Comscore Tracker

10 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Cocok Dijadikan Serial TV

Dari genre romantis sampai horror

Kamu suka baca Webtoon gak guys? Paling suka yang mana? Jika kamu perhatikan, di Webtoon ada beberapa komik karya anak bangsa yang wajib kamu baca, lho! Webtoon karya anak bangsa ini ternyata mendapat respon positif dari banyak pembaca, bahkan beberapa pembaca ingin dijadikan serial tv.

Mau tahu komik apa saja yang cocok dijadikan serial televisi? Berikut daftarnya.

1. Eggnoid

10 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Cocok Dijadikan Serial TVPinterest.com

Menceritakan tentang telur ajaib yang isinya cowok super kece, Webtoon dengan genre romantis ini cocok untuk dijadikan serial TV.

Kamu juga akan dibuat gemas oleh kepolosan si Eggy yang merupakan sosok cowok  yang kece. Gak cuman Eggy saja, tapi akan ada tokoh keren lainnya yang siap bikin kamu baper.

2. Tahilalats

10 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Cocok Dijadikan Serial TVPinterest.com

Webtoon dengan genre komedi ini mengambil cerita dari kehidupan sehari-hari, terkadang juga ceritanya suka di luar dugaan. Walaupun ceritanya singkat, ternyata pembaca suka dibuat untuk mikir keras maksud dari cerita karya Nurfadli Mursyid ini.

Gak melulu receh, terkadang ceritanya bikin haru juga.

3. Jajan Squad

10 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Cocok Dijadikan Serial TVpicgra.com

Webtoon ini mengisahkan tentang tiga anak muda bernama Jeno, Panca dan Vidya yang berpetualang melakukan wisata kuliner di berbagai tempat. Tak hanya itu, mereka bertiga juga merekam setiap berwisata kuliner untuk dijadikan vlog. Vlog itu digunakan ketiganya untuk mengisi konten media sosial mereka.

Pastinya bakal seru kalau dijadikan serial televisi ya? Karena bisa jadi inspirasi kamu untuk masak atau makan jajan apa hari ini. By the way, "Jajan Squad" diciptakan oleh komikus tanah air bernama Dito Satrio.

4. 90 Days

10 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Cocok Dijadikan Serial TVWebtoons.com

Ceritanya tentang Radinka yang diberikan kesempatan oleh malaikat maut untuk menghabiskan sisa hidupnya yang tinggal 90 hari lagi. Dalam jangka waktu yang tidak lama itu, Radinka diberikan kesempatan untuk berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya. Kira-kira apakah Radinka bisa menjalankan kesempatan itu dengan baik?

Webtoon ini bikin haru banget lho, tapi tenang aja, juga ada bumbu komedinya di sini.

5. Blue

10 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Cocok Dijadikan Serial TVYoutube.com

"Blue" berkisah tentang seorang bernama Juni yang bisa melihat makhluk halus. Dari banyak hantu yang pernah dilihatnya, Juni tidak lupa pada salah satu hantu. 

Menariknya adalah meski bercerita soal hantu, tapi genre yang ditawarkan adalah genre drama. Jadi, kamu ga perlu takut ada suasana seram dalama komik "Blue".

Baca Juga: 5 Rekomendasi Webtoon Drama yang Siap Menceriakan Weekend-mu 

6. Lara(s) Hati

10 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Cocok Dijadikan Serial TVPinterest.com

Bercerita tentang kisah cinta seorang perempuan bernama Laras. Percintaan unyu ala anak SMA ini bikin kamu senyum-senyum sendiri, deh guys. Cerita "Lara(s) Hati" sebetulnya sudah tamat, akan tetapi banyak penggemar yang menantikan kelanjutan dari cerita ini.

Webtoon ini cocok banget dijadikan serial televisi, karena bukan cuman romantisnya aja yang bikin baper, tapi kisah persahabatannya bikin gregetan juga.

7. Ojek Story

10 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Cocok Dijadikan Serial TVbigsta.net

Webtoon ini sangat cocok dijadikan serial televisi, mungkin cocok ditayangkan saat sore-sore gitu. Ceritanya tentang seorang tukang ojek yang selalu mendapatkan penumpang yang mempunyai cerita-cerita unik. 

Setiap episodenya yang bikin haru dan nangis ini cocok untuk dibuat serial televisi. Gimana menurutmu?

8. Pasutri Gaje

10 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Cocok Dijadikan Serial TVPinterest.com

Seperti judulnya, Webtoon ini menceritakan tentang sepasang suami istri bernama Adimas dan Adelia yang romantis abis. Adimas dan Adelia menikah tanpa melalui proes pacaran. Ketika menjalani kehidupan rumah tangga itulah Adimas dan Adelia mengalami peristiwa yang lucu, romantis, dan haru. Hati-hati buat kamu yang mau baca Webtoonnya, nanti jadi pengen nikah deh.

9. Terlalu Tampan

10 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Cocok Dijadikan Serial TVPinterest.com

Kamu tidak asing lagi dengan Webtoon ini? Webtoon berjudul "Terlalu Tampan" ini memang sudah dirilis versi filmnya. Tapi, bagaimana jadinya kalau dijadikan serial televisi ya? Pasti gak kalah serunya.

Bercerita tentang kehidupan satu keluarga yang memiliki wajah super tampan, bahkan sampai ibunya pun ikutan tampan. Bikin ngakak banget!

10. Curse of Tomorrow

10 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Cocok Dijadikan Serial TVWebtoons.com

Webtoon dengan genre horor ini menceritakan tentang datangnya kutukan karena kelalaian dari tokoh utama ketika menjalankan tugasnya sebagai polisi. Kutukan itu berupa orang-orang yang tidak berhasil ditolong oleh tokoh utama, sehingga mendadak berubah menjadi zombie!

Cocok untuk dijadikan serial teevisi karena bikin penasaran dan deg-degan.

Itu dia Webtoon karya anak bangsa yang cocok untuk dijadikan serial TV. Ada Webtoon favoritmu?

Baca Juga: 4 Webtoon Horor ini Jalan Ceritanya Seru, Bikin Merinding

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya