Comscore Tracker

8 Episode Running Man yang Dibintangi Alumni Produce Series (Part 1)

Adakah biasmu di sini? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Running Man merupakan salah satu variety show Korea Selatan paling populer yang tayang pertama kali pada tahun 2010 dan saat ini telah menayangkan lebih dari 500 episode. Acara ini menampilkan beberapa permainan atau misi yang dilakukan per tim maupun individu. Permainan-permainan yang dibawakan pun sangat seru dan selalu sukses menghibur para penonton.

Selain para anggotanya yang senantiasa bertingkah kocak, Running Man pun kerap kali mendatangkan banya bintang tamu yang tak kalah menghibur. Termasuk ketika mereka menghadirkan para alumni dari Produce Series, sebuah program survival yang telah berhasil mendebutkan banyak idol berbakat. Nah, berikut adalah delapan episode Running Man yang dibintangi oleh para alumni Produce Series.

1. Episode 313 (Kim Se Jeong) 

https://www.youtube.com/embed/qYrXzLdeG5E

Kim Se Jeong pertama kali hadir di Running Man pada episode 313. Pada episode ini, Running Man menyelenggarakan couple race dengan mendatangkan beberapa bintang tamu wanita yang akan berpasangan dengan para anggota Running Man. Kim Se Jeong sendiri berpasangan dengan Yoo Jae Suk.

Setiap pasangan kemudian akan berlomba untuk mengumpulkan Running Ball sebanyak-banyaknya dengan melakukan berbagai misi yang melibatkan kekuatan, seperti gulat kaki,  lomba memakan tteokbokki menggunakan sendok barbel, dan lain-lain. Di misi terakhir, mereka melakukan eliminasi name tag. Namun, kali ini anggota wanita dan anggota pria melakukan misi ini di tempat yang berbeda.

2. Episode 374 (Kang Daniel) 

https://www.youtube.com/embed/JUZcr9q7J_4

Bintang tamu yang diharapkan hadir di Running Man, yaitu Kang Daniel akhirnya tampil di episode 374. Ia memimpin geng Mong-Dol yang beranggotakan Song Ji Hyo, Jeon So Min, dan Jo Se Ho.

Pada episode ini ada tiga geng yang akan bersaing untuk mendapatkan hadiah uang. Untuk memenangkan pertandingan, mereka akan melakukan berbagai misi seru, seperti lari empat kaki,  kuis psikologis, dan lain-lain. Bos di setiap geng memiliki hak untuk membagikan uang yang diterimanya dari setiap misi ke setiap anggota sesuai kehendaknya. Anggota yang mengumpulkan uang terbanyak akan mendapatkan hadiah.

3. Episode 476 (Kim Si Hyun) 

https://www.youtube.com/embed/WsAL9sZAMiU

Kali ini giliran Kim Si Hyun yang merupakan peserta Produce 101 Season 1 dan Produce 48 yang hadir di Running Man. Pada episode ini, diceritakan bahwa anggota Running Man beserta para bintang tamu merupakan hewan-hewan yang tinggal di sebuah peternakan. Namun, di antara mereka ada dua ekor hewan asing yang seharusnya tidak tinggal di sana.

Seperti biasa, mereka yang sudah terbagi ke dalam beberapa tim pun harus berusaha untuk mencari siapakah hewan tersebut dan menyingkirkannya. Kim Si Hyun sendiri membentuk satu tim bersama dengan Kim Jong Kook.

Baca Juga: 7 Episode Running Man yang Dibintangi Pemain Reply 1988

4. Episode 514 (Jeon So Mi) 

https://www.youtube.com/embed/BcZyOCtgG9Y

Jeon So Mi, peraih peringkat pertama di Produce 101 Season 1 hadir di Running Man dan berperan sebagai adik bungsu yang nakal dan bolos sekolah. Karena perbuatannya ini, para kakak harus pergi mencari adik mereka dan membawanya ke sekolah. Anggota Running Man yang menjadi kakak dari Jeon So Mi sendiri adalah Ji Seok Jin dan Kim Jong Kook.

Selain itu, misi yang juga akan mereka lakukan adalah mengumpulkan poin akademis sebanyak-banyaknya guna memenangkan pertandingan. Namun, di sisi lain, sang adik bungsu juga berusaha untuk meraih poin audisi secara individu agar terbebas dari hukuman.

5. Episode 388 (Kang Mi Na) 

https://www.youtube.com/embed/VtGUS0V9CII

Pada episode 388, Kang Mi Na hadir di Running Man untuk turut berpartisispasi dalam couple race. Di awal episode, ia berpasangan dengan Lee Kwang Soo, sebelum berakhir dengan Yang Se Chan karena ia sempat bertukar pasangan di salah satu misi.

Setiap pasangan pada episode ini akan mendapat dua buah kartu yang berisikan angka dari satu sampai enam. Pasangan yang mempunyai total angka dalam kartu paling tinggi dan paling rendah akan memenangkan pertandingan dan juga mendapat hadiah. Sementara itu, pasangan yang kalah akan mendapat hukuman berupa bom air.

6. Episode 500 (Chung Ha dan Choi Yoo Jung)

https://www.youtube.com/embed/1vVjHc_bqXw

Kali ini giliran Chung Ha dan Choi Yoo Jung yang hadir di Running Man. Chung Ha satu tim dengan Lee Kwang Soo. Sementara itu, Choi Yoo Jung bergabung dengan Yoo Jae Suk untuk membentuk satu tim.

Karena ini merupakan episode spesial perayaan Running Man episode ke-500, maka anggota Running Man dan para bintang tamu akan dimanjakan dengan berbagai hidangan lezat yang menggiurkan. Namun, tentunya, sebelum menyantap hidangan tersebut, mereka terlebih dahulu harus memenangkan berbagai misi.

Selain itu, mereka juga memiliki sebuah misi besar lain, yaitu menemukan “Orang Serakah” yang tersembunyi di antara mereka. Orang serakah ini berniat untuk menyingkirkan anggota lain dan mengambil semua hadiah yang ada. Untuk memenangkan pertandingan, mereka harus menemukan siapa orang serakah tersebut dan menyingkirkannya.

7. Episode 522 (Wang Yiren) 

https://www.youtube.com/embed/cyVwgxlBouc

Pada episode ini, Running Man mendatangkan beberapa bintang tamu yang merupakan idol Korea yang berasal dari luar negeri atau pernah tinggal di luar negeri. Di antaranya ada Ailee, Park Joon Hyung, Kangnam, dan Wang Yi Ren. Para anggota Running Man beserta bintang tamu yang hadir kemudian dibagi ke dalam dua tim. Kim Jong Kook memimpin tim Amerika, sedangkan Lee Kwang Soo memimpin tim Asia. Wang Yi Ren sendiri masuk ke tim Asia karena ia berasal dari Tiongkok.

Sementara itu, Ji Seok Jin dan Yoo Jae Suk tidak masuk ke dalam dua tim tersebut dan akan berperan sebagai agen pabean sekaligus MC, lengkap dengan seragam resmi yang mereka kenakan.

Dengan dipimpin oleh para agen pabean, setiap tim akan melakukan beberapa misi. Di setiap misi, tim pemenang akan mendapatkan uang senilai 20 dolar Amerika. Di akhir perlombaan, tim dengan uang misi paling sedikit akan mendapat hukuman.

8. Episode 434 (Chung Ha dan Kim Do Yeon)

https://www.youtube.com/embed/kX1MYQtWMdc

Episode 434 merupakan salah satu episode dari proyek Running Man Playing Game. Di salah satu segmennya, mereka mendatangkan Chung Ha, Doyeon, serta Seung Yoon dan Seung Hoon Winner untuk menjalankan misi bersama anggota Running Man.

Misi yang mereka lakukan kali ini adalah menebak judul lagu dengan hanya melihat tarian yang ditampilkan oleh para bintang tamu. Yang membuat misi ini menantang adalah dua tim akan bersaing dan bintang tamu akan menampilkan tarian di dalam sebuah ruangan kecil yang pintunya akan terus tertutup ke bawah sedikit demi sedikit saat tim lain berhasil menebak satu judul lagu dengan benar.

Itulah delapan episode Running Man yang dibintangi oleh para alumni Produce Series. Kira-kira biasmu pernah tampil di acara ini atau belum?

Baca Juga: 6 Episode Running Man yang Dibintangi Girl's Day, Lawak Parah!

Ratih Damayanti Photo Verified Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya