Comscore Tracker

6 Episode Knowing Brothers yang Dibintangi SHINee, Kamu Harus Nonton!

Shawol wajib nonton, nih #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

SHINee merupakan sebuah boy group asal SM Entertainment yang debut pada tahun 2008 dengan single pertamanya berjudul “Replay”. Grup ini dikenal dengan dance-nya yang energik di setiap lagunya. SHINee sendiri beranggotakan lima orang, yaitu Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin. Namun, pada tahun 2017 lalu, mereka harus kehilangan salah satu anggota untuk selama-lamanya, karena saat itu, Jonghyun meninggal dunia.

Selama 13 tahun kariernya di industri hiburan, SHINee telah membintangi berbagai acara televisi, salah satunya adalah variety show. Judul variety show yang sering kali mereka bintangi adalah Knowing Brothers. Kemunculan mereka di acara ini tentu saja membuat para penggemar senang, mengingat mereka merupakan salah satu grup yang selalu bersemangat dan kompetitif saat membintangi variety show.

Nah, ini dia enam episode Knowing Brothers yang dibintangi oleh SHINee.

1. Episode 29 (Jonghyun) 

https://www.youtube.com/embed/X2u8MR3Sq8o

Salah satu anggota SHINee, yaitu Jonghyun hadir di Knowing Brothers bersama dengan Irene Red Velvet. Salah satu permainan yang mereka lakukan di episode kali ini adalah permainan memecahkan balon, di mana dua orang akan saling berhadapan dengan sekujur badannya ditempeli balon.

Kemudian mereka akan saling menyerang untuk memecahkan balon lawan dengan sebuah tongkat pemukul. Jonghyun sendiri berhadapan dengan salah satu anggota Knowing Brothers, yaitu Lee Su Geun. Meskipun awalnya permainan ini berlangsung dengan sengit, akhirnya Jonghyun keluar sebagai pemenangnya.

2. Episode 50 (Full Member) 

https://www.youtube.com/embed/u2SzyiItItg

Untuk pertama kalinya, SHINee hadir di Knowing Brothers dengan anggota lengkap di episode 50. Pada episode ini, SHINee dengan anggota Knowing Brothers bertanding melakukan permainan menyedot cola dengan sedotan yang dimodifikasi sedemikian rupa. Lucunya, meskipun para anggota SHINee berusaha keras untuk menang, mereka malah dicurangi tim lawan sehingga mereka melakukan aksi protes.

3. Episode 132 (Key, Minho) 

https://www.youtube.com/embed/djuRqN7zANg

Bukan artis SM namanya jika tidak membuat Heechul kesal dan gugup saat mereka hadir di Knowing Brothers. Termasuk saat Key dan Minho menjadi bintang tamu di episode 132.

Di sini mereka menyangkal rumor yang disebarkan Heechul bahwa Yunho TVXQ, Siwon Super Junior, dan Minho SHINee merupakan tiga artis SM yang dihindari oleh sang CEO dari agensi tersebut, yaitu Lee Soo Man. Mereka mengatakan bahwa Heechul lah yang nyatanya menjadi artis paling dihindari oleh petinggi SM tersebut.

Baca Juga: Jadi Sorotan, Intip 10 Pose Ending Fairy Kocak ala SHINee

4. Episode 136 (Taemin) 

https://www.youtube.com/embed/6MtTdDF16lQ

Kali ini giliran Taemin yang hadir di Knowing Brothers. Tak sendirian, ia datang bersama seniornya, yaitu Eunhyuk Super Junior. Mereka juga merupakan main dancer di grup masing-masing.

Oleh karena itu,  tentu saja keduanya menunjukkan kemampuan dance mereka di hadapan para anggota Knowing Brothers. Taemin sendiri menampilkan sebuah tarian energik dengan diiringi lagu “Leave a Light On” milik Tom Walker yang tentu saja membuat seisi studio berdecak kagum.

5. Episode 245 (Taemin) 

https://www.youtube.com/embed/_v8X2nlGtFE

Selain SHINee, Taemin juga merupakan anggota dari SuperM, sebuah proyek grup yang juga dibentuk oleh SM Entertainment dan anggotanya merupakan gabungan dari beberapa anggota grup populer dari agensi tersebut.

SuperM hadir di Knowing Brothers dengan anggota lengkap untuk mempromosikan single terbaru mereka yang berjudul “Tiger Inside”. Di sini mereka juga memainkan beberapa permainan khas Knowing Brothers, seperti kuis menebak nama binatang, guess about me, dan tebak kata satu demi satu.

6. Episode 268 (Full Member) 

https://www.youtube.com/embed/VsTnbem9tNg

Setelah sekian lama, akhirnya SHINee kembali ke Knowing Brothers dengan anggota lengkap pasca Minho menyelesaikan wajib militernya. Seakan mengobati rasa rindu para penggemar, di sini SHINee kembali menarikan relay dari beberapa lagu hits mereka, di antaranya ada Replay, Ring Dong Dong, Lucifer, View, dan Sherlock.

Tak lupa, karena tiga dari empat anggota telah menyelesaikan wajib militer, mereka juga menceritakan pengalaman mereka selama hidup sebagai tentara di kamp militer tersebut.

Itulah enam episode Knowing Brothers yang dibintangi oleh SHINee. Tingkah mereka kocak-kocak, bukan? Sementara itu, setelah sekian lama, SHINee baru saja melangsungkan comeback mereka pada bulan Februari lalu dengan lagu berjudul “Don’t Call Me”.

Baca Juga: 7 Boy Group yang Tampil di Knowing Brothers dengan Member Lengkap

Ratih Damayanti Photo Verified Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya