Comscore Tracker

7 Tokoh Wanita KDrama Ini Populer dengan Julukan 'Brutal Honesty'!

Bikin kuping panas, tapi seringkali bener

Seorang karakter KDrama yang hangat dan disukai semua orang memang menyenangkan. Tetapi, karakter yang digambarkan kasar dan gemar mengatakan brutal honesty juga sering mendapat ketertarikan sendiri dari penonton.

Karakter yang brutal honesty seperti ini biasanya justru lebih menghibur dan bikin gagal fokus karena tingkahnya. Kamu mau tahu siapa saja tokoh wanita KDrama dengan brutal honesty yang paling populer? Ini dia tokoh-tokoh tersebut!

1. Sung Bo Ra - Reply 1988

7 Tokoh Wanita KDrama Ini Populer dengan Julukan 'Brutal Honesty'!cosmo.ph

Tidak semua orang yang punya gaya kasar itu orang yang jahat, seperti Sung Bo Ra (Ryu Hye Young) misalnya. Ia tidak memandang siapa pun di hadapannya ketika menyatakan  kenyataan pahit. Terkadang terkesan berlebihan, tapi ia hanya menginginkan orang lain bangun dari halusinasi.

2. Ma Yi Deum - Witch at Court

7 Tokoh Wanita KDrama Ini Populer dengan Julukan 'Brutal Honesty'!dramabeans.com

Bukan sengaja memancing musuh, Ma Yi Deum (Jung Ryeo Won) memang mudah jengkel pada orang lain. Tapi, yang menjadikan ia terkesan menyebalkan adalah, kejengkelannya diungkapkan secara terang-terangan. Untungnya, yang ia katakan banyak benarnya dan ia punya kinerja yang terbukti sangat baik. 

3. Jang Man Wol - Hotel del Luna

7 Tokoh Wanita KDrama Ini Populer dengan Julukan 'Brutal Honesty'!Instagram.com/tvndrama.official

Gayanya yang barbar dan to the point seringkali menyakiti perasaan orang di sekitarnya. Biarpun kata-katanya sering menyakitkan, kejujurannya tidak selalu berakibat buruk bagi Jang Man Wol (IU). Salah satu manfaat brutal honesty-nya adalah, orang lain memahami batas dalam memperlakukan Man Wol. 

4. Jo Yi Seo - Itaewon Class

7 Tokoh Wanita KDrama Ini Populer dengan Julukan 'Brutal Honesty'!imdb.com

Pada tokoh ini, brutal honesty bisa berarti dua hal. Satu sisi Jo Yi Seo (Kim Da Mi) memang sangat nyaman berkata jujur demi kebaikan, tanpa memakai sugar coating. Di sisi lainnya, Yi Seo yang sosiopat kurang pintar memahami situasi sehingga ia tidak memperhatikan perasaan orang di sekitarnya ketika berkata-kata. 

Baca Juga: Review Drama SF8: The Prayer Hingga Eunbin CLC Main Drama Dear.M

5. Im Jin Joo - Melo Suits Me

7 Tokoh Wanita KDrama Ini Populer dengan Julukan 'Brutal Honesty'!dramabeans.com

Saking brutal honest-nya, Im Jin Joo (Chun Woo Hee) sampai disebut tak kenal takut oleh rekan kerjanya. Dan seperti orang pada umumnya, karena sangat jujur, orang lain sering menyebut Jin Joo sebagai sarkastik. Meskipun dipandang sarkastik, Im Jin Joo pandai mengungkapkan sesuatu secara adil.

6. Go Moon Young - It's Okay to Not be Okay

7 Tokoh Wanita KDrama Ini Populer dengan Julukan 'Brutal Honesty'!Instagram.com/tvndrama.official

Masih ingat episode ketika Go Moon Young (Seo Ye Ji) mengisi kelas sastra? Perspektif yang ia katakan seringkali cenderung sebagai brutal honesty, tapi penuh kritikan yang membangun. Walau kata-katanya terkesan mengganggu, sebetulnya ini justru kemampuan Go Moon Young menerima fakta-fakta negatif dengan sangat baik.

7. Kim Eun Joo - My Unfamiliar Family

7 Tokoh Wanita KDrama Ini Populer dengan Julukan 'Brutal Honesty'!Instagram.com/tvndrama.official

Kim Eun Joo (Chu Ja Hyun) punya kemampuan "read between the lines". Pas sekali, kemampuannya ini didukung keberanian berbicara tanpa tedeng aling-aling. Bukan cuma karena terlahir demikian, profesinya sebagai pengacara memang membuatnya terbiasa berkata tanpa permisi. 

Berhadapan dengan mereka secara langsung pastinya bakal sering bikin kuping panas. Tapi, orang seperti mereka dibutuhkan agar orang lain tidak hidup dalam halusinasi!

Baca Juga: Spesialis Fantasi, 10 Karakter Unik Lee Dong Wook di Drama Korea

Novia Aisyah Photo Verified Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya