Comscore Tracker

Dodit Disebut Menang Banyak, 5 Fakta di Balik Film Cinta Itu Buta

Cari tahu yuk sebelum nonton!

Telah dilakukan press screening dan press conference film "Cinta Itu Buta" di Epicentrum, Jakarta, pada Senin (7/10). Dalam acara itu salah satu pemain Dodit Mulyanto dan sang sutradara, Rachmania Arunita turut hadir.

Film "Cinta Itu Buta" ternyata merupakan hasil adaptasi dari film asal Filipina berjudul "Kita-Kita". Rachmania mengatakan jika cerita "Cinta Itu Buta" tidak beda jauh dengan film aslinya yang masih bercerita seputar seseorang yang bekerja sebagai tour guide.

"Film ini kan hasil adaptasi, pasti garis besarnya tetap sama, cuma tetap ada improvisasi tanpa merusak alur film 'Kita-Kita'," ucapnya.

Diperankan oleh Shandy Aulia sebagai Diah dan Dodit Mulyanto berperan sebagai Nik, film ini mempunyai sisi yang perlu kamu ketahui sebelum menontonnya! Apa aja ya? Keep reading!

1. Nama tokoh Diah berhubungan dengan soundtrack filmnya

Dodit Disebut Menang Banyak, 5 Fakta di Balik Film Cinta Itu ButaIDN Times/Erfah Nanda

Nama karakter Diah yang diperankan oleh Shandy ternyata dipilih karena untuk menyesuaikan dengan soundtrack film yang berjudul "Dia". Yups, jika kamu telah menonton trailer-nya pasti muncul lagu Anji yang berjudul "Dia". 

Menurut produser film, Marsio Juwono, alasan memilih lagu "Dia" untuk soundtrack film "Cinta Itu Buta", karena lagu yang dinyanyikan Anji itu sangat pas dengan cerita film. 

"Pas dengarin lagunya Anji yang 'Dia', aku dengarin ini ternyata pas banget dengan cerita film, makanya karakter yang diperankan Shandy namanya Diah," ucapnya.

2. Alasan memilih Korea Selatan sebagai lokasi syuting

Dodit Disebut Menang Banyak, 5 Fakta di Balik Film Cinta Itu ButaIDN Times/Erfah Nanda

Rachmania mempunyai pendapat sendiri soal alasan memilih Korea Selatan sebagai lokasi syuting. Menurutnya, salah satu alasannya karena saat ini Indonesia sangat ngetren drama Korea.  

"Dari film sebelumnya kan di Jepang, tapi sekarang berbeda karena sekarang Indonesia lagi ngetren banget Drama Korea. Ya biar orang-orang relate dengan film ini," ucap Rachmania.

Selain itu, dia juga menjelaskan memilih lokasi syuting di Gamcheon dan Busan, ini karena sesuai dengan katakter Diah yang tinggal di lingkungan sederhana.

3. Dodit mendapat 'keajaiban'

Dodit Disebut Menang Banyak, 5 Fakta di Balik Film Cinta Itu ButaIDN Times/Erfah Nanda

Mungkin aktor yang paling berbahagia dalam film ini adalah Dodit. Pasalnya, Dodit disebut netizen menang banyak karena ada scene saat Dodit mencium dan dicium oleh Shandy Aulia, lho! 

"Rasanya mencium dan dicium Shandy ya keajaiban sih dan bagi saya profesional kerja aja sih. Eh tapi aku cium Shandy gak baper lho. Cuma aku harus bikin Shandy gak grogi dan jijik sama aku," ucap Dodit sambil tertawa.

4. Banyak adegan hasil improvisasi pemain

Dodit Disebut Menang Banyak, 5 Fakta di Balik Film Cinta Itu ButaIDN Times/Erfah Nanda

Rachmania menjelaskan ketika dialog selama syuting film, Dodit melakukan beberapa improvisasi. Dia menyelipkan beberapa jokes ketika dialog. Meski begitu, jokes hasil improvisasi Dodit tetap melewati tahap editing.

"Ya namanya komedian banyak jokes yang muncul karena improve-nya Dodit, kalau gak karena durasi mah mau aja dimasukin semua. Ya tetapi leluconnya tetap dipilih sesuai pada porsinya," ucap Rachmania.

Gak hanya Dodit yang improvisasi, tetapi Shandy Aulia juga melakukan improviasi, lho. Rachmania menceritakan jika adegan ketika Dodit mencium Shandy di bawah kembang api, ternyata Shandy sendiri yang minta.

5. Tantangan yang dialami pemain ketika proses syuting

Dodit Disebut Menang Banyak, 5 Fakta di Balik Film Cinta Itu ButaIDN Times/Erfah Nanda

Ketika ditanya soal tantangan yang dihadapi selama proses syuting, Marsio Juwono mengatakan jika mereka gak punya waktu lama untuk mempersiapkan syuting film "Cinta Itu Batu". Mereka hanya memiliki waktu sekitar tiga minggu untuk persiapannya. 

"Tantangannya si waktu ya. Waktu yang mepet membuat persiapannya jadi gak banyak, sekitar 3 minggu saja. Apalagi kita syuting di luar negeri bener-bener harus bekerja keras demi hasil yang maksimal," ucap Marsio. 

Sementara itu, tantangan Dodit ketika bermain film ini adalah dia harus banyak belajar melafalkan kalimat dengan bahasa Inggris dan Korea. "Lidahku sampai berbelit ngomong bahasa Inggris dan Korea," sahutnya. 

Nah, itulah hal-hal yang perlu kamu ketahui nih supaya nontonnya makin seru! So, jangan lupa saksikan film "Cinta itu Buta" 10 Oktober 2019 ya di bioskop kesayanganmu.

Baca Juga: Main Film "Kutuk", Inilah 9 Film Horor yang Dibintangi Shandy Aulia

Topic:

  • Erfah Nanda
  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya