Comscore Tracker

Diluar Ekspektasi, 6 Lagu Debut Girlgroup Ini Raih Trofi Paling Banyak

Ada lagu debutnya ITZY lho!

Setiap tahun kadang kala ada beberapa grup KPop yang memulai debut dengan lagu andalannya. Dengan berbagai perpaduan yang berkualitas baik itu vokal, dance maupun MV yang memukau menjadikan aktivitas debutnya menjadi sukses.

Meskipun baru melakukan debut, grup-grup KPop tersebut sudah mendapatkan banyak perhatian dari penggemar saat pre debut. Sehingga ketika lagu debutnya rilis membuat mereka bisa mendapatkan banyak kemenangan di acara musik.

Nah, berikut ini ada beberapa girlgroup KPop yang dapat memperoleh banyak penghargaan di acara musik berkat lagu debutnya. Girlgroup apa sajakah? Yuk, langsung cek ulasan di bawah ini ya!

1. Dalla Dalla - ITZY

https://www.youtube.com/embed/pNfTK39k55U

Salah satu girlgroup rookie yang baru debut pada tahun 2019 ini mampu memecahkan rekor dengan banyaknya kemenangan yang diperoleh lewat lagu debutnya. Girlgroup yang berada di bawah naungan agensi JYP Entertainment ini merilis lagu yang berjudul Dalla Dalla sebagai lagu debutnya.

Sudah mendapatkan banyak perhatian saat pre debut, membuat lagu debutnya pun terbilang sangat sukses. Pasalnya sejak dirilis lagu Dalla Dalla sudah mengantongi 8 kemenangan di acara musik lho. Hal ini menjadikan ITZY sebagai girlgroup populer dengan kemenangan terbanyak. 

2. I'm Your Girl - S.E.S

https://www.youtube.com/embed/WpmTLDtr4qY

Sebagai girlgroup pertama yang didebutkan SM Entertainment tentu saja S.E.S menjadi andalan agensi tersebut. Oleh karena itu, saat S.E.S debut dengan lagu yang berjudul I'm Your Girl banyak perhatian para penggemar yang diberikan.

Pasalnya saat lagu tersebut dirilis, S.E.S yang beranggotakan tiga member berbakat langsung mendapatkan 4 kemenangan di acara musik. Sebelum ITZY debut, rekor tersebut menjadikan S.E.S sebagai girlgroup dengan lagu debut yang memeroleh award terbanyak.

Baca Juga: Sebulan Debut, Ini 5 Prestasi Hebat yang Sudah Diraih ITZY

3. La Vie en Rose - IZ*ONE

https://www.youtube.com/embed/WZwr2a_lFWY

Terbentuk karena program ajang survival, IZ*ONE juga langsung mendapatkan banyak perhatian saat memulai debutnya. Girlgroup yang terdiri dari 12 member berbakat ini membuktikan kualitas mereka saat debut sehingga popularitas IZ*ONE makin bersinar.

Debut dengan lagu La Vie en Rose, IZ*ONE memukau para penggemarnya dengan kualitas vokal, dance dan rap yang mumpuni dari para membernya. Sontak saja, lagu debutnya langsung memperoleh 3 kemenangan di acara musik. 

4. LATATA - (G)I-DLE

https://www.youtube.com/embed/9mQk7Evt6Vs

Girlgroup yang berada di bawah naungan agensi CUBE Entertainment ini juga membuktikan kualitasnya saat debut. Bukan debut dibawah 3 agensi terbesar tidak menjadikan para penggemar melupakan (G)I-DLE dengan lagu debutnya yang super keren.

Lagu yang berjudul LATATA menjadi lagu debut mereka. Meskipun baru debut, 3 trofi penghargaan yang mereka peroleh di acara musik menjadi pembuktian akan berbakatnya para member dari girlgroup (G)I-DLE.

5. Whistle - BLACKPINK

https://www.youtube.com/embed/dISNgvVpWlo

Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu girlgroup populer asuhan agensi YG Entertainmnet ini? BLACKPINK sudah menunjukkan kemampuannya bahkan saat mereka baru memulai debutnya. Debut lewat lagu Whistle, girlgroup tersebut hadir dengan konsep girlcrush yang energik dan memesona.

Oleh karena itulah, lagu debutnya juga langsung sukses dan mendapatkan banyak perhatian dari para penggemar. Lagu tersebut berhasil meraih 3 penghargaan di acara musik lho. Keren!

6. Bad Girl Good Girl - miss A

https://www.youtube.com/embed/8TeeJvcBdLA

Satu lagi nih girlgroup KPop yang berhasil memperoleh kemenangan terbanyak untuk lagu debutnya. Apalagi kalau bukan girlgroup miss A? Meskipun telah bubar, prestasi dari girlgroup asuhan JYP Entertainment ini tidak boleh dilupakan lho.

Memulai debutnya dengan lagu yang berjudul Bad Girl Good Girl, miss A langsung mendapatkan banyak perhatian dari para KPopers. Lagu yang rilis pada tahun 2010 tersebut memenangkan 3 trofi di acara musik. Hebat banget ya!

Itulah beberapa ulasan mengenai girlgroup KPop apa sajakah yang dapat memperoleh banyak penghargaan untuk lagu debutnya. Di antara ke enam girlgroup di atas, ada yang merupakan girlgroup favoritmu gak nih?

Baca Juga: BLACKPINK Hingga IZ*ONE, 5 Girlband KPop yang Akan Comeback April

Nanda Rista Noviati Photo Community Writer Nanda Rista Noviati

Punya hobi menulis cerpen dan membaca novel genre rom-com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You