Comscore Tracker

7 Sinetron Indonesia Syuting Stripping di Luar Negeri, Penonton Heboh!

Ada sinetron favoritmu? #IDNTimesHype

Selain film layar lebar, beberapa sinetron Indonesia juga pernah melakukan pengambilan gambar di luar negeri. Meski tak banyak yang melakukannya, sinetron-sinetron berikut berhasil tampil beda dari yang lain. Tak hanya berbeda, banyak masyarakat yang juga menyukai jalan ceritanya, lho.

Berikut 7 sinetron Indonesia yang syuting stripping di luar negeri. Dikemas dalam nuansa yang berbeda, sinetron ini ramai dibicarakan masyarakat. Favorit banget!

1. Love in Paris (2012)

7 Sinetron Indonesia Syuting Stripping di Luar Negeri, Penonton Heboh!poster sinetron Love in Paris (vidio.com)

Menghadirkan kisah romantis yang mengharu biru, sinetron Love in Paris dibintangi oleh Michelle Ziudith, Dimas Anggara, Rio Dewanto, dan Yunita Siregar. Sinetron ini menjadi sinetron pertama yang melakukan syuting di ibukota Perancis itu. Dalam masa penayangannya, sinetron ini sangat ramai diidolakan oleh masyarakat.

Love in Paris pertama kali disiarkan pada tanggal 22 Oktober 2012. Di musim pertamanya, sinetron garapan Screenplay Productions ini memiliki 72 episode. Tak hanya populer di Tanah Air, sinetron ini juga pernah ditayangkan di Malaysia, lho.

2. Love in Paris Season 2 (2013)

7 Sinetron Indonesia Syuting Stripping di Luar Negeri, Penonton Heboh!cuplikan sinetron Love in Paris Season 2 (instagram.com/love_inparis_)

Masih dibintangi oleh pemain yang sama, musim kedua sinetron ini masih melakukan pengambilan gambar di Paris. Cerita yang dihadirkan pun menjadi lebih kompleks dan penuh plot twist. Tak heran jika masih banyak penonton setia mengikuti alur ceritanya.

Bertahan dengan 44 episode, musim kedua Love in Paris perdana tayang pada 13 Mei 2013 dan berakhir pada 28 Juni 2013. Sinetron ini sendiri disiarkan oleh SCTV setiap hari Senin-Jumat. Memiliki akhir yang menggantung, banyak penonton yang gagal move on, nih.

3. Saranghae, I Love You (2012)

7 Sinetron Indonesia Syuting Stripping di Luar Negeri, Penonton Heboh!cuplikan sinetron Saranghae, I Love You (instagram.com/revalina_fc)

Saranghae, I Love You merupakan sinetron yang diproduksi oleh Digital Network Aesthetic dan Asia Top Entertainment. Sinetron ini dibintangi oleh Revalina S Temat, Tim Hwang, Kim Eung Joo, Rini Yulianti, dan yang lainnya. Sinetron ini sendiri telah merampungkan proses syuting sebelum ditayangkan di Indosiar.

Mengantongi 30 episode, sinetron ini tayang sejak 16 Juli 2012 hingga 24 Agustus 2012. Menceritakan karakter utama yang merupakan gadis bali dan pria yang berasal dari Korea membuat alur cerita menarik diikuti. Pengambilan gambar pun dilakukan di Korea Selatan, Jakarta, dan Bali.

4. Kupinang Kau dengan Bismillah (2011)

7 Sinetron Indonesia Syuting Stripping di Luar Negeri, Penonton Heboh!cuplikan sinetron Kupinang Kau dengan Bismillah (scrpl.me)

Kupinang Kau dengan Bismillah adalah sinetron yang dibintangi oleh Natasha Rizki dan Dimas Anggara. Sinetron yang ditayangkan di SCTV ini mengudara sejak tanggal 12 September 2011 hingga 7 November 2011. Sosok Iqbal Rais pun dipercaya menduduki kursi sutradara untuk sinetron yang satu ini.

Sinetron yang diproduksi oleh Screenplay Productions ini melakukan pengambilan gambar di Turki dan Jakarta. Meski hanya tayang selama kurang dari 2 bulan, sinetron ini memiliki hampir 90 total episode. Secara rating, Kupinang Kau dengan Bismillah kerap masuk dalam posisi 10 besar.

Baca Juga: 10 Potret Produksi Sinetron Keajaiban Cinta, Paduan Senior dan Junior

5. Putih Abu-Abu 2 (2013)

7 Sinetron Indonesia Syuting Stripping di Luar Negeri, Penonton Heboh!cuplikan sinetron Putih Abu-Abu 2 (instagram.com/paaofficial.id)

Melanjutkan musim pertama, Putih Abu-Abu 2 masih dibintangi oleh deretan pemain yang sama. Sinetron ini tayang di SCTV sejak 3 Januari 2013 hingga 10 Februari 2013. Bali dan Korea pun dipilih menjadi setting tempat sinetron ini.

Di musim terakhir, Blink diceritakan mendapat beasiswa dari agensi artis K-Pop SM City untuk ikut training di Korea. Nuansa musim dingin di Seoul menjadikan sinetron ini memiliki daya tarik tersendiri. Tak hanya anggota Blink, Eza Gionino juga ikut syuting ke Negeri Gingseng dan sempat diceritakan tersesat, lho.

6. Putri yang Ditukar (2011)

7 Sinetron Indonesia Syuting Stripping di Luar Negeri, Penonton Heboh!poster sinetron Putri yang Ditukar (facebook.com/Putri Yang Ditukar)

Sinetron garapan Sinemart ini dibintangi oleh Rezky Adhitya dan Nikita Willy. Selain syuting di dalam negeri, sinetron ini sempat melakukan pengambilan gambar di Hongkong. Hal itu lantaran diceritakan jika karakter Amira (Nikita Willy) tiba-tiba diculik dan dibawa ke Hongkong. Sehingga, Rezky Adhitya, Atalarik Syach, dan Anna Pinem harus melakukan pengambilan gambar di sana.

Beberapa karakter lain pun dikisahkan pergi ke Singapura, Bali, dan Yogyakarta. Episode-episode apik ini ditayangkan pada Agustus 2011. Kabarnya, karena kejar tayang, pihak Sinemart sempat menyewa pesawat pribadi untuk mengantar hasil syuting setiap harinya, lho.

7. Roman Picisan the Series (2017)

7 Sinetron Indonesia Syuting Stripping di Luar Negeri, Penonton Heboh!cuplikan sinetron Roman Picisan the Series (instagram.com/roman.wulan)

Setelah sukses dengan cerita berlatarkan anak sekolah di Jakarta, Roman Picisan the Series juga sempat melakukan syuting di luar negeri. Rumania dan Turki terpilih menjadi latar sinetron yang dibintangi Arbani Yasiz dan Adinda Adzani ini. Tak heran bila hal tersebut sukses membuat penonton merasa dimanjakan.

Sinetron yang tayang pada 2017 ini berhasil mencetak rating yang cukup tinggi. Sukses versi sinetron, MNC Pictures kemudian menggarap Roman Picisan the Movie yang berlatar dengan masa kuliah di Belanda.

Nah, dari 7 sinetron yang pernah syuting di luar negeri tersebut, mana yang jadi favoritmu? Tampil beda dari yang lain, tak heran penonton sangat menikmati alur cerita yang disuguhkan. Favorit banget!

Baca Juga: 9 Artis yang Bintangi Banyak Sinetron Selama 5 Tahun Terakhir

Putri Anggraeni Photo Verified Writer Putri Anggraeni

Find me on instagram: @ptriaggr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya