Comscore Tracker

Bubar di Akhir Tahun, Yuk Napak Tilas Perjalanan Karier Wanna One!

Jadi sedih, kalau jadi bubar!

Hari demi hari berganti secara perlahan di penghujung tahun 2018. Dari seluruh boyband KPop, salah satu yang paling dibicarakan sepanjang tahun adalah Wanna One. Soalnya, dari 365 hari dalam setahun kalender, ada satu hari yang para Wannables cemas bukan main. Hari itu, adalah hari ketika Wanna One bubar!

Seperti yang sudah para Wannables ketahui, kontrak Wanna One bersama agensi mereka berakhir pada 31 Desember 2018. Tapi, jangan berurai air mata dulu. Walau Wanna One masih seumur jagung, mereka tampak lebih bersinar daripada yang kita bayangkan.

Oleh karena itu, yuk mari kita menyusuri jalan kenangan dan mengingat kembali apa yang terjadi selama satu setengah tahun, sejak debut mereka pada tahun 2017 silam. Berikut adalah delapan momen penting perjalanan Wanna One.

1. Asal muasal formasi grup

https://www.youtube.com/embed/tn60lUGUnQ8

Guna mengisi daftar ini, pertama-tama kita harus memulainya kembali dari awal. Ketika semuanya dimulai, Wanna One adalah 11 orang trainee terpilih dari acara Produce 101 Season 2 yang digelar mulai bulan April hinggga bulan Juni tahun 2017.

Dua bulan kemudian, tepatnya pada tanggal 7 Agustus 2017, Wanna One melakukan debut. Langkah pertama Wanna One itulah yang mengantar mereka menjadi salah satu boyband KPop paling fenomenal.

2. Prestasi pertama dengan tembang Energetic

https://www.youtube.com/embed/lh47YER7pBE

Sebagai kelompok vokal pendatang baru, penampilan Wanna One justru mengundang banyak decak kagum. Soalnya, sepanjang masa promo, lagu Energetic menjadi juara pertama di berbagai acara musik dan tangga lagu sebanyak 15 kali!

3. Muncul di hampir semua variety show

https://www.youtube.com/embed/PsTfsnfqSUk

Sejak menapaki debutnya, Wanna One hampir menyapu bersih semua variety show yang ada di Korea Selatan. Mulai dari program Happy Together, Weekly Idol hingga SNL Korea, Wanna One telah mengikuti banyak acara variety show.

Salah satu contohnya adalah saat mereka tampil di acara Happy Together di atas. Kamu akan menyaksikan bagaimana para member bermain peran sebagai karakter utama drama korea. Banyak sekali momen jenaka dalam video di atas. Jangan sampai tidak nonton!

Baca Juga: Comeback Terakhir, Yuk Intip 5 Era Suksesnya Wanna One

4. Membintangi banyak iklan

https://www.youtube.com/embed/xHfUqqBiZEo

Membintangi commercial film (CF) atau iklan pada umumnya menjadi parameter kesuksesan idol, tak terkecuali Wanna One. Sejak menuai popularitas, Wanna One acap kali mendapat tawaran menjadi bintang iklan, mulai dari produk perawatan kulit hingga produk minuman. Totalnya, ada sebanyak 29 iklan!

5. Konser One: The World

https://www.youtube.com/embed/C_RrnLUoim8

Wanna One diketahui menggelar konser mereka sendiri bertajuk One: The World. Konser keliling dunia ini Tur ini dimulai pada tanggal 1 Juni 2018 di Korsel dan berakhir pada tanggal 1 September 2018 di Filipina. Di antara kedua negara itu, ada Indonesia, Amerika Serikat, Jepang, Australia dan banyak lagi.

Dengan jadwal tur seperti itu, mereka pasti bekerja sangat keras untuk menyapa Wannables di seluruh dunia.

6. Berkolaborasi dengan idol senior

https://www.youtube.com/embed/Lox7s3avwtU

Adalah fakta bahwa usia kepopuleran Wanna One masih pendek. Walau begitu, mereka diketahui telah berkolaborasi bareng musisi-musisi senior, lho. Tengok saja lagu-lagu pada album 1 ÷ x = 1 (Undivided) yang bekerjasama dengan Zico (Block B), Heize, Nell, dan Dynamic Duo. Dan hasilnya, luar biasa!

7. Mencetak rekor di music chart

https://www.youtube.com/embed/xXWyJEo6VgA

Dalam penjualan lagu versi fisik maupun versi digital, Wanna One adalah kekuatan boyband yang harus diperhitungkan. Misalnya saja, tembang Beautiful yang mampu mendapatkan lebih dari 100.000 pendengar di chart Melon dalam waktu satu jam!

Lagu Beautiful sendiri adalah lagu pertama yang mampu memuncaki enam chart real-time dari enam situs musik terkemuka seperti Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada.

8. Memenangkan banyak penghargaan

https://www.youtube.com/embed/hrSmwGrIoSs

Wanna One diketahui menggondol sebagian besar rookie awards pada tahun 2017 silam. Kemudian, mereka menyabet Best Male Group di ajang MAMA 2017. Lalu, Wanna One membawa pulang penghargaan Song of The Year di MBC Plus X Genie Music Awards pada tahun 2018.

Awards yang disebur di atas itu hanya segelintir dari puluhan penghargaan yang diterima Wanna One. Jumlah itu masih saja bisa bertambah lantaran ada beberapa acara musik yang belum dilaksanakan.

Selamat ya untuk Wanna One! Mereka sungguh pantas mendapat kesuksesan besar ini, walau sebentar. Ngomong-ngomong, apakah kamu punya kenangan favorit tentang Wanna One?

Baca Juga: Comeback Terakhir, Ini 5 Teka-teki Album Terbaru Wanna One dari Fans

Rangga Putra Photo Community Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You