diah berhasil sembuh secara tidak terduga dan hal buruk terjadi di hari yang sama dengan berita baik atas kesembuhannya. Lalu apa sih yang bikin geregetan? Temukan sendiri ya di filmnya!

Itu dia review film dari "Cinta Itu Buta", IDN Times memberikan penilaian sebesar 2,8/5. Film ini cocok untuk ditonton usia 13 tahun ke atas dengan komedi dan gombalan ala Dodit yang menambah keseruan dalam film ini. Tertarik untuk menonton? Coba saja tonton trailernya dulu di bawah ini ya!

https://www.youtube.com/embed/DemhjiMxvv8

Baca Juga: Gombal Abis, 10 Pengakuan Shandy Aulia & Dodit di Film Cinta Itu Buta

Topic:

  • Nadia Umara
  • Erina Wardoyo

Just For You