Comscore Tracker

Taylor Swift Comeback, Ini 5 Fakta dari Album Red (Taylor's Version)

#IDNTimesHype Swifties siap-siap, ya!

Pada Kamis, 5 Agustus 2021 lalu, fans Taylor Swift dikejutkan dengan unggahan video berdurasi 30 detik dari idolanya itu. Taylor Swift membagikan teaser video untuk album rekam ulang Red (Taylor's Version) miliknya yang dikabarkan rilis tahun ini.

Video singkat itu menampilkan susunan huruf acak yang muncul dari dalam brangkas. Fans pun merespon dengan sangat antusias. Mereka menduga huruf acak itu adalah judul lagu di album rekam ulang Red (Taylor's Version)

Swifties atau penggemar Taylor Swift mulai berlomba-lomba menyelesaikan teka-teki tentang judul apa saja yang akan dirilis oleh idolanya tersebut. Sebelum rilis, ketahui lima fakta terbaru tentang album rekam ulang Red (Taylor's Version) berikut ini!

1. Album rekam ulang Red (Taylor's Version) direncanakan rilis November 2021

Taylor Swift Comeback, Ini 5 Fakta dari Album Red (Taylor's Version)Taylor Swift (instagram.com/taylorswift)

Sejak kasus dengan mantan labelnya, Big Machine Records yang menjual ke-6 master albumnya ke Ithaca Holdings, Taylor Swift berencana merekam ulang album-albumnya. Album rekam ulang Fearless (Taylor's Version) berhasil dirilis bulan April lalu.

Seperti janji Taylor Swift sebelumnya, dia juga akan merilis album yang lain. Salah satunya album Red. Kabarnya, album rekam ulang Red (Taylor's Version) akan dirilis 19 November 2021 mendatang.

2. Taylor Swift akan kolaborasi dengan beberapa musisi

Taylor Swift Comeback, Ini 5 Fakta dari Album Red (Taylor's Version)Ed Sheeran dan Taylor Swift (elle.com)

Layaknya album Red yang dirilis 2012 silam, Taylor Swift akan kembali berduet dengan sahabatnya. Salah satu yang sudah pasti adalah Ed Sheeran.

Dilansir Variety, disebutkan bahwa selain Ed Sheeran, Taylor Swift juga akan membawakan lagu bersama Phoebe Bridgers dan Chris Stapleton di album rekam ulang Red (Taylor's Version) ini. Wah, makin penasaran, ya!

3. "Better Man" dan "Ronan" akan masuk di album rekam ulang Red (Taylor's Version)

Taylor Swift Comeback, Ini 5 Fakta dari Album Red (Taylor's Version)Taylor Swift (instagram.com/_its.fearless)

Setelah Taylor Swift mengunggah teaser video di Twitter dan Instagram, fans antusias untuk menebak huruf acak yang muncul di video tersebut. Potongan kata itu adalah deretan judul lagu yang akan dirilis di album tersebut.

Salah satu tebakan fans yaitu "Better Man." Lagu itu memang buatan Taylor, tetapi dinyanyikan oleh Little Big Town pada 2016.

Swifties juga menemukan bahwa di video tersebut mengonfirmasi lagu "Ronan". Lagu itu berkisah tentang anak kecil yang meninggal karena kanker. Kisah tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Maya Thomson, ibu dari Ronan.

Baca Juga: Rilis Fearless (Taylor's Version), 10 Perjalanan Karier Taylor Swift

4. Terdapat lagu berdurasi 10 menit di album rekam ulang Red (Taylor's Version)

Taylor Swift Comeback, Ini 5 Fakta dari Album Red (Taylor's Version)Tulisan Taylor Swift untuk album terbarunya. (instagram.com/taylorswift)

Melansir dari Instagram Taylor Swift pada 19 Juni 2021 lalu, ia menjelaskan bahwa di dalam album ini terdapat lagu dengan durasi 10 menit. Swifties menyadari bahwa lagu itu adalah lagu "All Too Well," salah satu lagu terbaik di album Red

Bukan rahasia lagi, lagu dengan lirik menyayat hati itu disebut menceritakan tentang hubungan Taylor Swift dan Jack Gyllenhall. Lagu patah hati karya Taylor selalu jadi favorit banyak orang, deh.

5. Album rekam ulang Red (Taylor's Version) berisi 30 lagu

Taylor Swift Comeback, Ini 5 Fakta dari Album Red (Taylor's Version)Taylor Swift (instagram.com/taylorswift)

Dalam memberikan kejutan untuk penggemar, Taylor Swift dikenal sangat penuh teka-teki. Seperti halnya dalam perilisan album rekam ulang Red (Taylor's Version), Taylor menyebutkan bahwa dia akan merilis 30 lagu. 

Lagu-lagu tersebut termasuk bagian dari The Vault, beberapa lagu yang pernah ia buat selama membuat album Red di 2012, tapi belum sempat dirilis. Siap-siap gak berhenti dengerin album satu ini, ya!

Itu dia beberapa fakta tentang album rekam ulang dari Taylor Swift, Red (Taylor's Version). Wah, tentu ini jadi hal yang ditunggu-tunggu penggemar, akhirnya menemukan titik terang. Lagu mana yang pengin banget kamu dengarkan dari album ini?

Baca Juga: 10 Lagu Kolaborasi Terbaik Taylor Swift, yang Mana Kesukaanmu?  

Anisa Nadiya Photo Writer Anisa Nadiya

Every problem is an opportunity in disguise.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya