Comscore Tracker

Adaptasi Novel Wattpad, 5 Fakta Film 'Aku Tahu Kapan Kamu Mati'

#ANGPOIN Gimana rasanya tau kapan orang lain akan mati?

Jagat perfilman Indonesia kembali mempersembahkan film bergenre horor terbaru dengan judul 'Aku Tahu Kapan Kamu Mati'. Film besutan sutradara Hadrah Daeng Ratu ini telah merilis offiicial teasernya pada tanggal 11 Oktober 2019 lalu. Sembari menunggu jadwal film ini ditayangkan, yuk intip dulu fakta-fakta menarik di balik film 'Aku Tahu Kapan Kamu Mati' ini!

1. Adaptasi dari novel Wattpad

Adaptasi Novel Wattpad, 5 Fakta Film 'Aku Tahu Kapan Kamu Mati'instagram.com/unlimited_production

Awalnya, novel bergenre horor karya Arumi E. ini diterbitkan di aplikasi novel online Wattpad. Novel ini berhasil menduduki peringkat pertama di kategori horror, thriller dan misteri serta sukses menggaet lebih dari 2,5 juta pembaca di Wattpad. Karena kepopulerannya, akhirnya karya tersebut diterbitkan dalam versi cetak melalui penerbit Loveable. Cerita menarik yang berhasil dikemas dengan apik oleh Arumi pun akhirnya menarik Maxima Pictures dan Unlimited Production untuk mengangkat kisah ini ke layar lebar.

2. Siena si introvert diperankan oleh Natasha Wilona

Adaptasi Novel Wattpad, 5 Fakta Film 'Aku Tahu Kapan Kamu Mati'instagram.com/unlimited_production

Film 'Aku Tahu Kapan Kamu Mati' akan diperankan oleh bintang-bintang muda berbakat Indonesia. Tokoh utama yaitu si gadis dengan kemampuan spesial yang introvert bernama Siena diperankan oleh aktris cantik Natasha Wilona. Sedangkan teman sebangku Siena bernama Flo diperankan oleh Ria Ricis dan teman lainnya bernama Brama yang diperankan oleh Al-Ghazali.

3. Alur cerita yang menegangkan

Adaptasi Novel Wattpad, 5 Fakta Film 'Aku Tahu Kapan Kamu Mati'instagram.com/unlimited_production

Gak seperti film horor lainnya yang berfokus pada cerita si hantu, film ini justru berfokus pada kisah Siena. Ia adalah gadis SMA yang introvert dan dianggap aneh oleh teman-temannya. Siena memiliki kemampuan supranatural yaitu dapat melihat makhluk halus setelah ia mengalami mati suri. Namun celakanya, setiap Siena melihat makhluk halus maka setelahnya akan ada orang di sekitarnya yang meninggal dunia. Semakin lama kemunculan makhluk hidup semakin sering terjadi di hadapan Siena. Hal ini akhirnya sangat membuat gadis itu tidak nyaman. Terlebih jika ada orang yang mencoba berbuat buruk padanya, maka orang itu akan celaka. Karena itu Siena banyak dijauhi oleh orang-orang di sekelilingnya.

Namun kehadiran Brama dan Flo yang diperankan oleh Al-Ghazali dan Ria Ricis, membuat Siena lebih percaya diri untuk bergabung di lingkungan barunya. Mereka pun menghadapi permasalah yang dialami Siena bersama-sama.

Baca Juga: 6 Film Horor dengan Review Kritis Terbaik di Tahun 2019, Wajib Nonton!

4. Awalnya, tokoh utama Siena akan diperankan oleh Audi Marissa

Adaptasi Novel Wattpad, 5 Fakta Film 'Aku Tahu Kapan Kamu Mati'teater.co

Di poster awal, pemeran Siena bukan menampilkan aktris Natasha Wilona. Disana justru menampilkan aktris cantik lainnya yaitu Audi Marissa. Namun selanjutnya terdapat informasi bahwa pemeran Siena akhirnya dipercayakan kepada Natasha Wilona. Hal ini banyak mendapat tanda tanya dari para penggemar. Dituturkan oleh sang penulis, alasan dibalik berpindahnya peran Siena ini yaitu karena sejak awal peran ini ditawarkan kepada Natasha Wilona. Tetapi karena jadwal Wilona bentrok dengan jadwal syuting film ini, akhirnya peran ini berpindah ke tangan aktris lain yaitu Audi Marissa. Beberapa waktu kemudian Wilona menyatakan bahwa ia bisa menjalani syuting film 'Aku Tahu Kapan Kamu Mati' tersebut hingga akhirnya peran tersebut kembali kepada Natasha Wilona.

5. Official Teaser Trailer film ini telah ditonton hampir 2 juta kali

https://www.youtube.com/embed/gkmFne1R5HI

Melalui akun Youtube Unlimited Production, filmnya 'Aku Tahu Kapan Kamu Mati' telah merilis trailer resminya pada 10 Oktober 2019 lalu. Hingga saat ini teaser trailer film tersebut telah ditonton sebanyak 1,97 juta kali. Trailer ini menampilkan adegan sekolah Siena yang riuh akibat adanya seorang siswa yang jatuh dari lantai atas hingga tewas. Juga bagaimana Siena menghadapi hari-harinya yang kelam karena kekuatan supranatural yang dimilikinya.

Buat kamu yang hobi banget nonton film horor, wajib masukkin film 'Aku Tahu Kapan Kamu Mati' di watching list-mu ya!

Baca Juga: Nonton Film Horor Bisa Kurangi Gangguan Kecemasan, Simak 6 Alasannya! 

Rahmalia Nurida Photo Verified Writer Rahmalia Nurida

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya