Comscore Tracker

5 Drama Korea Ini Punya Cerita dari Temen jadi Demen, Anti Friendzone!

Bisa jadi more than friend~ #WaktunyaKorea #HypeIDN

Pada 25 September 2020 mendatang, JTBC akan menayangkan episode pertama dari drama terbarunya yang berjudul More Than Friends. Dibintangi oleh Ong Seong Woo dan Shin Ye Eun, drama ini berkisah tentang Lee Soo dan Kyung Woo Yeon yang telah bersahabat selama 10 tahun.

Sama-sama bekerja dalam dunia seni, Woo Yeon sebenarnya telah menyukai sahabatnya tersebut secara diam-diam sejak berumur 18 tahun. Di lain sisi, Lee Soo tiba-tiba mulai melihatnya dari sudut pandang yang berbeda.

Bertemakan friendzone, sebenarnya ada lima drama lain juga nih yang mengangkat kisah tentang menyukai sahabat sendiri. Sudah tahu apa saja? Yuk, lihat rekomendasi drama lainnya di bawah ini!

1. Reply 1997

5 Drama Korea Ini Punya Cerita dari Temen jadi Demen, Anti Friendzone!netflix.com

Reply 1997 merupakan drama pertama dari Reply Series yang ditayangkan tahun 2012. Berlatar tahun 90-an, drama ini berkisah tentang kehidupan masa remaja Shi Won yang sangat mengidolakan grup H.O.T. Saking fokusnya dalam dunia fangirling, Shi Won tidak menyadari bahwa Yoon Jae, sahabatnya sejak kecil, diam-diam menyukainya.

Dibintangi oleh Jung Eun Ji dan Seo In Guk sebagai pemeran utama, Reply 1997 cocok banget ditonton bagi kamu yang mau mengenang cerita cinta masa remaja.

2. The Time We Were Not In Love

5 Drama Korea Ini Punya Cerita dari Temen jadi Demen, Anti Friendzone!asianwiki.com

Drama ini berkisah tentang Oh Ha Na dan Choi Won yang telah bersahabat selama 17 tahun. Sudah menghabiskan banyak waktu bersama, keduanya sebenarnya menyimpan perasaan untuk satu sama lain, tetapi sama-sama ragu mengungkapkannya.

Dibintangi Ha Ji Won dan Lee Jin Wook, The Time We Were Not In Love merupakan drama yang dibuat ulang berdasarkan drama Taiwan In Time with You yang tayang pada tahun 2011.

Baca Juga: Gak Melulu Bucin, Ini 11 Rekomendasi KDrama 2020 tentang Friendship

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

5 Drama Korea Ini Punya Cerita dari Temen jadi Demen, Anti Friendzone!mydramalist.com

Tayang pada paruh keempat tahun 2016, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo berkisah tentang kehidupan atlet di sebuah kampus olahraga. Kim Bok Joo, seorang atlet angkat besi berbakat di kampusnya, suatu hari jatuh cinta dengan sepupu Joon Hyung, teman masa kecil sekaligus teman kampusnya. Di sisi lain, karena sering menghabiskan waktu bersama dan senang mengganggu Bok Joo, Joon Hyung kemudian diam-diam suka dengannya.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo banyak mendapat popularitas di luar negeri, khususnya di Filipina. Selain itu, Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk yang berperan sebagai tokoh utama pun berhasil membawa pulang piala penghargaan dalam acara MBC Drama Awards tahun 2016.

4. Fight For My Way

5 Drama Korea Ini Punya Cerita dari Temen jadi Demen, Anti Friendzone!www.viki.com

Drama komedi romantis yang satu ini berkisah tentang kehidupan empat sekawan yang telah bersahabat sejak kecil. Choi Ae Ra yang memiliki impian ingin menjadi penyiar berita, selalu fokus pada mimpinya walaupun banyak rintangan yang menghalangi. Tanpa ia sadari, Ko Dong Man, salah satu sahabatnya, ternyata diam-diam menyukainya.

Fight For My Way merupakan salah satu drama terbaik yang pernah dibintangi Park Seo Joon dan Kim Ji Won. Gak hanya banyak menarik perhatian para penonton, para pemain dan penyanyi OST dramanya pun berhasil masuk dan memenangkan banyak nominasi pada acara penghargaan tahunan KBS.

5. Drinking Solo

5 Drama Korea Ini Punya Cerita dari Temen jadi Demen, Anti Friendzone!www.dramabeans.com

Jika deretan tokoh sebelumnya telah bersahabat sejak kecil, para tokoh dalam drama Drinking Solo berbeda nih. Drama yang bergenre slice of life ini berkisah tentang kehidupan para pengajar dan siswa di sebuah akademi persiapan tes CPNS.

Jung Chae Yeon, seorang siswa cerdas di akademi tersebut menyukai temannya sendiri, Gong Myung, seorang pemuda yang baru saja menyelesaikan wajib militer dan mencoba peruntungan dengan mendaftar tes CPNS. Walaupun Chae Yeon tahu bahwa Gong Myung tidak memiliki perasaan yang sama dengannya, Chae Yeon tetap membantu Gong Myung yang kesulitan mengikuti pelajaran.

Itulah lima drama Korea yang tokohnya terjebak friendzone. Meskipun gak semuanya happy ending, deretan drama ini tetap worth it untuk ditonton.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea yang Bikin Penontonnya Jadi Curigaan Terus

Ria Agustiana P Photo Verified Writer Ria Agustiana P

This too, shall pass.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya