Comscore Tracker

10 Orangtua Artis Indonesia Berprofesi sebagai Pemuka Agama

Menjadi contoh baik bagi anak-anaknya

Pemuka agama, salah satu profesi yang dianggap bijak dan mulia. Sebab, profesi ini memberikan manfaat yang melimpah bagi umat di sekitar, masyarakat, maupun keluarga. Walau tak mudah, sederet orangtua artis Indonesia juga melakoni profesi ini, lho. 

Meski anak-anaknya tak menjadi pemuka agama seperti orangtuanya, namun anak dan orangtua artis Indonesia berikut ini sama-sama menginspirasi. Simak, yuk, siapa tahu menginspirasimu, nih.

1. Alvin Faiz merupakan putra pertama mendiang K.H. Muhammad Arifin Ilham. Almarhum mendirikan majelis taklim bernama "Adz-Dzikra"

10 Orangtua Artis Indonesia Berprofesi sebagai Pemuka Agamapotret Alvin Faiz dan keluarga (instagram.com/alvin_411)

2. Mohammad Abidzar Al-Ghifari merupakan anak dari mendiang Ustadz Jefri Al Buchori. Kini, anaknya tersebut aktif sebagai aktor film

10 Orangtua Artis Indonesia Berprofesi sebagai Pemuka Agamapotret mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dna dua anaknya (instagram.com/abidzar73)

3. Gadis bersuara emas Adiba Khanza juga merupakan anak mendiang Ustaz Jefri Al Buchori. Ia adalah anak sulung

10 Orangtua Artis Indonesia Berprofesi sebagai Pemuka Agamapotret mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan Adiba Khanza (instagram.com/adiba.khanza)

4. Ustaz Yusuf Mansur memiliki satu putri bernama Wirda Mansur. Yusuf Mansur merupakan pendakwah sekaligus pimpinan pondok pesantren Daarul Quran

10 Orangtua Artis Indonesia Berprofesi sebagai Pemuka Agamapotret Wirda Mansur dan ayahanda (instagram.com/wirda_mansur)

5. Ayah Dinar Candy adalah salah satu Ustaz di daerah Sukabumi. Meski Dinar kerap tampil 'berani', namun sang ayah tetap setia membimbingnya

10 Orangtua Artis Indonesia Berprofesi sebagai Pemuka Agamapotret Dinar Candy dan ayahanda (instagram.com/dinar_candy)

6. Najwa Shihab merupakan presenter dan jurnalis cerdas. Ia juga dikenal sebagai anak pemuka agama Indonesia, Quraish Shihab

10 Orangtua Artis Indonesia Berprofesi sebagai Pemuka Agamapotret Najwa Shihab dan ayahanda (instagram.com/najwashihab)

Baca Juga: Ayah Raline Shah Disorot, Profesi 12 Orangtua Artis yang Tak Sembarang

7. Astrid Kuya merupakan mualaf, lalu sang ibu adalah seorang pendeta. Astrid menjadi mualaf sebelum dinikahi Uya Kuya

10 Orangtua Artis Indonesia Berprofesi sebagai Pemuka Agamapotret keluarga Astrid Kuya (instagram.com/astridkuya)

8. Jaliaman Sinaga adalah ayah Acha Sinaga yang merupakan pendeta. Kini Acha pun sering menemani suami yang juga pelayanan gereja

10 Orangtua Artis Indonesia Berprofesi sebagai Pemuka Agamapotret keluarga Acha Sinaga (instagran.com/achasinaga)

9. Ibu selebgram Sania Leonardo merupakan seorang pendeta. Sania pun kerap menyanyi di gereja yang dipimpin sang ibu

10 Orangtua Artis Indonesia Berprofesi sebagai Pemuka Agamapotret Sania Leonardo dan ibunda (instagran.com/sanialeonardo)

10. Sedangkan Inayah Wulandari adalah putri bungsu mantan presiden sekaligus tokoh agama Islam besar Abdurrahman Wahid alias Gus Dur

10 Orangtua Artis Indonesia Berprofesi sebagai Pemuka Agamapotret Inayah Wulandari dan sang ayah (instagram.com/inayawahid)

Sebuah beban yang tak mudah dipikul saat menjadi anak dari seorang pemuka agama. Bukan tak bangga atau tak mau, tapi ada banyak tanggungjawab yang harus dilakukan. Salah satunya menjaga nama baik dan meneruskan apa saja yang sudah diberikan orangtua kepada umat. 

Baca Juga: 10 Potret Lawas Pernikahan Orangtua Artis Pria Puluhan Tahun Silam

Nelsi Islamiyati Photo Verified Writer Nelsi Islamiyati

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya