Comscore Tracker

Yuk Intip 5 Fakta Heng:garae, Mini Album Terbaru Seventeen

Album tersukses selama debut! 

Merilis mini album An Ode pada September 2019, setelah 9 bulan akhirnya Seventeen comeback dengan merilis mini album ketujuh mereka Heng:garae. Boyband dibawah naungan Pledis Entertaiment ini, merilis mini album secara resmi dengan mengeluarkan tittle track dan music video Left and Right mereka pada Senin 22 Juni 2020 kemarin.

Dikenal sebagai grup dengan anggota yang selalu terlibat secara aktif dalam memproduksi karyanya seperti penulisan lagu dan koreografi, membuat comeback grup dengan 13 anggota ini tidak hanya ditunggu oleh Carat (fandom mereka), akan tetapi semua penikmat KPop. Yuk intip 5 fakta album terbaru Seventeen!

1. Album pertama setelah diakuisisi Big Hit

https://www.youtube.com/embed/HdZdxocqzq4

Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu lalu pihak Big Hit menyatakan
bahwa telah mengakuisisi dan merupakan pemegang saham terbesar Pledis Entertaiment. Jadi Heng:garae merupakan album pertama Seventeen setelah Pledis Entertaiment diakusisi oleh BigHit lho.

Dengan adanya akuisisi tersebut, otomatis Seventeen mendapat dukungan sistem manajemen dari Big Hit. Music video dari Left and Right pun dirilis melalui channel YouTube Big Hit Labels dan promosi album pun dilakukan melalui situs-situs resmi Big Hit.

2. Dianggap sebagai album tersukses

Yuk Intip 5 Fakta Heng:garae, Mini Album Terbaru SeventeenTwitter.com/pledis_17

Album Heng:garae dianggap sebagai album tersukses Seventeen
semenjak debut, karena album ini melampui 1,06 juta pre-order dalam
kurung waktu lima hari. Setelah album resmi dirilis, menurut Hanteo Chart mencatat lebih 500.000 kopi terjual dalam dua hari. Bahkan penjualan album ini terus bertambah lho guys!

Baca Juga: Seventeen Comeback! Ini Lirik Lagu Baru Mereka, Left & Right

3. Memuncaki berbagai Chart musik

Yuk Intip 5 Fakta Heng:garae, Mini Album Terbaru SeventeenTwitter.com/pledis_17

Selain penjualan album, kesuksesan comeback kali ini dibuktikan oleh
Seventeen dengan berada di peringkat 1 di tangga lagu Top Album iTunes di 27 wilayah di seluruh dunia. Enam jam setelah rilis title track ‘Left and Right pun menempati ranking No.1 di Genie, Melon, dan Bugs.

Selain itu, lagu b-side dalam album seperti My My, I Wish,‘Kidult, ‘Fearless dan Together juga berada di peringkat 8 besar.

4. Hasil kerja keras semua anggota

Yuk Intip 5 Fakta Heng:garae, Mini Album Terbaru SeventeenTwitter.com/pledis_17

Seventeen merupakan boyband yang dikenal memiliki anggota-anggota yang berbakat, disetiap karya mereka semua anggota selalu terlibat aktif. Album kali ini Woozi dan Vernon mengambil bagian dalam menulis lirik untuk lagu Left and Right.

Ssedangkan anggota lainnya seperti Wonwoo, S.Coups, Hoshi dan Mingyu mengambil bagian dalam menulis lirik untuk lagu b-side  yang ada di album. Vernon dan S.Coups
juga bergabung dengan Woozi sebagai co-komposer trek. Duh, berbakat sekali ya mereka!

 

5. Memiliki konsep berbeda dari album sebelumnya

Yuk Intip 5 Fakta Heng:garae, Mini Album Terbaru Seventeentwitter.com/pledis_17

Pada tanggal 23 Juni, Seungkwan, Vernon, dan Dino muncul sebagai tamu di acara radio KBS Cool FM. Mereka bertiga menyebutkan bahwa konsep comeback kali ini berbeda dengan konsep-konsep sebelumnya.

Seungkwan menyatakan bahwa konsep mereka sebelumnya selalu gelap, sedangkan kali ini konsepnya adalah menyegarkan. Mereka juga mengatakan bahwa comeback kali ini mereka ingin memberikan energi yang positif terhadap penggemar dan kaum muda, dengan memasukkan pesan optimisme tentang kehidupan dalam lirik lagu.

Nah, itulah 5 fakta dari album terbaru Seventeen. Sukses terus Seventeen,
kalian termasuk Carat gak nih?

Baca Juga: Gebetan Idaman! 13 Konsep Foto Comeback SEVENTEEN yang Gagah Paripurna

Nawa Maulida Photo Verified Writer Nawa Maulida

Be Yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya