Comscore Tracker

Penuh Inspirasi, 5 Film Ini Mengajarkan Makna Kesuksesan Sesungguhnya

Kalian sudah nonton belum?

Setiap orang dalam hidupnya tentu saja menginginkan yang namanya kesuksesan.

Makna kesuksesan bagi setiap orang pastilah berbeda tergantung siapa yang menjalaninya. Ada yang ingin sukses dengan mendapatkan pekerjaan bagus sehingga memperoleh gaji besar, ada yang ingin mendapatkan jabatan tinggi dan terkenal, ada yang ingin punya rumah mewah, ada juga yang tidak punya banyak uang tetapi ia bahagia dengan apa yang dimiliki, dan masih banyak lagi lainnya.

Karena setiap definisi seseorang tentang makna kesuksesan berbeda-beda, berikut ini ada beberapa film yang mengajarkan tentang makna kesuksesan yang sesungguhnya.

Langsung simak ulasan berikut ini ya!

1. Night at the Museum 2: Battle of the Smithsonian - 2009

https://www.youtube.com/embed/Ll3peqVgU3w

Night at the Museum 2: Battle of the Smithsonian ini merupakan film penuh inspirasi yang dibintangi oleh Ben Stiller.

Film yang menceritakan tentang barang-barang di museum yang hidup pada malam hari karena tablet Akhmenrah ini juga dipenuhi humor yang bikin kalian gak bakal bosan saat menontonnya.

Kisahnya dimulai saat Larry Daley, mantan penjaga museum yang sudah mempunyai perusahaan sendiri. Suatu hari, ada pemindahan barang museum ke Smithsonian sehingga hal itu membuatnya harus berurusan kembali dengan mereka.

Akhirnya Larry sadar bahwa kesuksesan dan kebahagiaan tidak selamanya karena uang. Saat ia menjadi penjaga museum serta berteman dengan benda-benda hidup di museum, ternyata ia juga bahagia walaupun mendapatkan gaji yang tidak seberapa.

2. Victoria and Abdul - 2017

https://www.youtube.com/embed/BT2Ph_9bGPs

Tak hanya penuh akan humor, film ini juga sedikit banyak mengajarkan tentang makna kesuksesan yang sebenarnya.

Dikisahkan Abdul merupakan pencatat daftar tahanan yang ada di penjara India. Ia berkesempatan ke Inggris untuk memberikan oleh-oleh untuk Ratu Victoria.

Abdul mempunyai sikap yang lucu serta lugu sehingga ia dijadikan pelayan pribadi Ratu. Keputusan Ratu Victoria tersebut mendapatkan protes dari para pejabat Rumah Tangga Kerajaan serta sang anak. Hal ini membuktikan bahwa menjadi seorang penyandang status besar tidak selamanya enak. Pasalnya orang lain yang ada di sekitarnya akan berlaku resmi padanya.

Kalian sudah nonton filmnya?

Baca Juga: 5 Fakta Unik soal Green Book, Film Terbaik Piala Oscar 2019

3. Brad's Status - 2017

https://www.youtube.com/embed/HWx0PdOI98s

Salah satu film yang tayang pada tahun 2017 ini juga sayang untuk dilewatkan.

Brad's Status ini mengisahkan tentang pria bernama Brad yang merasa kesal dengan temannya saat kuliah yang telah sukses karena mereka oportunis. Kadangkala Brad merasa iri atas kesuksesan temannya, meskipun mereka mengambil jalan yang kurang tepat. Tetapi, akhirnya Brad menyadari bahwa teman-temannya yang dianggap sukses ternyata mempunyai permasalahan tersendiri.

Film ini mengajarkan kesuksesan tidak selalu diartikan dengan hidup yang bergelimang dengan kekayaan. Kalian tidak perlu membandingkan kehidupanmu dengan orang lain. Sukses itu relatif tergantung siapa yang menjalaninya

4. All the Money in the World - 2017

https://www.youtube.com/embed/KXHrCBkIxQQ

Film yang mengajarkan tentang makna kesuksesan sesungguhnya ini tayang pada tahun 2017.

Film All the Money ini the World ini berkisah mengenai John Paul Getty, pengusaha minyak yang sangat sukses namun cucunya diculik. Ia sudah tua dan sebenarnya punya uang yang banyak untuk menembus sang cucu. Tetapi, Getty malah menolak menebusnya dengan alasan ia sangat menyayangi uangnya.

Getty sudah menjadikan uang sebagai sesuatu yang mewujudkan keberadaannya sendiri. Hal inilah yang bisa kita ambil pelajaran bahwa seseorang tidak akan sukses batin apabila ketergantungan dengan uang yang menyebabkan hidupnya tidak damai.

5. The Wolf of Wall Street - 2013

https://www.youtube.com/embed/iszwuX1AK6A

Film The Wolf of Wall Street ini merupakan film yang tayang pada tahun 2013 dan diambil dari kisah nyata.

Film ini mengisahkan tentang lelaki bernama Jordan Belfort yang memulai usahanya dari bawah. Jordan merupakan seorang pengusaha yang mempunyai jiwa bisnis yang tinggi. Karena itulah ia menjadi seorang pialang saham yang sukses serta memiliki uang banyak.

Namun saat sudah sukses Jordan lupa segalanya, ia meninggalkan istrinya, menjadi pecandu narkoba hingga akhirnya ia masuk penjara.

Hal yang dapat kalian pelajari dalam film ini yaitu kesuksesan dan kekayaan tidak selalu membuat hidup kita menjadi lebih baik. Karena itulah kita harus selalu bersyukur atas apa yang sudah kita peroleh saat ini.

Itulah beberapa film yang mengajarkan tentang arti kesuksesan dalam hidup yang sebenarnya. Sungguh pesan moral yang disampaikan dalam film di atas sangat menginspirasi bukan? 

Baca Juga: 6 Etos Kerja yang Dimiliki Sri Mulyani Dalam Mencapai Kesuksesan

Nanda Rista Noviati Photo Community Writer Nanda Rista Noviati

Punya hobi menulis cerpen dan membaca novel genre rom-com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You