Comscore Tracker

10 Film Barat yang Bakal Bikin Kamu Nangis, Ceritanya Menyentuh Banget

Pas buat kamu yang lagi butuh tontonan sedih!

Bagi sebagian orang, menonton film sedih merupakan hal yang mereka suka lakukan. Terkadang, saat kita ingin meluapkan emosi, nonton film emosional juga salah satu cara untuk merilis perasaan tersebut.

Tak hanya melulu soal percintaan, tapi film mengenai keluarga hingga hewan peliharaan dapat menguras air mata kita juga, lho. Berikut daftar film barat yang dijamin bakal bikin kamu nangis. Penasaran ada apa aja? Simak daftarnya di bawah ini, ya!

1. Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

10 Film Barat yang Bakal Bikin Kamu Nangis, Ceritanya Menyentuh BangetEternal Sunshine of the Spotless Mind (imdb.com)

Film ini berkisah mengenai berakhirnya hubungan Joel dan Clementine. Perpisahan keduanya sangat menyakitkan. Clementine berusaha menghapus kenangan Joel dari ingatannya. Begitu juga Joel yang melakukan hal sama ketika ia mengetahui Clemintine berusaha melupakannya. 

Rumitnya hubungan Joel dan Clementine membuat yang nonton bakal ikutan sedih. Tak hanya itu, rasa sakit kehilangan pun membuat film ini semakin menguras air mata. Film yang disutradarai oleh Michel Gondry ini dibintangi oleh Kate Winslet dan Jim Carrey 

2. The Pursuit of Happyness (2006)

10 Film Barat yang Bakal Bikin Kamu Nangis, Ceritanya Menyentuh BangetThe Pursuit of Happyness (dok. Sony Pictures Releasing)

Buat kamu yang mau nonton film ini, siapin tissue yang banyak, ya. Film ini diangkat dari kisah nyata yang bercerita mengenai seorang suami sekaligus ayah bernama Chris. Ia memiliki masalah finansial dan istrinya meminta untuk berpisah.

Kehidupan Chris terlihat sangat susah. Berbagai masalah terus datang kepada. Tak hanya itu, ia juga harus mengurus hak asuh putranya. Mampukah Chris menghadapi semua masalahnya? Bagi yang mau tahu, tonton filmnya, ya. 

3. P.S. I Love You (2007)

10 Film Barat yang Bakal Bikin Kamu Nangis, Ceritanya Menyentuh BangetP.S. I Love You (dok. Warner Bros. Pictures)

Film ini berkisah mengenai seorang istri yang ditinggal pergi oleh suaminya. Holly Kennedy memiliki suami, Gerry yang meninggal dunia karena sakit. Kepergian Gerry membuat Holly sangat terpuruk dan kehilangan semangat hidupnya. 

Sebelum meninggal, Gerry sudah mengerti bahwa Holly akan sangat sedih. Maka dari itu, ia menulis sejumlah surat untuk Holly. Berkat surat-surat tersebut, Holly jadi bisa menjalani hidupnya kembali. 

4. Marley & Me (2008)

10 Film Barat yang Bakal Bikin Kamu Nangis, Ceritanya Menyentuh BangetMarley & Me (dok. 20th Century Fox)

Film ini berkisah mengenai persahabatan manusia dan anjing peliharaan. John mengadopsi seekor anjing peliharaan yang ia beri nama Marley yang terinspirasi dari nama Bob Marley. 

Dari muda hingga John menikah dan memiliki anak, Marley selalu ada disisi John. Kehadiran Marley membuat suasana rumah John menjadi hangat. Namun, tiba-tiba Marley tak bisa menemani John lagi. Cerita film ini terdengar sederhana, tapi dijamin bahwa di akhir film ini kamu akan menitikkan air mata.

5. Hachi: A Dog's Tale (2009)

10 Film Barat yang Bakal Bikin Kamu Nangis, Ceritanya Menyentuh BangetHachi: A Dog's Tail (dok. Stage 6 Films)

Hachi: A Dog's Tale merupakan film yang berkisah mengenai seekor anjing. Rilis pada 2009, film ini menceritakan seekor anjing milik Parker yang bernama Hachi. Setiap sore, Hachi selalu menjemput Parker di stasiun.

Suatu ketika Parker sakit hingga akhirnya meninggal dunia. Hachi tetap setia menunggu Parker di stasiun, tetapi Parker tak kunjung datang.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Film Sedih Thailand yang Dijamin Bikin Banjir Air Mata

6. The Last Song (2010)

10 Film Barat yang Bakal Bikin Kamu Nangis, Ceritanya Menyentuh BangetThe Last Song (imdb.com)

Seorang remaja perempuan bernama Ronnie dan adik laki-lakinya diasingkan oleh ibunya agar tidak bertemu dengan ayahnya. Ia menghabiskan musim panasnya di sebuah kota kecil di pantai selatan.

Kemudian, Ronnie bertemu dengan laki-laki lokal dan jatuh cinta kepadanya, sedangkan ayah Ronnie mencoba untuk berhubungan kembali dengan anak-anaknya. Akankah hubungan Ronnie dan laki-laki tersebut berakhir bahagia dan ia dapat bertemu ayahnya kembali? 

7. One Day (2011)

10 Film Barat yang Bakal Bikin Kamu Nangis, Ceritanya Menyentuh BangetOne Day (dok. Focus Features)

Film ini berkisah mengenai persahabatan Emma dan Dexter yang berlangsung hingga 18 tahun lamanya. Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama milik David Nicholis ini menunjukkan perubahan keduanya selama bertahun-tahun.

Awalnya keduanya tidak menyadari apa yang mereka mau, hingga pada akhirnya keduanya jatuh cinta. Apakah hubungan Emma dan Dexter akan berakhir bahagia?

8. Call Me By Your Name (2017)

10 Film Barat yang Bakal Bikin Kamu Nangis, Ceritanya Menyentuh BangetCall Me By Your Name (dok. Sony Pictures Classics)

Film ini bercerita mengenai hubungan percintaan Elio Perlman dan Oliver. Elio adalah remaja yang masih berumur 17 tahun yang pintar dan berwawasan luas. Hidup Elio terlihat sempurna, tetapi pada nyatanya hatinya kosong. Ia merasa harus menemukan cinta dan kebahagiaannya.

Suatu hari, Elio bertemu dengan Oliver, laki-laki yang lebih tua darinya. Elio dan Oliver memiliki kesamaan dan akhirnya saling menyimpan rasa. 

9. A Star Is Born (2018)

10 Film Barat yang Bakal Bikin Kamu Nangis, Ceritanya Menyentuh BangetA Star Is Born (dok. Warner Bros. Pictures)

Terdapat seorang musisi bernama Jackson Maine yang memiliki karier tak begitu cemerlang. Jackson merupakan seseorang yang kecanduan alkohol dan obat-obatan. Saat berada di California, ia bertemu seorang perempuan bernama Ally.

Jackson terpukau dengan suara Ally dan mereka berkenalan hingga akhirnya saling jatuh cinta. Akhirnya keduanya menjalin hubungan, tetapi berbagai perselisihan terus terjadi di antara mereka. 

10. Five Feet Apart (2019)

10 Film Barat yang Bakal Bikin Kamu Nangis, Ceritanya Menyentuh BangetFive Feet Apart (dok. CBS Films)

Film yang diadaptasi dari buku berjudul sama ini berkisah mengenai hubungan asmara sepasang remaja. Stella Grant bertemu dengan Will Newman di sebuah rumah sakit saat mereka sedang menjalani pengobatan.

Keduanya sama-sama mengidap penyakit langka yang bernama cystic fibrosis. Memiliki penyakit yang sama membuat keduanya sering berinteraksi dan akhirnya jatuh cinta. Namun, hubungan mereka tak berjalan dengan mulus, karena mereka tak lagi boleh bertemu. 

Itulah 10 barat yang dijamin bakal menguras air mata. Jadi, film mana yang bakal kamu tonton duluan, nih?

Baca Juga: Sedih! 5 Film Drama Ini Bisa Bikin Kamu Mewek saat Menontonnya

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya