Comscore Tracker

7 Seleb Bollywood Ini Raih Penghargaan Bergengsi Meski Baru Debut

#Bollywood Mereka memang layak mendapat penghargaan

Penghargaan Nasional (National Awards) adalah salah satu penghargaan film paling bergengsi di India. Seperti halnya penghargaan dalam bidang yang sama lainnya, Penghargaan Nasional juga memberi pengakuan kepada orang-orang terbaik dan paling berbakat dari industri film di Negeri Mahabharata itu.

Meskipun berbagai ajang penghargaan film di India selalu tidak lepas dari kontroversi, namun Penghargaan Nasional justru menuai lebih banyak pujian. Artinya, Penghargaan Nasional adalah ajang penghargaan dalam bidang film yang paling banyak mendapat apresiasi positif sekaligus ditunggu-tunggu pelaksanaannya.

Nah, dari begitu banyak selebriti Bollywood, ada beberapa di antara mereka yang mendapat penghargaan sejak awal karier. Tapi yang lebih keren, para selebriti ini dianugerahi Penghargaan Nasional untuk film debut mereka. Mantap kan? Berikut ini adalah daftar 7 selebriti Bollywood tersebut.

1. Zaira Wasim

7 Seleb Bollywood Ini Raih Penghargaan Bergengsi Meski Baru Debuttravelstyleandtechnology.com

Zaira Wasim memenangkan Penghargaan Nasional untuk penampilannya yang luar biasa dalam film Dangal (2016). Dia dianugerahi penghargaan Aktris Pendukung Terbaik pada tahun 2017 lalu.

2. Rishi Kapoor

7 Seleb Bollywood Ini Raih Penghargaan Bergengsi Meski Baru Debutnaukrinama.com

Rishi Kapoor tampil di layar lebar untuk pertama kalinya dalam film yang disutradarai ayahnya sendiri, Raj Kapoor bertajuk Mera Naam Joker. Dalam film, dia memainkan tokoh Raju yang masih muda. Dia diberi Penghargaan Nasional untuk Artis Anak Terbaik pada tahun 1970.

Baca Juga: 8 Anggota Keluarga Salman Khan yang Berpengaruh di Industri Bollywood

3. Mithun Chakraborty

7 Seleb Bollywood Ini Raih Penghargaan Bergengsi Meski Baru Debutmrinalsen.org

Mithun Chakraborty memulai debutnya dengang bermain dalam film arthouse berjudul Mrigaya pada tahun 1976. Film ini membuatnya mendapatkan Penghargaan Nasional dalam kategori Aktor Terbaik!

4. Shweta Basu Prasad

7 Seleb Bollywood Ini Raih Penghargaan Bergengsi Meski Baru Debutindianexpress.com

Aktris satu ini telah melakoni debut aktingnya pada tahun 2002 dalam film Makdee. Film ini mendulang kesuksesan besar. Penampilan Shweta pun dipuji habis-habisan. Akhirnya, dia diganjar dengan Penghargaan Nasional dalam kategori Artis Anak Terbaik.

5. Partho Gupte

7 Seleb Bollywood Ini Raih Penghargaan Bergengsi Meski Baru Debutfacebook.com/Parthogupte

Putra dari sutradara Amole Gupte ini memulai debutnya dengan film yang drama komedi keluarga yang hangat bertajuk Stanley Ka Dabba. Partho Gupte yang bermain cemerlang dalam film membuatnya menerima Penghargaan Nasional untuk Artis Anak Terbaik pada tahun 2011.

6. Harsh Mayar

7 Seleb Bollywood Ini Raih Penghargaan Bergengsi Meski Baru Debutindianexpress.com

Aktor muda berbakat ini membuat debutnya sebagai pemeran utama anak-anak dalam film I Am Kalam (2010). Penampilannya yang meyakinkan membuatnya dianugerahi Penghargaan Nasional untuk Artis Anak Terbaik! Ketika itu, usianya baru 12 tahun.

7.Vikas Bahl

7 Seleb Bollywood Ini Raih Penghargaan Bergengsi Meski Baru Debutdnaindia.com

Vikas Bahl adalah seorang sutradara yang mulai terkenal dengan Queen (2013). Film itu membuatnya meyabet Penghargaan Nasional. Tetapi, Queen bukanlah film pertama yang mengantar Vikas Bahl meraih Penghargaan Nasional.

Film debutnya, Chillar Party (2011) mendapat dua Penghargaan Nasional pada tahun 2011 yang antara lain Skenario Terbaik dan Film Anak-Anak Terbaik. Mantap kan? Baru debut sudah menggondol dua penghargaan bergengsi.

Itulah tujuh selebriti Bollywood yang menuai Penghargaan Nasional dalam debut mereka. Mereka memang pantas diakui sebagai sineas paling berbakat di India.

Baca Juga: Gak Nyangka, 10 Artis India Ini Pernah Main di Film Hollywood Lho!

Rangga Putra Photo Community Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You