Comscore Tracker

5 Film Terbaik Dulquer Salmaan, Sudah Nonton?  

Sebagian besar film berbahasa Malayalam

Dulquer Salmaan adalah seorang aktor, penyanyi, dan produser film dari India. Sebagian besar film yang ia perankan berbahasa Malayalam. Ia juga kerap muncul di beberapa film berbahasa Tamil, Hindi, dan Telugu.

Dulquer Salmaan berakting di banyak film yang membuat namanya populer hingga saat ini. Kemampuan aktingnya tak perlu diragukan lagi. Berikut lima film terbaik yang diperankan Dulquer Salmaan. Penasaran apa saja? Yuk, simak!

1. Ustad Hotel (2012) 

https://www.youtube.com/embed/g-oAP2QnVcc

Nama Dulquer Salmaan mulai melambung sejak menjadi peran utama di film Ustad Hotel. Di film ini, Dulquer Salmaan berperan sebagai Faizal, seorang pemuda yang berkeinginan menempuh pendidikan di Swiss agar menjadi seorang koki. Namun, ia harus bertengkar dengan ayahnya dikarenakan ayahnya tak menyetujui dirinya harus ke luar negeri.

Film ini mengusung genre komedi dan disutradarai Anwar Rasheed hingga berhasil meraih peringkat satu pada daftar 10 film Malayalam teratas pada 2012, yang disusun oleh Oneindia.in. Tak heran, sejak ikut dalam film ini, nama Dulquer Salmaan makin populer.

2. Bangalore Days (2014) 

https://www.youtube.com/embed/Gdzif0Px_qY

Film Bangalore Days dirilis pada 2014 silam. Film ini ditulis dan disutradarai sekaligus Anjali Menon dan diproduksi bersama Anwar Rasheed dan Sophia Paul, di bawah bendera Anwar Rasheed Entertainments danWeekend Blockbusters.

Film Bangalore Days (2014) menceritakan kisah tiga saudara sepupu yang sejak kecil selalu bersama. Namun, setelah beranjak dewasa mereka saling berpisah karena telah memiliki jalan hidup masing-masing. Suatu ketika, Kuttan dan Anju saling bertemu kembali saat pesta pernikahan Divya.

Film ini mengusung genre komedi berbalut romantis. Dijamin film yang satu ini akan menguras emosi saat menontonnya karena alur ceritanya yang luar biasa.

Baca Juga: Jadwal 5 Film Bollywood yang Tayang di Bioskop

3. O Kadhal Kanmani (2015) 

https://www.youtube.com/embed/2mBG4vlhcCc

Film ini bergenre komedi berbalut romantis yang dirilis pada 2015 silam. Ditulis, disutradari, dan diproduksi sekaligus Mani Ratnam.

Di film O Kadhal Kanmani, Dulquer Salmaan beradu akting bersama Nithya Menen. Film ini menceritakan pasangan muda yang baru saja menikah dan mereka memulai kehidupan barunya di kota Mumbai. Film ini juga menggambarkan isu-isu pernikahan muda di India dan mengajarkan nilai-nilai tradisional yang masih dilakukan.

4. Mahanati (2018) 

https://www.youtube.com/embed/PLmBpf7UHJs

Selanjutnya, ada film yang berjudul Mahanati yang dirilis pada 9 Mei 2018 silam. Ditulis dan disutradarai Nag Ashwin dan diproduksi Priyanka Dutt di bawah spanduk Vyjayanthi Movies dan Swapna Cinema.

Mahanati yang berarti the great actress, sesuai judulnya, dibuat sebagai film biografi berdasarkan kehidupan aktris Savitri Ganesan. Dulquer Salmaan berperan sebagai Gemini Ganesan, kekasih dan suami Savitri Ganesan.

5. Kammatti Paadam (2016) 

https://www.youtube.com/embed/B-m13AJMxW4

Terakhir, ada film yang berjudul Kammatti Paadam yang pernah diperankan Dulquer Salmaan. Disutradarai Rajeev Ravi dan ditulis P. Balachandran. Dirilis pada 20 Mei 2016 silam.

Film ini menggambarkan bagaimana kehidupan kumuh di Kochi, Kerala. Di samping itu, film ini juga menggambarkan para mafia real estate yang mengambil paksa tanah milik kaum Dalit, yang dianggap kaum lemah karena selalu menderita dalam kemiskinan.

Film yang satu ini berhasil membuat para penonton berdecak kagum karena alur ceritanya yang luar biasa. Di samping itu, kualitas akting para pemain yang sangat mendalami perannya.

Deretan film yang diperankan Dulquer Salmaan di atas bisa masuk ke dalam watchlist kamu untuk disaksikan akhir pekan. Ada film yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 10 Potret Selebritas Bollywood Bersama Anak Gadisnya, Bak Kembar

Nur Irdawana Photo Verified Writer Nur Irdawana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya