Comscore Tracker

Penuh Perjuangan Heroik, 7 Film yang Paling Menguras Emosi

Bahkan ada yang relate sama keadaan sekarang lho!

Rasanya akhir-akhir ini pastinya kamu lebih sering menghabiskan waktu di rumah kan? Berbagai kegiatan dari bekerja sampai belajar dilakukan #DiRumahAja untuk menghentikan penyebaran pandemi COVID-19. 

Untuk menghalau rasa bosan dan bete yang kamu rasakan, pastinya juga buat menambah daftar film favoritmu, berikut rekomendasinya. Filmnya sendiri tentunya menguras emosi dan memacu adrenalin. Lihat bareng-bareng, kuy!

1. Flood

https://www.youtube.com/embed/quSDoJPdHsw

Film yang rilis pada 9 April 2007 silam jadi salah satu film yang mengangkat tema tentang bencana banjir. Kerennya lagi, film ini diangkat dari novel Richard Doyle ini bercerita tentang perjuangan seorang insinyur kelautan yang berasal dari London.

Berusaha menyelamatkan diri juga keluarganya dari terjangan banjir dahsyat yang melanda. Hujan yang turun terus-menurus, menjadi salah satu faktor meluapnya air. Dibintangi Robert Carlyle dan Jessalyn Gilsig, film Flood sendiri mengahabiskan anggaran sebesar 24 juta dolar AS. Wah, gak main-main sih. 

2. Deep Impact

https://www.youtube.com/embed/VNtsVP42bOE

Dirilis pada tahun 1998, film Deep Impact jadi salah satu film legend dari sutradara Mimi Leder. Berlatar belakang di New York, Amerika Serikat. Tema yang diangkat merupakan bencana banjir yang disebabkan jatuhnya meteor raksasa ke bumi hingga merusak keseimbangan bumi.

Tak hanya itu, hal ini juga memicu gelombang tinggi dan merebaknya air laut ke permukiman area perkotaan. Aksi heroik aktris Elijah Wood cs akan membuat adrenalinmu terpacu. Meski tergolong film lama, kualitas ceritanya patut diacungi jempol. 

3. Hours

https://www.youtube.com/embed/fM78CUp451Q

Film bergenre drama thriller yang dibintangi oleh mendiang Paul Walker ini memang cukup menyita perhatian. Berlatar belakang perjuangan seorang ayah untuk menyelamatkan putri kecilnya yang baru lahir dengan keadaan prematur di antara badai Katrina yang mulai menghancurkan sebagian wilayah. 

Mulai dari kerusakan gedung perkantoran, sekolah, dan padamnya listrik hingga bencana banjir. Penuh dengan perjuangan yang tak terlupakan, film ini tayang serentak pada 13 Desember 2013. Dan jadi film persembahan terakhir dari aktor Paul Walker, karena kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawanya. 

Baca Juga: Heroik, 5 Film Korea Terbaik tentang Perjuangan Demokrasi

4. Into The Storm

https://www.youtube.com/embed/57Vkp77tVTM

Dibintangi oleh sederet bintang ternama seperti Sylvia Hoeks, Barry Atsma, Dirk Roofthooft hingga Monic Hendrickx. Film ini sangat sayang untuk dilewatkan. Banjir yang yang menghantam wilayah Zeeland, Belanda yang mengakibatkan terhambatnya aktivitas dan kerusakan cukup parah yang disebabkan badai topan yang menerjang. 

Banjir ini pun menelan banyak korban. Perjuangan tokoh utama yang kehilangan sang anak pada peristiwa ini digambarkan sangat apik. Penuh suka duka, hingga ibu dan anak ini akhirnya bertemukan kembali 18 tahun setelahnya. Meski setting-nya tahun 1953, nyatanya film tetap menghasilkan audio dan visual yang bagus. 

5. The Day After Tomorrow

https://www.youtube.com/embed/Ku_IseK3xTc

Dahsyatnya banjir yang digambarkan dalam film The Day After Tomorrow karya sutradara Roland Emmerich pun sangat curi perhatian. Berawal dari pengeboran yang dilakukan Jack Hall Frank dan Jason untuk mendapatkan sampel inti es Larsen Ice Shelf, tepatnya di benua Antartika. 

Tak berselang lama, retakan akibat pengeboran pun mulai terjadi. Hingga mengakibatkan pemanasan global yang cukup ekstrim seperti mempengaruhi iklim dan cuaca. Bikin merinding sendiri deh nontonnya. 

6. The Flu 

https://www.youtube.com/embed/1BvKZMg2LjU

Dari negeri ginseng Korea, sutradara Kim Sung Su mempersembahkan film The Flu. Jalan ceritanya yang relate dengan keadaan sekarang, yaitu persebaran virus yang mengharuskan untuk tidak pergi ke tempat ramai dan berdiam diri. Membuat film ini pas banget buat ditonton ulang. 

Dari awal sampai akhir, film ini sangat menguras emosi. Pas bagian karantina kota Budang yang jadi awal penyebaran virus. Apalagi pas adegan Kim Mi Reu yang berlari ke arah ibunya Kim In Hae di tengah jalan. Gak lupa Kang Ji Goo sebagai tim penyelamat yang baik hati pun turut andil membuat filmnya makin menyentuh. Btw, film ini dirilis pada 2013 lalu lho!

7. Tunnel

https://www.youtube.com/embed/GTsY-ol1ays

Film yang juga gak kalah menguras emosi adalah Tunnel. Bermula dari Ha Jung Woo yang memerakan karakter utama bernama Lee Jung Soo mengendarai mobilnya untuk pulang ke rumah. Menuju perjalanan, Jung Soo harus melewati sebuah terowongan. Namun, di tengah perjalanan tiba-tiba terowongan tersebut runtuh. 

Jung Soo dan beberapa pengendara lain terjebak dalam terowongan selama berhari-hari. Dan harus belajar untuk bertahan hidup sebelum tim penyelamat datang. Penggambaran adegan yang nyata membuat film ini memboyong berbagai penghargaan bergengsi. Pokoknya setia tissu deh sebelum nonton, soalnya melankolis banget alur ceritanya. Sampai-sampai film ini dibuat versi Indonesia lho! Sudah nonton kan?

Nah, setelah melihat daftar di atas, film mana nih yang sudah kamu tonton? Atau baru nonton nih? Pastikan kamu nonton semua ya, semuanya seru banget!

Baca Juga: 7 Kisah Pengorbanan Paling Heroik dan Sedih dalam Film

S H Photo Verified Writer S H

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya