Comscore Tracker

Seru Banget, 9 Film Korea Ini Pernah Dipromosikan di Running Man

Ada film favoritmu, gak? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Tidak dapat dimungkiri, di usia penayangannya yang ke-11 ini, Running Man telah menjadi salah satu variety show Korea Selatan yang sangat populer dan banyak digemari setiap kalangan. Acara yang digawangi oleh Yoo Jae Seok, Ji Seok Jin, Kim Jong Kook, HaHa, Song Ji Hyo, Lee Kwang Soo, Jeon So Min, dan Yang Se Chan ini telah menunjukkan kepopulerannya dengan berbagai fan meeting yang telah mereka selenggarakan di beberapa negara.

Oleh karena itu, banyak industri film Korea Selatan yang memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan film mereka yang akan atau baru saja dirilis. Berikut adalah beberapa judul film Korea yang pernah dipromosikan di Running Man. Penasaran film apa saja? Simak, yuk!

1. Hot Young Bloods (Episode 181)

https://www.youtube.com/embed/EO4LzPyBH-w

Yang pertama ada film yang dibintangi Lee Jong Suk, Park Bo Young, dan Lee Se Young, berjudul Hot Young Bloods. Sama seperti filmnya, para anggota Running Man dan ke tiga bintang tamu berperan sebagai anak SMA.

Diceritakan jika di SMA mereka hubungan antara siswa dan siswi terkenal tidak baik. Lucunya, di sini Lee Kwang Soo dan Kim Jong Kook berubah menjadi siswi lengkap dengan dandanan dan rambut palsunya. Maka, kedua kubu akan bertarung untuk mengakhiri pertengkaran mereka. Namun, ternyata di antara mereka ada pasangan yang menjalin hubungan secara diam-diam. Untuk memenangkan pertandingan, mereka harus menemukan siapa pasangan tersebut. 

2. Collective Invention (Episode 269)

https://www.youtube.com/embed/9xGv7PDP608

Pada tahun 2015, salah satu anggota Running Man yaitu Lee Kwang Soo membintangi sebuah film berjudul Collective Invention. Tiga rekannya dalam film tersebut, di antaranya adalah Park Bo Young, Lee Chun Hee, dan Kim Hee Won menjadi bintang tamu Running Man untuk mempromosikan filmnya dalam episode 269 yang bertemakan “Lomba Warisan Masa Lalu”.

Pertama-tama ke tiga bintang tamu dan para anggota Running Man diberi misi untuk membawa barang nostalgia mereka. Semakin tua barang tersebut, maka akan semakin menguntungkan bagi mereka. Dalam episode ini, mereka akan mengunjungi tempat-tempat yang menarik namun tidak banyak diketahui dan mengumpulkan warisan masa lalu di sana.

3. My Annoying Brother (Episode 327)

https://www.youtube.com/embed/BavPNh-WrGE

Sesuai dengan film yang dibintangi Jo Jung Suk dan Do Kyung Soo yang berjudul My Annoying Brother, pada episode ini Running Man juga menghadirkan tema bromance. Anngota Running Man dan kedua bintang tamu akan dibagi ke dalam beberapa tim yang beranggotakan dua orang. Setiap tim akan diberi kesempatan untuk memilih empat buah kartu. Tim yang mendapat kartu hukuman di misi akhir akan mendapat hukuman. Tim yang kalah juga harus membayar makanan yang dimakan para staf dengan uangnya sendiri. 

Beberapa permainan yang dilakukan dalam episode ini di antaranya ada karaoke, tebak gambar, jegichagi, dan diakhiri dengan misi di sebuah pasar malam. 

Baca Juga: 9 Episode Running Man yang Dibintangi Super Junior, Lawak Parah

4. Midnight Runners (Episode 362)

https://www.youtube.com/embed/EHtwqqErrl4

Midnight Runners merupakan sebuah film komedi laga yang dirilis tahun 2017 lalu. Untuk mempromosikan film ini, kedua pemeran utama, yaitu Park Seo Joon dan Kang Ha Neul hadir sebagai bintang tamu di Running Man pada episode 362.

Pelombaan yang dilaksanakan pada episode kali ini berjudul “Temukan Bosnya”. Mereka dibagi ke dalam dua tim, yaitu tim polisi dan tim bos. Kedua bintang tamu masuk ke dalam tim polisi, sedangkan anggota Running Man masuk ke dalam tim bos, yang di antaranya ada satu bos, enam penjahat, dan satu agen rahasia yang akan membantu tim polisi.

Untuk meraih kemenangan dengan hadiah sebesar 1000 dolar, tim polisi harus menemukan dan menangkap sang bos. Sedangkan, tim bos akan menang jika menemukan koper berisi hadiah tersebut dan berhasil melarikan diri.

5. Extreme Job (Episode 435)

https://www.youtube.com/embed/fnvWHjrcE0U

Episode ini merupakan bagian dari proyek Running Man Playing Game. Ryu Seung Ryong, Lee Ha Nee, Lee Dong Hwi, Jin Seon Kyu, dan Gong Myung hadir dengan sambutan meriah dari para anggota Running Man. Tak terkecuali Jeon So Min yang langsung jatuh hati pada Gong Myung.

Sesuai alur cerita dari film yang mereka bintangi, Running Man episode kali ini juga mengangkat tema kejahatan, yang diberi judul “Insiden Pemalsuan Level”.  Anggota Running Man yang mempunyai lencana level berbeda terkejut ketika mengetahui bahwa tiga lencana level mereka telah dicuri dan dipalsukan.

Staf pun langsung memberi pernyataan bahwa di antara bintang tamu yang hadir ada sang pelaku. Namun, di antara mereka juga ada satu polisi yang menyamar. Anggota Running Man dan polisi tersebut harus mengetahui siapa pelaku dan mengeliminasinya.

6. Exit (Episode 460)

https://www.youtube.com/embed/8VPKvT7rg1o

Salah satu anggota SNSD, yaitu Yoona bersama lawan mainnya dalam film Exit, Jo Jung Suk hadir pada episode ke 460.

Pada episode ini, para anggota Running Man bersama kedua bintang tamu akan dikurung di sebuah gedung dengan dibekali tiga buah kartu yang berisikan angka. Ada lima pintu keluar yang bisa mereka gunakan untuk melarikan diri. Namun, di masing-masing pintu ada persyaratan yang berbeda, misalnya anggota yang memiliki jumlah kartu terbesar atau anggota yang memiliki tiga kartu dengan angka kelipatan lima.

7. Metamorphosis (Episode 463)

https://www.youtube.com/embed/1pMbW6Vr6Tk

Pada episode 463, para pemain film horor berjudul Metamorphosis, yaitu Sung Dong Il, Bae Seong Woo, Cho Yi Hyun, dan Kim Hye Jun menjadi bintang tamu Running Man. Sama seperti filmnya yang bergenre horor, episode Running Man kali ini juga menyajikan tema yang menakutkan.

Diceritakan di episode ini bahwa di antara member Running Man dan empat bintang tamu ada tiga dewa yang menyamar menjadi manusia. Dewa-dewa tersebut diantaranya adalah Hades, Zeus, dan Posseidon. Hades merupakan satu-satunya dewa yang menjadi tokoh antagonis, dimana ia berkeinginan untuk menguasai bumi. Namun, niatnya terhalang oleh dewa lainnya, yaitu Zeus dan Posseidon yang menyamar menjadi manusia untuk mengembalikan Hades ke alam baka.

Zeus, Posseidon, dan anggota lain harus mencari tahu siapakah Hades sebenarnya dan mengeliminasinya  dengan membakar sebuah kursi kayu bertanda R.

8. Tazza: One-Eyed Jack (Episode 465)

https://www.youtube.com/embed/zJ-g4NdMQos

Untuk ke sekian kalinya, Lee Kwang Soo kembali mempromosikan film yang dibintanginya dengan memboyong aktor dan aktris yang menjadi rekannya, yaitu Lim Ji Yeon, Park Jung Min, Choi Yu Hwa. Kali ini film yang ia promosikan berjudul Tazza: One-Eyed Jack.

Misi kali ini pun terbilang mudah. Mereka semua diberi misi untuk mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya yang bisa didapatkan dengan memenangkan berbagai misi lain. Hadiah yang mereka dapatkan di akhir acara pun di sesuaikan dengan banyak koin yang mereka dapatkan. Anggota yang memiliki koin paling sedikit tentunya akan mendapat hukuman.

9. New Year Blues (Episode 535)

https://www.youtube.com/embed/5G-hsnh067k

Terakhir ada film berjudul New Year Blues yang dirilis pada tanggal 30 Desember 2020 lalu. Film spesial tahun baru ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris kenamaan. Empat di antaranya hadir di Running Man, yaitu Yoo Yeon Seok, Lee Yeon Hee, Sooyoung, dan Yoo Tae Oh.

Episode ini juga merupakan episode terakhir Running Man di tahun 2020. Untuk merayakan berakhirnya tahun ini, pertama-tama anggota diberikan misi untuk menuliskan kekesalan mereka pribadi pada anggota lain. Setiap pesan kekesalan yang mereka dapatkan bernilai minus 100 poin. Namun, bintang tamu juga memiliki misi tersendiri, yaitu menuliskan hal-hal baik yang dimiliki anggota Running Man sehingga poin minus mereka akan berkurang.

Kemudian mereka dibagi ke dalam empat tim, dan menjalankan berbagai misi seperti permainan tradisional Korea bernama yutnori dan di akhiri dengan bermain dorong troli. Tim pemenang adalah mereka yang berhasil mendapatkan akumulasi skor sebesar 2020 poin.

Nah, itu dia sembilan film Korea yang pernah muncul di variety show Running Man. Di antara deretan film tersebut, adakah yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 11 Episode Running Man yang Dibintangi Apink, Bikin Ngakak 

Ratih Damayanti Photo Verified Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya