Comscore Tracker

6 Episode Running Man Bertema Couple Race yang Paling Seru (Part 2)

Tema favorit anggota laki-laki #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Running Man merupakan sebuah variety show Korea Selatan yang selalu mengusung berbagai tema seru di setiap episodenya. Salah satu tema yang sering kali diusung oleh acara ini adalah couple race.

Pada tema ini, mereka akan dipasangkan dengan para bintang. Kemudian, setiap pasangan akan berlomba untuk memenangkan pertandingan dan mendapatkan hadiah yang biasanya berupa cincin couple.

Misi yang dilakukan pada couple race ini bermacam-macam. Mulai dari permainan ringan seperti pepero game sampai eliminasi name tag yang tentu saja menguras banyak tenaga.

Nah, berikut adalah enam episode Running Man bertema couple race yang seru untuk ditonton.

1. Episode 224 

https://www.youtube.com/embed/5hIT2Nq94DE

Pada episode ini setiap pasangan akan diberi misi di beberapa lokasi. Mereka yang berhasil lolos di lokasi tersebut dan menjadi pasangan pertama yang tiba di lokasi misi final akan mendapat keuntungan. Keuntungan ini akan memudahkan mereka untuk memenangkan pertandingan.

Misi yang dilakukan di tiap lokasi pun bermacam-macam. Mulai dari misi sederhana seperti memasukkan bola ke dalam ring sampai misi yang menguras tenaga, yaitu melakukan kuis dengan menaiki tangga sebanyak 22 lantai.

Di misi final, mereka melakukan game hide and seek, di mana pasangan yang pertama tiba diberi keuntungan, yaitu menjadi tim penyerang yang akan mengeliminasi pasangan lain dengan merobek name tag mereka.

2. Episode 237 

https://www.youtube.com/embed/-D6IrqZ4buo

Pada episode ini, diceritakan para anggota Running Man merupakan seorang mahasiswa yang kedatangan para mahasiswi perempuan untuk kemudian berpasangan dengan mereka. Pertandingan kali ini diberi judul “Greatest Love”, di mana setiap pasangan akan diberi sebuah tanda cinta yang bermacam-macam, seperti air, lilin, minyak cabai, dan lain-lain.

Misi pada episode ini juga membuat para pasangan memutar otak. Ini karena untuk memenangkan pertandingan, mereka harus menempatkan tanda cinta tersebut di posisi teratas saat semuanya dicampurkan.

Hal ini berhubungan dengan tingkat kepadatan yang dimiliki oleh masing-masing tanda cinta. Di setiap pertandingan, pasangan yang menempati posisi tiga besar akan mendapat petunjuk dan diberi kesempatan untuk menukar tanda cinta yang mereka miliki dengan milik pasangan lain.

3. Episode 253 

https://www.youtube.com/embed/NeX_wYu3Hw0

Di musim panas yang terik, para anggota Running Man menghabiskan liburan bersama para bintang tamu yang menjadi pasangan mereka. Dalam episode ini, mereka diberikan sebongkah es yang di dalamnya tersimpan sebuah kunci.

Untuk mendapatkan kunci tersebut, masing-masing pasangan harus mecairkan es tersebut dengan melewati berbagai misi. Kunci tersebut akan digunakan untuk membuka sebuah kotak berisi hadiah di lokasi misi terakhir.

Posisi pertama, kedua, dan ketiga yang memenangkan sebuah misi akan diberikan kesempatan untuk mencairkan es masing-masing selama 30, 20, dan 10 menit.

Karena diselenggarakan di musim panas, misi-misi yang mereka jalani dilakukan di kolam renang. Seperti saat mereka bertarung untuk naik dan bertahan di sebuah platform yang ditempatkan di tengah-tengah kolam renang.

Baca Juga: Ikon Cinta Pertama, Ini 6 Episode Running Man yang Dibintangi Bae Suzy

4. Episode 367 

https://www.youtube.com/embed/q4GJpjw598g

Pada episode ini, misi pertama yang dilakukan setelah menentukan pasangan adalah adu pesona dari para bintang tamu. Pasangan yang berhasil memenangkan misi ini akan mendapat uang senilai 10 dolar. Pasangan yang berhasil mengumpulkan uang paling banyak di akhir misi akan memenangkan pertandingan.

Di samping itu, karena episode ini merupakan bagian dari proyek half and half tour, setiap pasangan akan diberi dua bola yang berisi tujuan akhir proyek tersebut. Tujuan akhir tersebut akan diputuskan dari bola milik pasangan pemenang.

5. Episode 409 

https://www.youtube.com/embed/noJJS-naPyY

Para anggota Running Man, terutama HaHa dibuat antusias akan datangnya dua anggota BLACKPINK, yaitu Jisoo dan Jennie. Selain mereka, ada beberapa artis lain yang ikut memeriahkan episode ini, di antaranya ada Bora, Pyo Ye Jin, Han Eun Jung, dan Hwang Chi Yeul.

Lomba kali ini bernama “Tangkap Hatiku”, di mana setiap orang akan memilih satu dari empat belas koper yang ada. Koper-koper tesebut berisi dua kartu hati, dua kartu bom, dan sisanya berupa kartu kosong.

Pasangan yang mendapat dua kartu bom di misi akhir akan mendapatkan hukuman. Namun, mereka juga akan mendapat kesempatan untuk menukar kartu yang mereka miliki jika memenangkan salah satu misi. Salah satu misi dalam episode ini sukses membuat Jennie berteriak histeris sampai menangis karena ketakutan, lho!

6. Episode 432 

https://www.youtube.com/embed/iRHxlmkrgKs

Episode 432 merupakan episode spesial Natal. Mereka mendatangkan para bintang tamu menawan untuk menyelenggarakan couple race. Namun, di antara mereka akan ada pasangan pria dan pria karena kurangnya bintang tamu wanita yang hadir.

Berbagai misi mereka lakukan di episode ini, mulai dari saling menceritakan kisah berkesan di malam Natal sampai bernostalgia dengan menarikan lagu-lagu idol generasi pertama. Namun, tentu saja misi utama mereka adalah menangkap ketiga mata-mata dengan merobek name tag milik mereka.

Itulah enam episode Running Man bertema couple race. Di antara pasangan-pasangan dalam episode Running Man tersebut, mana yang paling membekas di ingatanmu?

Baca Juga: 7 Episode Running Man Bertema Super Power, Dijamin Seru!

Ratih Damayanti Photo Verified Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya