Comscore Tracker

Berani Hijrah, Ini Dia 5 Pasangan Artis Muda yang Bisa Jadi Panutan!

Ikutan yuk!

Ada banyak keuntungan yang kita rasakan di era milenial ini, terutama dalam hal menguatkan akidah. Sosial media telah banyak digunakan oleh para ulama dalam berdakwah. Ditambah lagi dengan tren hijab yang menambah semarak aura keislaman di negeri ini.

Tak mau kalah, para artis pun berlomba mengubah cara berpakaiannya. Kita memang patut bersyukur berada dalam atmosfer yang begitu menentramkan jiwa dan rohani kita. Pasangan artis berikut bisa menjadi inspirasi kita untuk segera berhijrah.

1. Zaskia Sungkar-Irwansyah

Menikah pada Januari 2011, pasangan muda ini telah banyak menginspirasi kaum muslim. Beberapa tahun setelah menikah, Zaskia mantab menggunakan hijab.

Zaskia pernah mengungkapkan adanya kekhawatiran Irwansyah terhadap pilihannya menggunakan hijab. Zaskia mengaku bahwa sang suami tidak mau jika Zaskia nantinya menggunakan hijab karena ikut-ikutan tren dan melepasnya sewaktu-waktu.

Namun, Zaskia telah meyakinkan bahwa pilihannya ini merupakan hal yang benar dan sungguh-sungguh. Zaskia mengaku ingin berhijrah.

Tidak hanya itu, ternyata Irwansyah pun melakukan hal yang sama. Zaskia mengatakan bahwa sang suami pun sangat taat beribadah hingga selalu melaksanakan shalat sunnah.

Untuk memperkuat keimanan, mereka pun sering membaca Al Quran bersama seperti rekaman suara yang diunggah ke laman Instagram mereka yang sempat viral dan membuat haru warga net. Dimana mereka duet melantunkan ayat suci Al Quran dengan nada yang tak biasa dan membuat hati siapapun sejuk ketika mendengarnya.

2. Shireen Sungkar-Teuku Wisnu

Tidak jauh-jauh, adik Zaskia Sungkar ini pun mengikuti jejak sang kakak. Shireen yang dulunya diketahui terlibat cinta lokasi dengan sang suami, Teuku Wisnu, pernah menjadi sorotan sang ayah, Mark Sungkar. Sang ayah pernah mengungkapkan kepada media atas kekhawatirannya terhadap gaya berpacaran anaknya ini. Untungnya, kisah asmara mereka berakhir di jenjang pernikahan.

Tak lama selang menikah, Shireen pun mantab menggunakan hijab. Tak mau kalah, Wisnu juga terlihat berubah dengan penampilannya. Teuku terlihat memanjangkan jenggotnya dan menggunakan cerana jingkrang khas gaya berpakaiannya orang Arab.

Baca Juga: Punya Wajah Bule, Siapa Sangka 10 Artis Ini Ternyata Beragama Islam!

3. Anisa Ex Cherrybelle-Anandito

Pasangan muda yang satu ini masih hangat-hangatnya diperbincangkan. Mulai dari keputusan Anisa yang merupakan mantan pentolan girl band Cherrybelle ini mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup dengan menggunakan hijab. 

Keputusannya yang menikah dengan Anandito yang lebih muda dua tahun darinya juga mengundang banyak pujian. Proses pendekatan mereka juga mejadi sorotan karena tidak mengenal kata pacaran. Di laman instagramnya, Anandito pernah mengungkapkan bahwa ia sangat mendukung proses pendekatan dengan cara ta'aruf.

"Taaruf itu salah satu cara kita ikhtiar dalam menjemput jodoh terbaik..." ungkapnya di laman instagram.

Lima bulan pasca ta'aruf mereka pun mengikat janji pada 16 September 2018 kemarin. 

4. Kartika Putri-Ustad Usman Bin Yahya

Sebelum berhijab, Kartika Putri merupakan salah satu artis yang suka berpakaian terbuka. Ia juga sempat menyatakan bahwa berpakaian seksi itu tergantung bagaimana seseorang melihatnya. Ia juga mengatakan bahwa tidak munafik jika seseorang yang memiliki tubuh yang bagus secara naluriah ingin menunjukkannya kepada orang lain.

"Pak, gak munafik, ya, semua manusia yang merasa ketika yang badan dia bagus, indah, pasti dia pengen tunjukkin ke semua orang," ungkap Kartika Putri dalam acara ILK.

Namun, siapa sangka, Allah memberikan hidayah kepada artis yang terkenal dengan bahasa kampungnya nyong dalam serial komedi yang pernah ia perankan. Kartika mulai berhijrah dengan mulai menggunakan hijab.

Tak lama setelah menggunakan hijab, ia pun beruntung karena dipertemukan dengan ustad yang diketahui duda beranak 3 bernama Usman Bin Yahya. Semenjak menikah, Putri nampak lebih menutup diri dan fokus menjadi istri yang shaleha. Keputusan untuk berhijrah membawanya pada kehidupan yang lebih agamais.

5. Ratu Anandita-Mario Irwinsyah

Ratu Anandita yang dulu dikenal sebagai presenter acara Galeri Sepakbola Indonesia tahun 2000-an ini juga telah mantab berhijrah. Semenjak menikah dengan Mario Irwinsyah, mereka berdua bahkan terbilang ngebet untuk mendekatkan diri kepada Allah. Anandita mengaku bahwa hijrahnya mereka berdua merupakan hidayah yang Allah berikan.

"Banyak yang tanya, kok bisa sih hijrah ber-2, kok bisa sih "niat" banget belajarnya DLL dll. ... Jawabannya tidak tau semua benar2 terjadi atas izin Allah,..." ungkapnya.

Anandita mengungkapkan semakin ia mendekatkan diri dan belajar agama,  maka semakin besar rasa cinta yang tumbuh kepada Allah dan Rasul-Nya. Ia juga berusaha untuk berkumpul bersama teman-teman yang soleh dan solehah. Berdoa juga tidak lepas ia lakukan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Mario Irwinsyah. Di laman instagramnya terlihat bagaimana ia terlibat dalam acara dakwah. Niatnya untuk menyebarkan dakwah Islam telah membuatnya menjadi penggagas serial animasi islami Nussa Official yang kini telah mencapai 2 juta penonton dalam waktu yang singkat.

Semoga hijrahnya mereka bisa menginspirasi kita semua. Kita tidak harus menunggu usia senja untuk berhijrah, bukan?

Baca Juga: Langgeng dan Harmonis, 7 Pasangan Artis Lawas Ini Kompak Luar Biasa

Nila Amita Photo Community Writer Nila Amita

Ingin memandang lebih luas dan luas lagi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 12:00:04

Progress: 752.280 dari 813.350 TPS (92.49155%)

Just For You