Comscore Tracker

Kangen, 10 Boyband Lokal Ini Pernah Jadi Teman Masa Alay Kamu

Boyband lokal yang gak kalah dari idol Korea!

Tahun 2010, di Indonesia lahir banyak boyband seru yang mengusung tema pop dance ala boyband Korea. Saat itu publik di Tanah Air memang sedang marak dan menggilai grup band asal Negeri Gingseng seperti Super Junior dan SNSD.

Kini, boyband di Indonesia sudah lama tak terdengar kabarnya dan banyak yang memilih bubar. Dari banyak boyband yang hits kala itu, berikut 10 boyband yang sering jadi teman masa alay kamu. Mana nih idolamu?

1. Sm*sh

Kangen, 10 Boyband Lokal Ini Pernah Jadi Teman Masa Alay Kamufacebook.com/Smash Indonesia

Seven Man as Seven Heroes atau Sm*sh ialah boyband ngetop pada masanya. Boyband ini terbentuk 10 April 2010. I Heart You menjadi salah satu single yang sukses besar.

Lama tak terdengar, boyband ini nyatanya belum bubar, lho. Meski ditinggal Morgan, mereka kini cuma vakum. Siapa nih yang kangen?

2. Coboy Junior

Kangen, 10 Boyband Lokal Ini Pernah Jadi Teman Masa Alay Kamufacebook.com/Coboy Junior

Membesarkan nama Iqbaal, Kiki, Aldi, dan Bastian, boyband yang berganti nama menjadi CJR ini telah mengantongi banyak sekali penghargaan. Terbentuk 23 Juli 2011, CJR resmi bubar pada 2 Desember 2017. Kini mereka sibuk bersolo karier dan menekuni akting. Mereka masih sering berkomunikasi dan bersahabat baik.

3. Super7

Kangen, 10 Boyband Lokal Ini Pernah Jadi Teman Masa Alay Kamufacebook.com/Super 7

Bryan Domani rupanya pernah tergabung di band ini. Single utama mereka ialah Best Friend Forever yang rilis pada tahun 2011.

Terdiri dari 7 orang, boyband ini ditingggalkan satu per satu anggotanya. Pada Agustus 2015, Super7 mengubah nama menjadi New Super7. Konsep dan anggotanya pun ikut berubah.

4. XO-IX

Kangen, 10 Boyband Lokal Ini Pernah Jadi Teman Masa Alay Kamufacebook.com/XO-IX

Extraordinary Nine atau XO-IX dilabeli oleh Sony Music Indonesia. Prestasi mereka pun tak dapat diragukan lagi. XO-IX bahkan pernah terpilih sebagai grup pembuka konser Westlife. Dibentuk 21 April 2011, boyband ini sudah lama tak terdengar lagi namanya karena sekitar tahun 2014 mereka dikabarkan bubar.

5. Super 9 Boyz

Kangen, 10 Boyband Lokal Ini Pernah Jadi Teman Masa Alay Kamufacebook.com/Kelvinity s9b

Boyband yang berada di bawah naungan Nagaswara ini pernah mempopulerkan lagu berjudul ACDC pada tahun 2011. Boyband beraliran elektropop ini aktif sampai tahun 2015. Pada 26 Desember 2017, salah satu personelnya, Rio, meninggal dunia karena sakit paru-paru.

Baca Juga: Label Rekaman MBO Rilis Teaser Gulf Kanawut dkk, Bakal Bikin Boyband?

6. HITZ

Kangen, 10 Boyband Lokal Ini Pernah Jadi Teman Masa Alay Kamufacebook.com/HITZ BoyBand indonesia

HITZ ialah boyband asal Indonesia yang mana salah satu member-nya berasal dari Korea. Mereka ialah Irwan Chandra, Ferdinand Kartiko, dan Lee Jeong Hoon. Mempopulerkan lagu Yes Yes Yes atau Yes 3x, boyband yang dibesarkan oleh Nagaswara ini resmi dinyatakan bubar.

7. MAX 5

Kangen, 10 Boyband Lokal Ini Pernah Jadi Teman Masa Alay Kamufacebook.com/MAX 5

MAX 5 diambil dari kata Maximum 5, bermakna lima orang yang melakukan segalanya dengan semaksimal mungkin. Lagu perdana mereka berjudul Cinta Rahasia langsung masuk top request di acara musik televisi Indonesia kala itu. Boyband ini pun sudah lama tak terdengar kabarnya.

8. Dragon Boyz

Kangen, 10 Boyband Lokal Ini Pernah Jadi Teman Masa Alay Kamufacebook.com/Dragon Boyz

Grup musik beraliran pop yang dibentuk 2011 ini aktif sampai tahun 2015. Ditahun 2012, mereka pernah mengeluarkan single berjudul Ratu Tega yang cukup populer di Tanah Air. Grup musik yang dibawakan oleh lima orang anggota ini berada di bawah naungan Nagaswara.

9. Treeji

Kangen, 10 Boyband Lokal Ini Pernah Jadi Teman Masa Alay Kamufacebook.com/Treeji

Treeji ialah boyband yang pernah dibawakan oleh Tarra Budiman, Rizky Alatas dan Jiseph Hakim. Genre yang mereka pilih adalah pop, R&B, dan akapela.

Single milik band ini di antaranya Tak Mungkin, Lebih Baik, dan Mata-Matamu. Terbentuk 2010, Treeji yang juga pernah ngetop ini bubar pada tahun 2013.

10. Mr. Bee

Kangen, 10 Boyband Lokal Ini Pernah Jadi Teman Masa Alay Kamufacebook.com/Mr.bee di hati BeeLoved

Mr. Bee ialah salah satu boyband unik yang dimiliki Indonesia dan terbentuk pada 2011. Lima orang anggotanya yaitu Ebi, Bobby, Cris, Eboy dan Edo. Single milik boyband ini ada yang berjudul Let Me Go dan Dance With Me.

Itu tadi 10 boyband Indonesia yang pernah hits pada zamannya. Jadi ingat masa jingkrak-jingkrak pas dengerin musiknya, nih. Bikin kangen!

Baca Juga: Label Rekaman MBO Rilis Teaser Gulf Kanawut dkk, Bakal Bikin Boyband?

Putri Anggraeni Photo Verified Writer Putri Anggraeni

Find me on instagram: @ptriaggr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

Berita Terkini Lainnya