Comscore Tracker

17 Serial Terbaru Netflix yang Tayang Bulan Oktober 2021, Catat!

Mulai dari KDrama, animasi, hingga thriller pun ada!

Bulan baru serial baru, Netflix akan kembali merilis beragam tontonannya di bulan Oktober 2021. Serial dengan berbagai genre mulai dari romantis, komedi, hingga misteri akan siap menemani bulan Oktober kamu.

Langsung saja, ini, nih, deretan serial orisinal Netflix yang siap tayang di bulan Oktober 2021. Ada serial apa aja, nih?

1. Maid (1 Oktober 2021)

https://www.youtube.com/embed/tGtaHcqsSE8

Mengawali bulan Oktober 2021, Maid adalah serial komedi-drama asal Amerika Serikat yang akan tayang pada tanggal 1 mendatang. Serial orisinal Netflix ini terinspirasi dari  memoar Stephanie Land Maid yaitu Hard Work, Low Pay, dan Mother's Will to Survive.

Maid akan mengisahkan tentang seorang ibu muda yang menemukan pekerjaan membersihkan rumah setelah melarikan diri dari hubungan yang kasar. Dia kemudian berjuang untuk menafkahi anaknya dan membangun masa depan yang lebih baik bagi mereka.

Dibintangi oleh Margaret Qualley, Nick Robinson, dan Anika Noni Rose, serial ini telah menyelesaikan proses syuting sejak April 2021 lalu.

2. Scaredy Cats (1 Oktober 2021)

https://www.youtube.com/embed/CmJ4nWe4UVY

Scaredy Cats adalah serial anak-anak yang diproduksi Netflix untuk menyambut Halloween. Serial yang tayang pada 1 Oktober ini akan mengisahkan tentang Wilda Ward yang berulang tahun ke-12 dan menerima kalung liontin spesial dari ibunya yang merupakan seorang penyihir.

Ia segera mengetahui bahwa dua penyihir jahat, yaitu Wilma dan Wanda, mencoba mendapatkan liontinnya sehingga mereka dapat memiliki kekuatan tertinggi. Wilda bersama sahabatnya, Scout dan Lily, kemudian berubah menjadi kucing untuk melarikan diri.

3. On My Block 4 (4 Oktober 2021)

https://www.youtube.com/embed/H65irEWSg9k

On My Block merupakan serial orisinal Netflix yang pertama kali tayang pada 16 Maret 2016. Pada 29 Januari 2021, Netflix mengumumkan bahwa serial ini akan diperbarui untuk musim keempat sekaligus menandai musim terakhirnya. Para pemain di musim sebelumnya termasuk Sierra Capri, Diego Tinoco, Jason Genao, Brett Gray, dan lainnya masih akan bergabung di musim empat ini.

On My Block musim empat akan mengambil latar waktu dua tahun setelah akhir cerita dari musim ketiga. Selama waktu itu para karakter utama termasuk Monse (Sierra Capri), Ruby (Jason Genao), Jamal (Brett Gray), hingga Jasmin (Jessica Marie Garcia) telah tumbuh terpisah dan sibuk dengan kehidupan mereka sendiri. Mereka kemudian menghadapi tantangan untuk memiliki identitas baru yang terpisah satu sama lain, tetapi mereka masih ingin bersama.

Musim terbaru On My Block ini siap dirilis di Netflix pada 4 Oktober 2021.

4. The Billion Dollar Code (7 Oktober 2021)

https://www.youtube.com/embed/iDvPvqImb-4

The Billion Dollar Code merupakan serial asal Jerman yang siap dirilis secara global di Netflix pada 7 Oktober 2021. Serial yang didasarkan pada kejadian nyata ini akan mengisahkan tentang dua pelopor komputer Jerman yang dipaksa bertarung di pengadilan agar diakui sebagai algoritma yang digunakan untuk membuat Google Earth 25 tahun setelah menemukan kode untuk membuatnya bekerja.

The Billion Dollar Code juga menyoroti gugatan besar yang pada dasarnya telah dihapus dari catatan sejarah dan mengeksplorasi adegan peretas di Berlin pasca penyatuan Jerman di tahun 90-an. Serial ini akan dibintangi oleh Mark Waschke, Mišel Matičević, Leonard Scheicher, Marius Ahrendt, Lavinia Wilson, dan Seumas Sargent.

5. Pretty Smart (8 Oktober 2021)

https://www.youtube.com/embed/ajUnLM5OLCk

Pretty Smart adalah serial komedi produksi Netflix yang siap tayang pada 8 Oktober 2021 mendatang. Situasi komedi ini akan mengisahkan tentang Chelsea (Emily Osment) yang setelah dicampakkan oleh kekasihnya, dipaksa pindah dengan saudara perempuannya, Claire (Olivia Macklin). Chelsea adalah seorang intelektual dan novelis lulusan Harvard yang bercita-cita tinggi. Sementara itu, Claire merupakan saudara perempuan yang ceria dan tidak terlalu pintar.

Claire memiliki teman serumah yang meliputi Grant (Gregg Sulkin) pelatih pribadi yang sangat tampan, Solana (Cinthya Carmona) mantan pengacara yang menjadi tabib, dan Jayden (Michael Hsu Rosen) influencer media sosial. Namun, karakter Chelsea yang keras dan terkadang menghakimi mulai melunak saat dia mengenal teman-teman barunya tersebut. Mereka kemudian mulai membentuk keluarga yang tidak terduga. 

6. The Baby-Sitters Club (11 Oktober 2021)

https://www.youtube.com/embed/rQdHJ1ufdK4

The Baby-Sitters Club merupakan serial anak-anak asal Amerika Serikat yang tayang perdana di Netflix pada 3 Juli 2020. Musim kedua serial ini akhirnya dikonfirmasi tayang pada 11 Oktober 2021 mendatang.

Musim kedua dari The Baby-Sitters Club akan melanjutkan kisah bisnis penitipan anak yang dijalankan Kristy (Sophie Grace), Mary Anne (Malia Baker), Claudia (Momona Tamada), Stacey (Shay Rudolph), dan Dawn (Kyndra Sanchez). Karena semakin banyak permintaan, mereka akhirnya menyambut dua anggota baru, yaitu Mallory Pike (Vivian Watson) dan Jessi Ramsey (Anais Lee).

Berlatar di tahun ajaran baru dengan bisnis yang berkembang pesat, musim terbaru serial ini juga akan mengisahkan tentang hubungan baru, perjalanan pribadi, dan berbagai pelajaran penting yang dialami para karakter utamanya. Namun mereka melalui itu semua bersama-sama dengan anggota klub yang selalu ada untuk satu sama lain.

7. The King's Affection (11 Oktober 2021)

https://www.youtube.com/embed/NkdoXBT7fa8

The King's Affcetion merupakan serial asal Korea Selatan yang mengisahkan tentang seorang putri (Park Eun Bin) yang harus berpura-pura menjadi putra mahkota Lee Hwi untuk menggantikan saudara kembarnya yang meninggal. Putri yang menyamar menjadi putra mahkota tersebut kemudian jatuh cinta pada gurunya, Jung Ji Woon (Rowoon).

Serial yang didasarkan pada webtoon berjudul Yeonmo ini akan tayang perdana di Netflix pada 11 Oktober 2021. The King's Affcetion sendiri dibintangi oleh Park Eun Bin, Rowoon, Lee Pil Moo, Nam  Yoon Soo, hingga Choi Byung Chan.

8. Reflection of You (13 Oktober 2021)

https://www.youtube.com/embed/_BVWV5qLucw

Reflection of You adalah drama Korea yang siap tayang perdana di Netflix pada 13 Oktober 2021. Dibintangi oeh Go Hyun Jung dan Shin Hyun Bin, drama ini akan mengisahkan tentang Hee Joo (Go Hyun Jung) yang memiliki masa muda buruk. Namun, sekarang dia telah sukses menjadi pelukis dan penulis esai. Suaminya adalah penerus sebuah rumah sakit dan mereka memiliki dua anak.

Kehidupan keluarga Hee Joo tampaknya patut ditiru, tetapi ia merasa seperti menghabiskan waktunya tanpa arti. Suatu hari Hee Joo bertemu dengan seorang perempuan miskin, seperti Hee Joo di masa mudanya, tapi dia masih bersinar.

9. Another Life 2 (14 Oktober 2021)

https://www.youtube.com/embed/OYfx2nFQodY

Another Life adalah serial science-fiksi produksi Netflix yang musim pertamanya tayang pada 25 Juli 2019. Musim kedua serial ini telah menyelesaikan syuting pada 20 Desember 2020 dan akhirnya diumumkan untuk dirilis secara global di Netflix pada 14 Oktober 2021.

Another Life musim dua akan mengikuti kisah Niko (Katee Sackhoff) dan krunya yang menyaksikan pemusanahan sebuah planet. Para pemain di musim pertama termasuk Katee Sackhoff, Selma Blair, Justin Chatwin, Samuel Anderson, dan lainnya masih akan bergabung di musim kedua.

Musim terbaru Another Life juga akan menampilkan sederet pemain baru yang meliputi llon Casey, Shannon Chan-Kent, Kurt Yaeger, Carlena Britch, dan Allan Hawco.

10. Little Things 4 (15 Oktober 2021)

https://www.youtube.com/embed/YFUECGINK-c

Little Things adalah serial romantis-komedi asal India yang pertama kali tayang di Dice Media pada 2016 silam. Produksi musim kedua dan ketiga serial ini akhirnya diambil alih oleh Netflix yang masing-masing tayang pada 2018 dan 2019.

Little Things merupakan serial yang menggambarkan tentang sentimental baru antara pasangan setelah pernikahan. Serial ini juga menjadi salah satu drama romantis yang digemari oleh pemirsa karena menampilkan kisah pasangan yang saling memahami pada hal-hal kecil setelah mereka menikah.

Musim keempat serial ini akhirnya dikonfirmasi tayang perdana pada 15 Oktober 2021. Little Things musim empat akan mengisahkan tentang Dhruv (Dhruv Sehgal) dan Kavya (Mithila Palkar) yang akhirnya bertemu kembali setelah menjalani hubungan jarak jauh karena peluang karier mereka.

Baca Juga: 9 Fakta Serial Netflix Hellbound, Plotnya Unik dan Wajib Diantisipasi!

11. My Name (15 Oktober 2021)

https://www.youtube.com/embed/ZOl7iOrD31Q

My Name adalah serial orisinal Netflix asal Korea Selatan yang dibintangi oleh Han So Hee, Park Hee Soon, dan Ahn Bo Hyun. Serial ini mengisahkan tentang Yoon Ji Woo (Han So Hee) yang membalas dendam kepada siapa pun yang bertanggung jawab dalam kematian ayahnya.

Yoon Ji Woo kemudian bekerja untuk kelompok kejahatan narkoba Dongcheonpa. Dengan bantuan Choi Moo Jin (Park Hee Soon) yang merupakan bos dari geng narkoba, ia bergabung dengan departemen kepolisian dan menjadi mata-mata untuk kelompok narkoba. Yoon Ji Woo ditugaskan untuk bekerja di unit investigasi narkoba di departemen kepolisian.

Serial bergenre thriller ini bisa disaksikan di Netflix pada 15 Oktober 2021.

12. You 3 (15 Oktober 2021)

https://www.youtube.com/embed/xAN1ThhTWsE

You merupakan serial orisinal Netflix yang pertama kali tayang pada November 2018. Musim ketiga serial ini akan mengikuti kisah Joe (Penn Badgley) dan Love (Victoria Pedereti) yang akhirnya menikah dan memiliki anak yang diberi nama Henry. Mereka juga memutuskan untuk memulai hidup baru dengan pindah ke Madre Linda, California Utara. Meskipun telah menikah dan memiliki seorang anak, Joe ternyata kembali terobsesi dengan tetangga barunya, Natalie (Michaela McManus).

Selain dibintangi oleh pemain lama seperti Penn Badgley dan Victoria Pedereti, musim terbaru serial ini juga akan dibintangi oleh pemain baru yang meliputi Tati Gabrielle, Michaela McManus, Scott Speedman, Shalita Grant, Travis VanWinkle, dan lainnya.

You musim tiga bisa disaksikan di Netflix mulai 15 Oktober 2021.

13. Inside Job (22 Oktober 2021)

https://www.youtube.com/embed/-aZBIpZY_Fw

Inside Job adalah serial animasi produksi Netflix yang siap tayang perdana pada 22 Oktober 2021 mendatang. Inside Job akan mengikuti kru Cognito Inc., sebuah departemen yang bertanggung jawab untuk menyembunyikan kebenaran tentang teori konspirasi paling aneh yang pernah ditemukan di internet.

Aktris Lizzy Caplan akan menjadi pengisi suara untuk karakter utama Reagan Ridley, pemimpin tim yang gila, sedangkan komedian Bobby Lee akan menyuarakan karakter Andre Lee, seorang ahli biokimia kesehatan masyarakat. Sementara itu, deretan artis lain seperti Brett Gelman akan mengisi suara karakter Myc, Clark Duke sebagai Brett Hand, Tisha Campbell sebagai Gigi Thompson, dan Christian Slater sebagai Rand Ridley.

14. Locke & Key 2 (22 Oktober 2021)

https://www.youtube.com/embed/j6bsSANYz14

Locke & Key adalah serial horor-fantasi produksi Netflix yang musim keduanya akan tayang pada 22 Oktober mendatang. Serial ini mengisahkan tentang keluarga Locke yang pindah ke rumah baru dan menemukan berbagai kunci misterius yang memiliki kekuatan ajaib.

Musim kedua serial ini akan memperdalam kehidupan karakter dan masalah yang mereka hadapi. Putra sulung keluarga Locke, yaitu Tyler (Connor Jessup), juga akan memasuki usia 18 tahun yang artinya akan segera melupakan keajaiban dari kunci-kunci tersebut.

Selain Conner Jessup, deretan pemain musim pertama yang meliputi Darby Stanchfield (Nina Locke), Emilia Jones (Kinsey Locke), dan Jackson Robert Scott (Bode Locke) juga masih akan bermain di musim terbaru ini.

15. Sintonia 2 (27 Oktober 2021)

https://www.youtube.com/embed/hFyB9XRcDD0

Sintonia adalah serial teen-crime produksi Netflix asal Brazil yang pertama kali tayang pada 2019 silam. Sintonia mengambil cerita dari sudut pandang tiga karakter utamanya, yaitu Doni (Jottapê), Nando (Christian Malheiros), dan Rita (Bruna Mascarenhas) yang tumbuh bersama.

Serial ini juga mengikuti keterkaitan musik, perdagangan narkoba, dan agama di lingkungan pinggiran São Paulo. Musim kedua Sintonia kemungkinan akan mengambil cerita tentang ketiga karakter utama yang mengambil jalan dengan sangat berbeda. Musim terbaru ini bisa disaksikan di Netflix mulai 27 Oktober 2021.

16. Colin in Black and White (29 Oktober 2021)

https://www.youtube.com/embed/yqJFWS81Mf4

Colin in Black and White merupakan limited orisinal Netflix yang akan tayang sebanyak enam episode pada 29 Oktober 2021 mendatang. Serial garapan Colin Kaepernick ini akan mengisahkan tentang kehidupan nyata dari Colin, anak kulit hitam yang diadopsi ke dalam keluarga kulit putih. Serial ini juga akan mengikuti kisah Kaepernick muda saat ia harus menghadapi diskriminasi ras, kelas, dan ketidakdilan.

Colin Kaepernick sendiri merupakan mantan atlet NFL (National Football League) Amerika Serikat. Dalam pertandingan pra-musim AS 2016, Colin menarik perhatian banyak orang karena berlutut saat lagu kebangsaan AS dikumandangkan.

Dia melakukannya untuk protes karena BIPOC (Black, Indigenous, and People of Color) terus mengalami kebrutalan polisi dan rasisme di Amerika Serikat. Ia kemudian diberhentikan dari NFL tetapi masih terus aktif berkampanye menyuarakan ketidakadilan dan rasisme.

17. Inspector Koo (Oktober 2021)

17 Serial Terbaru Netflix yang Tayang Bulan Oktober 2021, Catat!Lee Young Ae di drama Inspector Koo (instagram.com/jtbcdrama)

Satu lagi drama Korea yang akan tayang di Netflix pada bulan Oktober 2021, yaitu Inspector Koo. Drama ini menarik perhatian banyak penggemar KDrama karena dibintangi oleh aktris kenamaan Korea Selatan yaitu Lee Young Ae.

Inspector Koo akan mengisahkan tentang Koo Kyung Yi (Lee Young Ae), perempuan berusia 40an yang merupakan mantan perwira polisi. Sekarang ia bekerja sebagai penyelidik asuransi sekaligus detektif swasta. Dengan kecerdasan dan intuisi yang sangat baik, dia mampu memecahkan kasus. Koo Kyung Yi kemudian mencoba menangkap seorang pembunuh berantai, yang merupakan mahasiswi.

Itulah deretan serial terbaru Netflix yang siap tayang pada bulan Oktober 2021. Setelah menyimak sinopsis singkatnya, sudah menentukan serial mana yang bakal masuk ke list tontonan?

Baca Juga: Segera Tayang, 10 Fakta Menarik Serial Netflix You Season Ketiga

Nimas Bella Photo Verified Writer Nimas Bella

I think i'm starting to feel a bit~ more like myself.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya