Comscore Tracker

Berkonsep Film, Ini 5 Keunikan Comeback CIX yang Ditunggu-tunggu!

Grup idol sekaligus aktor!

Tahun ini adalah tahun super padat bagi CIX. Selain memulai debut di Korea pada tiga bulan lalu, pada bulan Oktober kemarin CIX bahkan sudah langsung debut Jepang dengan lagu berjudul My New World.

Pada 19 November ini, CIX pun masih akan comeback yang pertama dengan sebuah EP album berjudul 'Hello' Chapter 2. Namun, berbeda dari grup-grup yang lain, comeback teaser CIX diungkap dalam bentuk film pendek yang dibagi dalam beberapa episode. 

Dan bukan itu saja yang membuat comeback CIX ini paling anti-mainstream! Sederet keunikan ini juga membuat fans makin tidak sabar!

1. Teaser lagu yang berkonsep short film

https://www.youtube.com/embed/5CAV8yqptA8

Berbeda dengan kebanyakan grup yang menampilkan cuplikan MV dalam teaser mereka, dalam comeback pertama CIX, grup ini merilis potongan-potongan film pendek yang mereka bintangi sendiri. 

Hingga sejauh ini, sudah ada 4 teasers yang dirilis dan masing-masing punya judul sesuai cerita dalam episode tersebut. Episode pertama berjudul Butterfly Effect, episode kedua berjudul Bystander, yang ketiga berjudul Self Slaughter, dan yang terbaru berjudul Abrupt Absence.

2. Para member dipuji karena punya bakat aktor

https://www.youtube.com/embed/MD3CnCiwIE8

Dalam masing-masing teaser, tiap member CIX mendapat jatah sebagai pemeran utama di tiap episode. Di episode Butterfly Effect, pemeran utamanya adalah Bae Jinyoung. Sedangkan di episode Bystander, si leader BX adalah main lead-nya. 

Pada episode Self Slaughter, main visual  Younghee menjadi pemeran utama. Dan di episode Abrupt Absence, Seunghun menjadi pemeran utama teaser. Tidak disangka, penampilan akting para member CIX sejauh ini mendapat tanggapan yang sangat positif karena ternyata mereka memiliki akting yang jempolan!

Baca Juga: Bae Jinyoung Pernah Menangis, 5 Momen Haru Fanmeeting CIX di Jakarta

3. Angkat isu sosial

https://www.youtube.com/embed/rH0YT7iC0OQ

Meski bukan aktor, para member CIX ini tidak menampilkan cerita yang klise dalam teaser mereka lho! Inti dari seluruh teaser mereka ini menceritakan tentang isu bullying yang sangat umum di Korea.

Dan bukan cuma itu, pengembangan ceritanya juga tidak hanya di satu tokoh, melainkan konflik paralel. Di bagian awal tiap teaser , penonton juga diingatkan untuk lebih aware terhadap kesehatan mental dan pencegahan bunuh diri. Dan pada tanggal 13 November kemarin, agensi CIX melalui akun Instagram mereka menghimbau agar teaser ini tidak ditonton oleh siswa di bawah 19 tahun. 

4. Masing-masing member berganti konsep visual sesuai karakter dalam film teaser mereka

https://www.youtube.com/embed/UQj6mhLMWrA

Setiap member CIX memiliki peran berbeda-beda dalam film pendek ini. Si leader, BX berperan sebagai siswa yang sepertinya tidak terlalu tertarik dengan sekolah sehingga sekarang rambutnya dicat menjadi warna silver untuk meninggalkan kesan rebellious

Sedangkan Younghee yang berperan sebagai korban bullying, memiliki gaya rambut sederhana seperti remaja pada umumnya. Berbeda pula dengan Seunghun yang diceritakan sebagai seorang trainee, rambutnya dicat hijau agar terlihat bahwa ia seorang calon idol. 

Untuk Bae Jinyoung sendiri saat ini mempunyai gaya rambut ala mullet. Sedangkan si maknae, Hyunsuk masih belum tampak karena teaser-nya sendiri belum dirilis.

5. Sub rapper dan sub vokal memiliki porsi lirik makin banyak dan kuat

https://www.youtube.com/embed/cQ_wzt_k4k0

Pada debut Jepang di MV My New World, Hyunsuk memang semakin ditonjolkan dalam segi rap-nya. Dan tidak disangka para fans berpikir bahwa rap Hyunsuk semakin kuat dibanding saat pertama debut dulu. Dan pada comeback kali ini, rap yang kuat tersebut kembali ditonjolkan dan ditambah dengan porsi rap yang makin banyak.

Begitu juga dengan bagian vokal, Younghee juga semakin disorot dan mendapat porsi lirik makin panjang. Dan yang lebih menarik lagi, EP album 'Hello' Chapter 2 ini punya sederet judul yang unik dan jarang ditemui di berbagai lagu KPop, contohnya Bystander dan Numb.

Sebagai salah satu rookie di tahun 2019, comeback CIX sebentar lagi memang harus banget ditunggu! Apalagi, mereka membuktikan bisa debut di Jepang meski grupnya tergolong sangat baru!

Baca Juga: 10 Momen yang Bakal Susah Dilupakan Saat Acara Fanmeeting dengan CIX!

Novia Aisyah Photo Community Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You