Comscore Tracker

8 Girl Group yang Tampil di Knowing Brothers dengan Member Lengkap

Adakah girl group favoritmu? #WaktunyaKorea

Knowing Brothers merupakan salah satu variety show populer Korea Selatan yang memulai penayangannya pada tahun 2015 lalu. Karena kepopulerannya, acara ini kerap kali dijadikan tempat untuk mempromosikan sebuah film, drama Korea, atau pun lagu-lagu dari para penyanyi.

Termasuk beberapa girl group sana yang melakukan promosi single terbaru yang mereka rilis dengan menghadiri Knowing Brothers. Biasanya mereka hadir dengan anggota lengkap dan berusaha untuk menang dalam beberapa permainan yang dilakukan agar bisa menampilkan lagu terbaru mereka tersebut.

Di antara banyaknya girl group Korea Selatan, berikut adalah delapan grup yang pernah muncul di Knowing Brothers dengan anggota lengkap.  

1. SNSD (Episode 88 dan 89) 

https://www.youtube.com/embed/Nqb9Z222wNM

SNSD hadir di Knowing Brothers dua episode sekaligus, yaitu episdoe 88 dan episode 89. Berlatarkan di sebuah kelas, pada episode 88 mereka memainkan berbagai permainan khas Knowing Brothers seperti guess about me, dancetagram, dan lain-lain.

Tak lupa, mereka juga sedikit mengintimidasi Heechul yang memang berasal dari agensi yang sama, yaitu SM Entertainment. Sementara itu di episode berikutnya para anggota SNSD beralih peran sebagai putri salju, sedangkan anggota Knowing Brothers yang lain berubah menjadi kurcaci.

2. Apink (Episode 81 dan 134) 

https://www.youtube.com/embed/Fd8TwA339kg

Pertama kali Apink hadir di Knowing Brothers dengan anggota lengkap adalah pada episode 81. Salah satu anggotanya, yaitu Naeun sempat menarikan lagu Psy yang berjudul “New Face” di mana ia juga menjadi model video klip di lagu tersebut. Namun, yang tak kalah heboh adalah ketika Bomi juga ikutan menarikan lagu tersebut dengan sangat energik.

Sedangkan di episode 134 Apink hadir untuk mempromosikan single terbaru mereka yang berjudul “I’m So Sick”. Mereka pun berhasil menampilkan lagu mereka ini saat memenangkan sebuah permainan.

3. EXID (Episode 157) 

https://www.youtube.com/embed/vdyKSm3NFbE

Setelah sekian lama sejak sang main vocal, Solji hiatus karena sakit, akhirnya EXID kembali tampil dengan anggota lengkap di acara televisi dan melakukan comeback dengan lagu berjudul “I Love You”.

Salah satu acara yang dikunjungi EXID dalam promosi comeback-nya adalah Knowing Brothers. Di acara ini mereka harus memenangkan sebuah permainan terlebih dahulu sebelum bisa menampilkan lagu terbarunya. Permainan yang mereka mainkan berjudul “Raja Penyanyi Kemalangan” di mana setiap tim akan mengingat setiap bait dari lirik sebuah lagu dan menyanyikannya secara bergiliran.

Namun, tantangannya adalah mereka akan menyanyi sambil diganggu oleh beberapa orang di belakang mereka. Untuk memenangkan permainan, setiap tim harus berhasil menyanyikan lagu tersebut dengan benar dan melewati semua gangguan.

Baca Juga: 7 Drama Korea Ini Pernah Dipromosikan di Knowing Brothers, Kocak Abis!

4. Red Velvet (Episode 84 dan 139) 

https://www.youtube.com/embed/DCdFdSYKPqI

Di kali kedua Red Velvet datang ke Knowing Brothers, yaitu episode 139, mereka menceritakan pengalaman saat menjadi satu-satunya idol yang tampil di Korea Utara untuk misi perdamaian.

Seulgi menceritakan ia sampai harus mengubah salah satu gerakan dalam lagu "Bad Boy" agar tidak menimbulkan kesalah pahaman mengingat hubungan Korea Utara dan Korea Selatan yang terkenal kurang baik. Di episode ini mereka juga menampilkan dua lagu hits mereka, yaitu "Bad Boy" dan "Red Flavor".

5. Twice (Episode 27, 76 dan 152) 

https://www.youtube.com/embed/igwGdxz20gc

Sebelum dikonfirmasinya hubungan asmara antara Momo dan Heechul, Twice menjadi girl group yang paling sering muncul di Knowing Brothers. Terhitung sudah tiga episode yang mereka bintangi dengan anggota lengkap.

Salah satu momen yang paling menarik perhatian banyak penonton adalah ketika di episode 76 Twice bersama para anggota Knowing Brothers memainkan permainan shout in silence, di mana Sana menyebutkan kata “Cheese Kimbab” dengan imut hingga viral dikalangan penggemar.

6. BLACKPINK (Episode 87 dan 251)

https://www.youtube.com/embed/01iz9kmvbxg

Di episode 87 BLACKPINK mengungkapkan bahwa mereka adalah penggemar berat Knowing Brothers dan sejak debut telah berharap untuk diundang oleh acara ini. Di setiap episode Knowing Brothers yang mereka bintangi, sang main dancer, yaitu Lisa selalu menyuguhkan sebuah tarian unik yang menjadi hits.

Di antaranya adalah tarian memanggil taxi, tarian menangkap bintang, dan pada episode 251 Lisa menampilkan tarian kepiting yang menjadi viral, bahkan cuplikan videonya di YouTube telah mencapai lebih 68 juta penonton.

7. IZ*ONE (Episode 178) 

https://www.youtube.com/embed/TCLOuLYMtBM

Pada episode 178, IZ*ONE hadir di Knowing Brother untuk pertama kalinya. Di segmen pembuka, mereka langsung memainkan tebak nama, di mana para anggota Knowing Brothers akan menebak nama setiap anggota IZ*ONE dari petunjuk yang diberikan. Kali ini mereka juga melakukan sebuah pertandingan dengan melakukan beberapa permainan yang menyenangkan.

Karena anggota IZ*ONE lumayan banyak, maka mereka dibagi ke dalam tiga tim. Masing-masing tim akan merekrut anggota Knowing Brothers untuk masuk ke dalam timnya. Permainan yang mereka mainkan antara lain adalah menebak lagu dan gulat babi.

8. ITZY (Episode 188) 

https://www.youtube.com/embed/xSU0YQ3Ps1Q

Berlatarkan di ruang keras yang baru, ITZY hadir di Knowing Brothers di episode 188. Sama seperti IZ*ONE, ini juga pertama kalinya ITZY tampil di acara ini. Maka dari itu, mereka juga memainkan game tebak nama. Di episode ini juga mereka menantang para anggota Knowing Brothers untuk memainkan permainan dancestagram dengan lagu-lagu dari berbagai girl group. Mereka pun berhasil menunjukkan kehebatannya dengan menebak beberapa lagu.

Itulah delapan girl group yang pernah muncul di Knowing Brothers dengan anggota lengkap. Adakah girl group favoritmu di antara mereka?

Baca Juga: 11 Episode Running Man yang Dibintangi Apink, Bikin Ngakak 

Ratih Damayanti Photo Verified Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya