Comscore Tracker

10 Episode Running Man yang Dibintangi Keluarga Para Anggota

Anggota keluarga mereka juga kocak-kocak! #WaktunyaKorea

Running Man merupakan salah satu variety show populer Korea Selatan yang tayang di stasiun televisi SBS. Acara yang telah menginjak usia penayangan ke-11 ini  menyuguhkan berbagai permainan seru yang tentunya selalu sukses menghibur para penonton.

Selain itu, Running Man juga sering kali membuat kejutan dengan mendatangkan bintang tamu tak terduga. Seperti halnya saat mereka mendatangkan keluarga para anggota, mulai dari orangtua, istri, adik, bahkan anak mereka. Nah, berikut adalah sembilan episode Running Man yang dibintangi keluarga para anggota.

1. Episode 165 (Lee Jong Ho) 

https://www.youtube.com/embed/652xzfwKu14

Perusahaan milik ayah dari Lee Kwang Soo, yaitu Lee Jong Ho, menjadi salah satu tempat Running Man menjalankan misi pada episode 165. Kemunculan ayah Lee Kwang Soo tentu saja mengejutkan para anggota Running Man. Lucunya, Lee Kwang Soo memanfaatkan kesempatan ini untuk mengadukan Kim Jong kook yang kerap kali merundungnya.

Di perusahaan milik ayah Lee Kwang Soo, mereka menemukan sebuah buku yang menjadi petunjuk untuk misi utama mereka, yaitu menemukan seorang gadis yang merupakan penggemar Running Man. Untuk menemukan gadis tersebut, para anggota Running Man harus mengunjungi berbagai tempat yang terdapat pada buku tersebut.

2. Episode 251 (Byul) 

https://www.youtube.com/embed/iZzMEI0XnVY

Pada episode 251, HaHa dikejutkan dengan kedatangan istrinya, yaitu Byul yang akan berpasangan dengannya di misi couple race. Selain HaHa dan Byul, Running Man juga mendatangkan pasangan asli lain, yaitu penyanyi opera Son Jun Ho dan sang istri, Kim So Hyun. Song Ji Hyo dan Gary yang dijuluki Monday Couple juga menjadi pasangan kala itu. Sementara itu, Yoo Jae Suk dengan terpaksa harus berpasangan dengan Kim Jong Kook, dan Ji Seok Jin juga berpasangan dengan Lee Kwang Soo.

Lomba kali ini diberi judul “The Love and War Race”, di mana setiap pasangan akan mendapat sebuah kotak yang berisi 32 cincin. Mereka akan memiliki kesempatan untuk menyingkirkan cincin tersebut sesuai dengan hasil misi yang mereka lakukan.

3. Episode 256 (Ryu Soo Jung dan Ji Hyun Woo)

https://www.youtube.com/embed/WPWgrYZ9tS0

Anak semata wayang Ji Seok Jin, yaitu Ji Hyun Woo, hadir di Running Man episode 251 sebagai seorang penggemar yang keberadaannya akan dicari oleh para anggota Running Man dan bintang tamu yang telah dibagi ke dalam dua tim. Tentu saja sang ayah, yaitu Ji Seok Jin, sama sekali tidak mengetahui bahwa penggemar tersebut adalah anaknya sendiri.

Pada episode ini, kedua tim akan melakukan berbagai misi, seperti jungkat jungkit, basket air, misi di kubangan lumpur, dan lain-lain, guna memperoleh petunjuk, termasuk alamat dan password rumah dari penggemar tersebut. Saat memberikan petunjuk, Ji Hyun Woo dibantu oleh sang ibu, yaitu Ryu Soo Jung yang juga merupakan istri dari Ji Seok Jin.

Baca Juga: 12 Potret Episode Perpisahan Lee Kwang Soo bersama Running Man

4. Episode 291 (Kim Jong Myung) 

https://www.youtube.com/embed/eKILWwXDSQM

Pada episode 291, Running Man menyelenggarakan sebuah episode bertajuk “Running Man Q&A” di mana mereka akan berkomunikasi untuk menjawab keingintahuan para penggemar.

Salah satu pertanyaan dari para penggemar adalah seputar penampilan anggota Running Man, terutama Song Ji Hyo yang disebut-sebut memiliki kecantikan alami. Oleh karena itu, mereka mendatangkan Kim Jong Myung, kakak dari Kim Jong Kook yang merupakan seorang dokter.

Pada kesempatan ini, ia menganalisis wajah dari Song Ji Hyo dan membuktikan bahwa Song Ji Hyo merupakan salah satu aktris yang tidak pernah menjalani operasi plastik.

5. Episode 335 (Ryu Soo Jung) 

https://www.youtube.com/embed/1deMH2T67PA

Episode 335 merupakan episode spesial Member’s Week milik Ji Seok Jin. Sesuai keinginannya, kali ini ia menyelenggarakan sebuah acara pernikahan. Para anggota Running Man yang lain pun kompak memakai setelan rapi untuk mengantar sang kakak tertua ke altar.

Namun, saat tiba di tempat berlangsungnya pernikahan, perempuan yang hadir di sana bukan Ryu Soo Jung yang merupakan istri dari Ji Seok Jin, melainkan salah satu staf dari Running Man. Tak sampai di sana, keterkejutan mereka pun berlanjut saat tiba-tiba sekelompok orang berseragam menyeret mereka ke sebuah penjara.

Di penjara tersebut mereka melakukan berbagai kegiatan khas para tahanan, di mana Ji Seok Jin adalah bosnya. Namun, beberapa saat kemudian, mereka sadar bahwa misi sebenarnya yang mereka lakukan adalah melarikan diri dari penjara tersebut untuk kembali melangsungkan pernikahan yang semula gagal.

Di pernikahan inilah istri asli dari Ji Seok Jin benar-benar hadir sebagai mempelai perempuan dengan gaun pengantin yang cantik.

6. Episode 360-361 (Kim Jong Myung, Cheon Sung Moon, Jeon Wook Min) 

https://www.youtube.com/embed/q2EyLLI8E7o

Running Man menyelenggarakan episode spesial perayaan tujuh tahun penayangan acara dengan menghadirkan orang-orang terdekat para anggota, termasuk keluarga mereka. Maka dari itu, kakak dari Kim Jong Kook, yaitu Kim Jong Myung, serta adik dari Song Ji Hyo dan Jeon So Min, yaitu Cheon Sung Moon dan Jeon Wook Min hadir untuk ikut memeriahkan perayaan ini.

Mereka pun melakukan berbagai misi seru yang mengandalkan kekompakan satu sama lain. Setiap tim akan mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya untuk memenangkan perlombaan dan dikecualikan dari hukuman. Sementara itu, akan ada dua tim yang akan menerima hukuman berupa bom air.

7. Episode 401 (Cheon Sung Moon dan Kim Ok Jeong)

https://www.youtube.com/embed/NqP5kIwnwcM

Untuk kedua kalinya, Running Man menyelenggarakan sebuah pertandingan antar anggota untuk menampilkan hasil desain mereka di pengumuman rating yang selalu disajikan di awal acara. Para anggota pun berlomba-lomba melakukan misi agara desain milik merekalah yang memenangkan pertandingan. Hingga akhirnya, misi ini dimenangkan oleh HaHa.

Konsep yang HaHa cetuskan adalah para anggota yang akan berdampingan dengan “kembaran” mereka. Tentu saja, HaHa sendiri yang menentukan siapakah kiranya orang yang dinilai mirip dengan para anggota.

Oleh karena itu, ia menghadirkan sang ibu, yaitu Kim Ok Jeong karena wajahnya benar-benar mirip dengannya. Selain itu, Cheon Sung Moon yang merupakan adik dari Song Ji Hyo juga kembali hadir untuk ikut berpartisipasi dalam pembuatan pengumuman rating ini.

8. Episode 429-430 (Byul) 

https://www.youtube.com/embed/m0iEq6k9Gdo

Byul, istri dari HaHa hadir di Running Man episode 429 dan 430. Pada episode ini, anggota Running Man terbagi ke dalam tiga tim dan mereka akan melakukan beberapa misi yang pernah diberikan namun gagal mereka selesaikan. Byul sendiri satu tim dengan Kim Jong Kook, Song Ji Hyo, dan Yang Se Chan.

Misi yang akan mereka lakukan adalah memasak berbagai menu sebanyak 100 porsi. Tentunya ini bukanlah hal mudah, meskipun Byul dan Song Ji Hyo dikenal pandai dalam hal memasak. Selain itu, mereka juga harus mengelilingi desa untuk mengundang warga setempat agar bisa menikmati hidangan yang mereka buat.

9. Episode 557 (Dream) 

https://www.youtube.com/embed/5YwUT8M6ajM

Episode 557 merupakan episode pertama yang ditayangkan sejak artikel tentang mundurnya Lee Kwang Soo dari acara diterbitkan. Episode ini diberi judul “Lomba Membaca Situasi”, di mana para anggota Running Man akan berlomba untuk mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya.

Koin ini akan menentukan waktu kepulangan para anggota. Semakin banyak koin yang mereka kumpulkan, maka semakin cepat pula mereka akan pulang. Namun, untuk mendapatkan koin, mereka harus berusaha untuk cepat tanggap, karena para staf produksi tidak memberi tahu secara detail hal apa yang membuat mereka mendapatkan koin.

Hebatnya, ternyata orang yang mendesain episode ini adalah anak sulung dari HaHa, yaitu Dream. Ialah yang mengatur semua peraturan yang ada untuk mendapatkan koin-koin tersebut. HaHa yang tidak tahu apa-apa tentu saja terkejut saat sang anak muncul di akhir acara.

Itulah sembilan episode Running Man yang dibintangi keluarga para anggota. Bukan hanya para anggota, ternyata keluarga mereka juga pandai menghibur para penonton, ya.

Baca Juga: 8 Episode Running Man yang Dibintangi Pemain Hospital Playlist

Ratih Damayanti Photo Verified Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya