Comscore Tracker

5 Rekomendasi Lakorn Thailand Bertema Sekolah yang Kontroversi, Seru!

Sukses bikin penasaran di tiap episodenya #HypeIDN

Tak hanya Korea Selatan, drama seri asal Thailand atau yang lazim dikenal dengan sebutan 'lakorn' agaknya juga sukses menyita perhatian publik termasuk penonton Indonesia. Pasalnya, deretan drama serinya sanggup membuat heboh dunia maya melalui antusiasme para penonton.

Misalnya saja drama seri bertema sekolah dengan konsep cerita yang terbilang 'kontroversi' sebab mengulik sisi-sisi yang sensitif dan tabu untuk dibahas. Nah, mana nih yang sudah kamu tonton?

1. Hormones: The Series (2013-2015) 

5 Rekomendasi Lakorn Thailand Bertema Sekolah yang Kontroversi, Seru!mydramalist.com

Diadaptasi dari film berjudul sama, drama seri yang dikemas dalam 3 musim ini (2013-2015) tak hanya menyita perhatian publik Thailand namun juga merambah kancah Asia. Cerita yang disuguhkan terasa begitu lekat dengan kehidupan remaja usia sekolahan, namun juga membuka berbagai sisi dari kehidupan mereka mulai dari persahabatan, keluarga, asmara, hingga isu-isu sensitif seperti kehamilan serta aborsi usia remaja, homoseksualitas, dan kekerasan di sekolah.

2. The Gifted (2018) 

5 Rekomendasi Lakorn Thailand Bertema Sekolah yang Kontroversi, Seru!gramho.com

Berjudul asli Nakrian Phalang Gift dalam bahasa Thailand, lakorn ini dirilis pada 2018 silam. Diadaptasi dari film pendek (2015) dan novel karya Dhammarong Sermrittirong, The Gifted menceritakan tentang sekelompok siswa berkemampuan super yang tergabung dalam kelas khusus di sebuah sekolah. Mereka dilatih untuk mengembangkan dan memaksimalkan potensi tersebut. Mereka turut pula dihadapkan pada situasi dilematis di antara para petinggi yang hendak memanfaatkan kemampuan super tersebut.

Baca Juga: Sama-sama Menarik, Ini 5 Perbedaan Lakorn dan KDrama

3. Girl From Nowhere (2018) 

5 Rekomendasi Lakorn Thailand Bertema Sekolah yang Kontroversi, Seru!headtopics.com

Cerita dalam Girl From Nowhere alias Dek Mai dalam bahasa Thailand ini menyentil isu sensitif yang terjadi di sekolah seperti kecurangan akademik, perisakan, pelecehan seksual, pemerkosaan, hingga pedofilia. Adalah siswi misterius bernama Nanno (diperankan oleh Chicha Amatayakul) yang sering pindah sekolah, dan memliki kemampuan untuk mengungkap skandal-skandal tersembunyi yang menimpa para siswi di sekolah.

4. Bad Genius The Series (2020) 

5 Rekomendasi Lakorn Thailand Bertema Sekolah yang Kontroversi, Seru!mydramalist.com

Bad Genius The Series merupakan adaptasi dari film Bad Genius (2017), yang menceritakan tentang pelajar sekolah menengah yang genius namun melakukan tindakan tak terpuji demi bisa tetap belajar di sekolah elite, yakni 'membuka jasa sontekan' bagi rekan-rekannya. Tindakan tersebut bahkan meningkat ke kecurangan dalam jenis ujian yang lebih masif. Agak berbeda dalam Bad Genius The Series, konsep cerita turut dikembangkan pada kecurangan-kecurangan di berbagai level masyarakat.

5. The Gifted Graduation (2020)

5 Rekomendasi Lakorn Thailand Bertema Sekolah yang Kontroversi, Seru!goodinfonet.com

Dalam The Gifted Graduation, jumlah anggota kelas khusus telah bertambah berdasarkan rekrutmen untuk angkatan baru. Serial lanjutan dari The Gifted (2018) ini masih membahas topik serupa yakni siswa/i berkemampuan super yang agaknya terjebak secara dilematis dalam kepentingan para petinggi di ranah pendidikan. Tak hanya itu, mereka juga dihadapkan pada perpecahan antar anggota kelas khusus sebab perbedaan prinsip dan tujuan. 

Buat kamu yang pengin mencari tontonan seru dan bosan dengan yang itu-itu aja, lakorn Thailand bisa kamu jadikan pilihan untuk disaksikan. Kalau berdasarkan summary di atas, kira-kira mana nih yang bakal kamu tonton lebih dulu?

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Nonton Series Thailand 'The Gifted Graduation'

Rahmadila Eka Putri Photo Verified Writer Rahmadila Eka Putri

Indonesian, postgraduate student in Malaysia. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya