Comscore Tracker

5 Tempat Wisata Terbaik di Dunia Spongebob Squarepants

Ada yang tertarik liburan halu ke sana?

Dunia Spongebob Squarepants, memang dibuat dalam konsep sebuah kota, bahkan dunia bawah laut. Dunia bawah laut yang dibentuk sedemikian rupa, sampai semirip mungkin dengan dunia nyata. Mulai dari gedung, sekolah, jalanan kota, kendaraan umum, hingga tempat wisata.

Berbicara soal wisata di dunia si kuning kotak, ternyata ada lho, tempat-tempat yang sering dikunjungi sebagai tempat wisata oleh para penduduk Bikini Bottom. Penasaran di mana saja tempatnya? Berikut lima tempat wisata terbaik di dunia Spongebob Squarepants.

1. Ladang ubur-ubur

5 Tempat Wisata Terbaik di Dunia Spongebob Squarepantsspongebob.fandom.com

Ladang ubur-ubur merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi Spongebob dan Patrick. Kadang-kadang, Squidward dan warga Bikini Bottom lainnya juga. Berburu ubur-ubur adalah hobi mereka di sana.

Selain itu, ladang ubur-ubur jadi tempat melepas penat yang sangat tepat untuk mereka. Pemandangan sunset di ladang ubur-ubur juga bagus, lho. Sangat cocok buat anak indie dengan segelas kopi senjanya.

2. Rock Bottom

5 Tempat Wisata Terbaik di Dunia Spongebob Squarepantsspongebob.fandom.com

Kamu yang ingin berwisata dengan tema angker, Rock Bottom sepertinya sangat cocok buatmu. Rock Bottom merupakan tempat tergelap, misterius, dan sangat menyeramkan tentunya. Kota ini mungkin 180 derajatnya Bikini Bottom.

Sepi, para penghuni yang sama-sama misterius, bahkan gedung-gedungnya seolah tak berpenghuni. Benar-benar bikin siapapun yang datang ke sana, merinding ketakutan. Bagaimana? Kamu berani masuk ke dunia Rock Bottom?

Baca Juga: 5 Tempat yang Sering Muncul di Spongebob Squarepants, Hayo di Mana?

3. Glove World

5 Tempat Wisata Terbaik di Dunia Spongebob Squarepantsspongebob.fandom.com

Kalau di dunia atas air punya Disneyland, maka di dunia Bikini Bottom mereka punya Glove World. Sama halnya dengan Disneyland, di Glove World, penduduk kota Bikini Bottom disuguhkan dengan wahana permainan yang lumayan lengkap, seru, dan memacu adrenalin.

Wahana rumah hantu, maskot bernama Glovey Glove, wahana buat anak, hingga wahana ekstrim layaknya roller-coaster yang dinamakan 'Pukulan Berapi Menyakitkan'. Buat yang mau berniat main wahana ini, hati-hati, tulang punggungmu bisa patah.

4. Goo Lagoon

5 Tempat Wisata Terbaik di Dunia Spongebob Squarepantsspongebob.fandom.com

Siapa bilang dunia bawah laut tak punya pantai. Di semesta Spongebob Squarepants, ketidakmungkinan itu sangat bisa terwujud. Goo Lagoon adalah salah satu, atau bahkan mungkin satu-satunya pantai di Bikini Bottom.

Meski terlihat seperti danau kecil, dan sejatinya itu memang danau kecil, tapi warga Bikini Bottom sudah menganggapnya seperti pantai. Sebab mereka bisa berselancar, bermain istana pasir, hingga olahraga voli pantai di sana. Pokoknya benar-benar mirip pantai, lah.

5. Krusty Krab

5 Tempat Wisata Terbaik di Dunia Spongebob Squarepantsspongebob.fandom.com

Nah, ini dia wisata kuliner dan terfavorit bagi warga Bikini Bottom, Krusty Krab. Restoran ini merupakan perusahaan makanan ringan bernama Krabby Patty yang dikelola oleh Tuan Krab. Meski tak sebesar restoran cepat saji lainnya, tapi kelezatan Krabby Patty sudah sangat tersohor di seantero kota Bikini Bottom.

Saking terkenalnya, kadang mereka harus antre bermil-mil hanya untuk mendapatkan kenikmatan Krabby Patty. Gilanya lagi, kalau Krusty Krab mendadak tutup, warga di sana bisa mengamuk dan tidak segan-segan merusak restoran kecil itu.

Krusty Krab juga pernah mengubah tema restoran hingga menu makanannya beberapa kali. Namun, Krabby Patty memang sudah tak mungkin terganti. Resep rahasia yang dibuat Tuan Krab benar-benar sangat memanjakan lidah siapapun yang memakannya. Bahkan untuk Squidward sekalipun.

 

Nah, itulah lima wisata terbaik di dunia Spongebob Squarepants. Meski tempat-tempat itu hanyalah fiktif dan imajinasi sang pembuat, tapi Stephen Hillenburg berhasil membuat animasinya itu lebih hidup dan mendekati dunia nyata di atas air.

Baca Juga: 5 Fakta di Spongebob Squarepants yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Nandar IR Photo Verified Writer Nandar IR

Menulis sebebas-bebasnya di blog pribadi: https://ruangenier.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya