Comscore Tracker

Bikin Ngakak, 7 Film Benyamin Sueb Ini Harus Kamu Tonton!

#MovieOn Lucunya gak bikin bosen!

Benyamin Sueb adalah seorang pelawak, penyanyi, dan sutradara yang pastinya dikenal semua kalangan. Walau sudah meninggal pada 5 September 1995 lalu, karyanya masih dikenang hingga sekarang. Mulai dari film hingga musiknya tetap teringat dan tak dimakan zaman.

Diketahui beliau sudah menghasilkan 75 album musik dan 53 judul film. Dan biasanya, film Benyamin Sueb akan diputar disaat liburan telah tiba. Berikut 7 film andalan Benyamin Sueb yang harus kamu tonton.

1. Betty Bencong Slebor (1978)

Bikin Ngakak, 7 Film Benyamin Sueb Ini Harus Kamu Tonton!thepicta.com

Film yang dirilis pada tahun 1987 ini bercerita tentang pembantu rumah tangga yang merupakan seorang waria bernama Betty. Film ini juga diperankan oleh Elvi Sukaesih. Peran Benyamin sebagai Betty ini sangat baik tanpa ada kesalahan berarti. Walau mengangkat cerita tentang waria, film ini tetap bisa diterima oleh masyarakat dan menjadi favorit juga.

2. Drakula Mantu (1974)

Bikin Ngakak, 7 Film Benyamin Sueb Ini Harus Kamu Tonton!wikipedia.org

Film bergenre horror komedi ini dirilis pada tahun 1974. Bercerita tentang pengangguran bernama Benyamin yang bersedia memperbaiki rumah tua yang rusak, karena rumah tersebut akan dihuni oleh pendatang yang baru saja pulang dari studinya di Inggris. Namun, rumah itu ternyata banyak hantunya. Para hantu itu tengah menunggu pangeran Drakula dan putranya yang akan dikawinkan dengan salah satu hantu di rumah itu. Nuansa horror namun kocak ini bisa jadi referensi menontonmu.

3. Benyamin Biang Kerok (1972)

Bikin Ngakak, 7 Film Benyamin Sueb Ini Harus Kamu Tonton!yukepo.com

Bercerita tentang seorang supir yang berlagak orang kaya dengan mobil majikannya dan suka menggoda gadis. Aksi kocaknya ini bisa membuat kalian tidak bosan melihat aksinya. Dan film ini dirilis pada tahun 1972 dan menjadi favorit dari berbagai kalangan. Dan juga telah dibuatkan film versi modern yang diperankan oleh Reza Rahardian.

4. Musuh Bebuyutan (1974)

Bikin Ngakak, 7 Film Benyamin Sueb Ini Harus Kamu Tonton!adafilmjadul.blogspot.co.id

Bercerita tentang Jamin dan Rais yang selalu bertengkar walau mereka bertetangga. Anak dan istrinya pun juga begitu. Mereka pun tetap bertengkar hingga pada puncaknya membuat rumah mereka kebakaran. Film komedi yang satu ini dirilis pada tahun 1974.

5. Buaye Gile (1974)

Bikin Ngakak, 7 Film Benyamin Sueb Ini Harus Kamu Tonton!perpusnas.go.id

Seorang biduan bernama Amin (Benyamin Sueb) tertarik pada Ainun, anak Pak Hamid. Namun Pak Hamid melarang anaknya bergaul di kampung yang baru mereka tempati. Amin pun berusaha untuk mendekati Ainun walau selalu tertimpa sial. Film yang dirilis tahun 1974 bisa melepas penat pikiran kita.

6. Tarsan Kota (1974)

Bikin Ngakak, 7 Film Benyamin Sueb Ini Harus Kamu Tonton!wikipedia.org

Ida, ayahnya, dan Kamdi sedang berburu di hutan. Saat berburu harimau, Ida ditinggal oleh ayahnya dan Kamdi. Saat gagal dan kembali ke tenda ternyata Ida menghilang. Ayah Ida dan Kamdi pun berpikir bahwa Ida telah dimakan harimau. Namun, Ida ternyata ditolong oleh tarzan yang hidup di sana. Akhirnya tarzan pun dibawa ke kota dan diajarkan kegiatan manusia normal. Film komedi ini dirilis tahun 1974 dan bisa jadi film referensimu.

7. Intan Berduri (1972)

Bikin Ngakak, 7 Film Benyamin Sueb Ini Harus Kamu Tonton!https://cdn.yukepo.com

Pada suatu hari, sebuah keluarga miskin yang terdiri dari Jamal, Saleha, dan anaknya, mendapat intan saat mereka menangkap ikan di sungai dengan bubu. Seluruh warga desa pun ramai. Polisi dan pengacara akhirnya datang untuk mengamankan intan tersebut dan menjadikan keluarga miskin itu kaya. Sampai akhirnya diketahui bahwa intan yang didapatkan ternyata masih terlalu muda untuk dibentuk. Keluarga itu pun kembali miskin. Film komedi yang dirillis pada tahun 1972 ini bisa dinikmati semua kalangan.

Itulah tadi beberapa film yang dibintangi Benyamin Sueb. Kalau ditonton sekarang pun leluconnya masih relevan lho dan dijamin cerita-ceritanya bakal mengocok perutmu. Kamu sendiri pernah nonton yang mana?

Aku Adalah Photo Verified Writer Aku Adalah

Hanya manusia biasa yang menginginkan uang banyak

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya