Comscore Tracker

5 Rekomendasi Channel YouTube yang Mengulas Tentang Alur Film

Gak sempet nonton film, mending nonton channel ini aja

Nonton film memang disukai banyak orang tidak peduli tua atau muda. Yang berbeda hanyalah jenis genre yang mereka tonton. Genre romance lebih disukai para wanita, sedangkan genre action, thriller, dan adventure lebih disukai para laki-laki.

Tapi terkadang kamu gak sempet nonton film karena banyaknya tugas dan pekerjaan yang menumpuk. Jadinya susah deh buat nyempatin waktu.

Nah, buat kamu yang suka nonton film tapi gak sempet buat nonton, kamu bisa lihat aja rangkuman alur cerita film di lima channel berikut.

1. IQ7 

https://www.youtube.com/embed/Y0irFYqh-EU

Dibawakan dengan suara yang bikin orang tertawa, channel IQ7 berhasil meraih 1 juta subscribers lebih di YouTube-nya. Saat ini channel IQ7 sendiri berhasil menjadi channel ulas alur film terbesar di Indonesia.

Film yang dibahas channel ini kebanyakan bergenre action dan adventure. Namun ada juga genre thriller dan horror, salah satunya film The Conjuring. Kamu yang suka genre action, tonton aja channel IQ7 untuk menemani masa-masa gabutmu.

2. Saqahayang 

https://www.youtube.com/embed/lM3l5aEvvNQ

YouTuber yang satu ini juga gak kalah asyik ketika menyampaikan alur suatu film. Selain mudah dicerna, saqahayang juga memberikan sedikit banyolan yang dijamin bikin kamu ngakak seharian.

Film yang dibahas kebanyakan bergenre thriller dan horror mulai dari teror psikopat, film Jepang yang membingungkan, sampai film tentang hewan buas yang bikin penonton merasa ngeri. Nah, kalau kamu suka genre film seperti itu, silakan langsung aja cek channel YouTube-nya ya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Channel YouTube Insightful buat Kamu Selama #DiRumahAja

3. Kamar Film 

https://www.youtube.com/embed/4OGjsnU78nY

Berbeda dengan dua YouTuber sebelumnya, pengisi suara channel Kamar Film memiliki keunikan khas yaitu suaranya yang lembut dan mendayu-dayu. Kamu serasa dibacakan dongeng ketika menonton channel-nya. Film yang dibahas pun kebanyakan bergenre romance, thriller psikologi, dan fiksi ilmiah yang dijamin bikin kamu meneteskan air mata.

4. 7 Menit 

https://www.youtube.com/embed/qen-hvvp0Do

Dengan jumlah 474 ribu subscriber, channel ulas alur film ini juga tidak kalah seru. Pembawaan ceritanya mudah dipahami penonton serta genre film yang dibahas seperti action, fiksi ilmiah, dll. Salah satu film yang dia ulas berjudul Hachi A Dogs Tale berhasil meraih hingga 1 juta penonton.

5. Ngomongin Film

https://www.youtube.com/embed/mnMTuRlC5Qw

Terakhir ada channel YouTube Ngomongin Film dengan jumlah 28,6 ribu subscribers. Meskipun channel ini masih terbilang baru, tetap saja channel ini direkomendasikan karena pembawaannya yang sopan, tidak aneh-aneh, dan tentunya film yang dibahas pun seputar zombie.  Nah, kalau kamu suka film tentang zombie, kamu bisa langsung meluncur ke channel Ngomongin Film ini ya. 

Aktivitas nonton film memang menjadi kesukaan banyak orang. Hanya saja untuk beberapa orang yang sibuk, nonton film cuma bisa dilakukan ketika hari libur saja. Dengan adanya channel ulas alur film, kamu bisa nonton film hanya dalam waktu 15-20 menit. Tentunya lebih hemat waktu.

Langsung aja kepoin channel YouTube-nya aja kalau gak sempet nonton filmnya langsung.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Channel Indonesia buat Kamu Penyuka Konten Shopping Haul

Yurenda Aiva Photo Writer Yurenda Aiva

Seseorang yang suka nulis dan berbisnis.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya