Comscore Tracker

Bakal Datang Ketiga Kalinya, Ini 5 Momen Day6 yang Lokal Abis!

#YOUTHinJKT Sudah mirip kayak warga Jakarta belum nih?

Day6 band pertama jebolan JYP Entertainment pada 8 Desember nanti akan datang ketiga kalinya ke Indonesia lho. Setelah dua kali ke Indonesia untuk fanmeeting "Live & Meet Day6" dan menjadi guest star di Saranghaeyo Indonesia 2017, kini Day6 akan kembali mengadakan world tour concert pertama mereka, Day6 1st World Tour "Youth" di Jakarta.

Bagi kamu My Day (sebutan fans Day6) pasti sudah gak asing lagi dong dengan kelokalan mereka? Yup walaupun sudah debut sejak 2015, Day6 tetap dikenal dengan keramahan dan kearifan lokal mereka sebagai anggota band. Coba aja nih tengok 5 momen Day6 saat datang ke Indonesia.

1. Sudah ganteng, punya suara merdu, genius dalam bermusik, kini Young K juga fasih banget lho nyanyi lagu berbahasa Indonesia

https://www.youtube.com/embed/yMZT1C1EBPg

Wah bukan Young K namanya kalau gak jago ngebuat fans melting, ternyata bassist Day6 ini sudah menyiapkan kejutan spesial untuk My Day Indonesia. Dengan suaranya yang merdu, Young K fasih banget nih menyanyikan lagu "Separuh Aku - Noah". Versi akustik yang dibawakan oleh cowok kelahiran 1993 ini kelihatan keren banget!

2. Para member Day6 lancar banget nih ngomong bahasa Indonesianya, apalagi Wonpil dan Dowoon senang banget saat ngomong "mantap"

https://www.youtube.com/embed/T7ArY2wZkQ8

Bahasa Indonesia memang terkenal sebagai salah satu bahasa yang mudah dilafalkan dan hal ini terbukti lho. Lihat aja nih saat Live & Meet Day6 di Jakarta 25 Agustus 2017 lalu, para member Day6 lancar banget berinteraksi ke fans dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Kata yang sering mereka ucapkan, yakni "percaya padaku", "selalu denganmu" dan "terima kasih". Bahkan Jae ngegombal dengan bilang, "kalian cantik". Kata "mantap" jadi words of the day banget deh! Karena kelima member ini sering banget bilang kata mantap. Tentu saja kelokalan mereka ini disambut antusias oleh My Day Indonesia.

Baca Juga: Bakal ke Jakarta, 7 Alasan Kamu Harus Ngefans Band Korea DAY6

3. Memakai batik khas Indonesia, Sungjin cs ini terlihat semakin boyfriendable banget deh. Yuk, mas ke kondangan bareng...

https://www.youtube.com/embed/T7YYdOyW730
Bakal Datang Ketiga Kalinya, Ini 5 Momen Day6 yang Lokal Abis!The Seoul Story/Mecimapro

Masih dari momen Live & Meet Day6 di Jakarta, para member terlihat mengenakan baju batik! Yup, pihak promotor telah menyiapkan games yang mengharuskan member Day6 untuk memasang kancing batik dengan keadaan mata tertutup. Di akhir games ternyata Dowoon lah yang kalah dan harus melakukan aegyo (pose lucu).

Duh, melihat kelima member Day6 mengenakan batik jadi pengen ngajak ke kondangan gak sih? Gemes bangeeet. Bahkan Sungjin melipat lengannya agar terlihat semakin rapi, gak mau ketinggalan Jae si chicken little juga memasukan batiknya ke celana. Their visual is not a joke! Sudah siap belum nih diajak kondangan sama mereka?

4. Melebur jadi satu dengan My Day dan menyanyikan lagu cover "Separuh aku - Noah" sudah terasa belum nih lokalnya?

https://www.youtube.com/embed/d_Omdxvcgv8

Saat menjadi guest star di Saranghaeyo Indonesia pada 27 November 2017 lalu, lagi-lagi Day6 ketagihan ngomong "mantap"! Sudah gak terhitung berapa kali ke-5 member kece ini bilang kata "mantap" di sela-sela penampilan mereka, terlebih sang leader "Park Sungjin" yang terus-terusan bilang "mantap semuanyaaa."

Setelah membawakan 7 lagu, kemeriahan semakin memuncak karena penampilan Day6 diakhiri dengan lagu cover "Separuh Aku - Noah". My Day dibuat semakin histeris dengan tingkah laku Jae yang tiba-tiba turun panggung untuk menghampiri fans di blue section dan langsung diikuti oleh Sungjin. 

5. Sudah siap merasakan kelokalan Day6 Desember nanti?

https://www.youtube.com/embed/K-tnbfKyDak

Gimana My Day sudah siap belum nih mengalami momen sweet dan lokal bareng Day6? Seperti konser di negara sebelumnya, kelima member ini sering banget lho blusukan alias datang menghampiri penonton! Yup, momen spesial ini tentu aja sangat kita harapkan, terlebih lagi kita dapat melihat, berfoto bahkan bersalaman secara langsung dengan member Day6 yang kece ini.

Momen lokal lainnya juga ditunggu banget nih oleh My Day, oleh karena itu jangan sampai melewatkan world tour pertama mereka di Jakarta, 8 Desember 2018 mendatang ya! Bertempat di The Kasablanka Main Hall, Jakarta. Psst, masih tersedia pink section di Indotix lho. Segera serbu dan rasakan hype bareng band rock pertama asal JYP Entertainment ini. Stan talent, stan Day6!

Baca Juga: Masih Mikirin Mantan? 5 Lagu DAY6 Ini Pas Buat Kamu yang Susah Move On

Topic:

  • Qatrunnada Rahmatika
  • Erina Wardoyo

Just For You