Comscore Tracker

Bikin Baper, Ini 8 Episode Running Man yang Bertema Couple Race

Ada yang sampai cinlok, lho! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Running Man merupakan salah satu variety show Korea Selatan paling populer yang tayang pertama kali pada tahun 2010 dan saat ini telah menayangkan lebih dari 500 episode. Acara ini menampilkan beberapa permainan atau misi yang dilakukan per tim maupun individu. Permainan-permainan yang dibawakan pun sangat seru dan sukses menghibur para penonton, lengkap dengan tingkah para anggota yang kocak.

Salah satu tema yang sering kali diusung oleh Running Man adalah couple race. Couple race merupakan perlombaan di mana tiap anggota Running Man akan dipasangkan dengan beberapa bintang tamu wanita yang hadir. Tentu saja hal ini membuat para anggota pria kegirangan karena akan dipasangkan dengan para bintang tamu yang menawan. Bahkan, ada salah satu anggota Running Man yang terlibat cinta lokasi dengan pasangannya di race tersebut, lho.

Namun, di antara mereka pasti ada yang dengan terpaksa menjadi pasangan dua anggota perempuan Running Man, yaitu Song Ji Hyo dan Jeon So Min, meskipun di beberapa episode para staf masih berbaik hati dengan mendatangkan bintang tamu pria untuk dipasangkan dengan mereka.

Misi-misi yang dilakukan pada tema ini beragam, seperti unjuk bakat, memutuskan gelang pasangan, eliminasi name tag, dan misi seru lainnya. Berikut adalah delapan episode Running Man bertema couple race yang seru untuk ditonton. Simak, yuk!

1. Episode 63-64

https://www.youtube.com/embed/HVfefNLVKWw

Bintang tamu: SNSD (Taeyeon, Jessica, Hyoyeon, Yuri, Yoona, Seohyun)

Pada episode ini, Song Ji Hyo yang merupakan satu-satunya anggota wanita di Running Man berhalangan hadir karena saat itu ia tengah melakukan syuting salah satu KDrama yang dibintanginya. 

Couple race dimulai dengan pemilihan pasangan oleh anggota SNSD. Mereka dipersilakan memilih siapa yang mereka inginkan untuk menjadi pasangannya. Misi yang dilakukan pun sangat seru. Di antaranya ada melakukan piknik selama 3 menit, berburu barang couple, karaoke, acara masak-masak, dan diakhiri oleh saling melepaskan gelang pasangan.

2. Episode 244

https://www.youtube.com/embed/YN_JUjUI4tg

Bintang tamu: Jessi, Seo Ye Ji, ChoA, Kim Yoo Ri, Jang Do Yeon

Pada episode ini para anggota Running Man dan bintang tamu berperan sebagai pasangan pengantin yang segera melangsungkan upacara pernikahan massal.

Di detik-detik upacara pernikahan akan digelar, tiba-tiba name tag mereka diserang oleh pasangan Kim Jong Kook dan Jang Do Yeon. Ternyata mereka berdua diberi misi tersendiri, yaitu harus menyingkirkan ke lima pasangan yang ada dengan merobek name tag mereka.

Episode yang diberi judul “Race Pasangan Berbahaya” ini kemudian berlanjut dengan upaya mereka untuk kembali melangsungkan upacara. Semua pasangan melakukan beberapa permainan seperti menebak kalimat, menjaga dua butir telur, dan lain-lain. Di misi akhir, mereka harus memasuki ruangan yang berbeda dengan pasangan Kim Jong Kook dan Jang Do Yeon agar dapat melangsungkan upacara pernikahan yang semula gagal.

Baca Juga: 5 Episode Running Man Versus Idol, Seru dan Menegangkan

3. Episode 268

https://www.youtube.com/embed/Wkpq7G4FiJE

Bintang tamu: Yoon Park, Park Na Rae, Stephanie (The Grace), Park Han Byul, Gong Seung Yeon, Joy (Red Velvet), Kim Ja In

Berlatar di sebuah kelas, kali ini anggota Running Man berperan sebagai siswa SMA yang kemudian kedatangan beberapa siswi membawa bekal makanan untuk dimakan bersama dengan pasangan mereka.

Setelah menentukan pasangan, mereka memainkan beberapa game seru, salah satunya adalah membuat kimbab dari bahan-bahan aneh yang mereka pilih secara random. Misi terakhir yang mereka jalani adalah mencari sepasang cincin yang menjadi sebuah legenda di sekolah tersebut.

4. Episode 357

https://www.youtube.com/embed/USvjTNkMepo

Bintang tamu: Lee Tae Hwan (5urprise), Hong Jin Young, Son Yeo Eun, Lee Sun Bin, Naeun &danHayoung (Apink) 

Couple race pada episode kali ini diawali dengan pertunjukkan bakat dari para bintang tamu. Episode ini diberi judul “Lomba Pasangan No. 1”, yakni pasangan yang memiliki uang misi paling banyak di akhir acara adalah pemenangnya. Pasangan yang menang akan diberi hadiah berupa sepasang cincin emas.

Episode inilah yang membuat salah satu anggota Running Man, yaitu Lee Kwang Soo terlibat cinta lokasi dengan Lee Sun Bin yang kala itu menjadi bintang tamu. Namun, sayangnya mereka harus menerima kekalahan karena memiliki uang misi paling sedikit. Hubungan mereka pun nampaknya masih awet hingga sekarang. 

5. Episode 377

https://www.youtube.com/embed/VT_6wbGK4ck

Bintang tamu: Im Se Mi, Go Sung Hee, Kim Jimin, Kim Se Jeong (Gugudan)

Perlombaan kali ini dinamakan “Kembalinya Ahli Waris Wanita”. Diceritakan bahwa di antara para wanita yang hadir, ada satu orang yang merupakan putri bungsu pimpinan yang sudah lama terpisah. Anggota lain harus mengungkap identitas putri bungsu tersebut dan menyingkirkannya.

Misi terakhir untuk mengungkap identitas sang putri adalah eliminasi name tag. Namun, berbeda dari biasanya, mereka harus mengeliminasi pasangan yang memiliki peringkat di atas mereka secara berurutan. Serunya, di episode ini juga disuguhkan sebuah plot twist yang membuat kita melongo tentang identitas si putri bungsu tersebut.

6. Episode 388

https://www.youtube.com/embed/V5EYLbVL7cM

Bintang tamu: Goo Hara, Lee Da Hee, Seol In A, Kang Mina (Gugudan)

Episode diawali dengan misi menentukan pasangan. Kemudian setiap pasangan yang terbentuk memilih kartu yang berisikan angka dari 1 sampai 6. Pasangan yang memiliki jumlah kartu tertinggi dan terendah akan memenangkan perlombaan. Sedangkan, pasangan yang tersisa akan mendapat hukuman berupa bom air. Mereka juga memiliki kesempatan untuk bertukar pasangan guna mendapatkan jumlah kartu tertinggi dan terendah.

Bintang pada episode ini adalah Lee Da Hee. Memiliki perawakan tinggi dan image yang elegan, nyatanya aktris satu ini cukup berbakat di bidang variety. Terbukti ia sukses mengocok perut para penonton dengan tingkah kocaknya, apalagi saat ia dipasangkan dengan Lee Kwang Soo.

7. Episode 466

https://www.youtube.com/embed/DUQh5Mh-C9Q

Bintang tamu: Jang Ye Won, Kim Ye Won, Sunmi, Sunny (SNSD)

Pada episode ini, penentuan pasangan dilakukan dengan cara yang cukup unik.  Para tamu bersama dengan dua anggota wanita Running Man, yaitu Song Ji Hyo dan Jeon So Min diharuskan mengecap wajah mereka di sebuah bantal. Kemudian tanpa mengetahui apapun, para anggota pria akan memilih salah satu bantal, dan pasangan pun terbentuk dari sana.

Mengusung tema tentang dewa-dewa, diceritakan di antara enam pasangan tersebut ada satu dewa kegelapan dan dewa cahaya. Mereka harus menyingkirkan dewa kegelapan untuk menang. Sementara itu, dewa kegelapan akan berusaha untuk memenangkan permainan dengan menyingkirkan dewa cahaya.

8. Episode 500

https://www.youtube.com/embed/1vVjHc_bqXw

Bintang tamu: Cho Rong & Bo Mi (Apink), Chung Ha, Mi Joo (Lovelyz), Yoo Jung (Weki Meki)

Pada episode ke 500, Running Man kembali mengusung tema couple race dengan menghadirkan beberapa bintang tamu wanita yang menawan. Sayangnya, pada episode ini, salah satu anggota Running Man, yaitu Jeon So Min berhalangan hadir karena sedang sakit.

Di setiap misi yang dihadirkan kali ini,  pasangan pemenang akan disuguhkan makanan enak yang bisa mereka santap. Namun, di antara mereka ada satu orang serakah yang mengincar semua hadiah yang ada dan mengeliminasi semua anggota. Oleh karena itu, pada misi final mereka harus menangkap orang serakah tersebut dan menyingkirkannya.

Selain itu, setiap tim akan diberikan uang sebesar 100 dolar yang harus mereka sembunyikan di tenda masing-masing. Kemudian, untuk tim pemenang di setiap misi, selain mendapatkan petunjuk, mereka juga akan diberi kesempatan untuk masuk ke tenda tim pilihannya dan mencari uang yang disembunyikan.

Nah, itu dia delapan episode Running Man bertema couple race seru untuk ditonton.Kira-kira mana yang akan kalian tonton terlebih dahulu?

Baca Juga: 11 Episode Running Man yang Dibintangi Apink, Bikin Ngakak 

Ratih Damayanti Photo Verified Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya