Comscore Tracker

Dengar 7 Lagu Hits 2000an Milik Rio Febrian Saat Hujan, Galau Seketika

Jangan nostalgia sama mantan, ya!

Rio Febrian mengawali karier sebagai penyanyi yang diperhitungkan talentanya, saat menjadi pemenang Asia Bagus 1999, sebuah ajang festival menyanyi se-Asia. Sejak saat itu, peluang bapak dua anak ini terbuka mulus. Sampai dua tahun kemudian ia merilis album pertama yang diberi nama Rio Febrian.

Berisi curahan hati soal percintaan, lagu-lagunya sempat booming di kalangan anak muda tahun 2000an. Bahkan sukses jadi lagu-lagu ter-baper di tahun tersebut. Mau nostalgia sebentar dengan lagu-lagu Rio Febrian? Simak tujuh lagu hitsnya yang hingga hari ini didengar, masih meluapkan kenangan.

1. Bukan Untukku

https://www.youtube.com/embed/qZOJkEKgdT0

Lagu 'Bukan Untukku' adalah lagu yang diambil dari album pertama Rio di tahun 2001, dengan nama album Rio Febrian. Diciptakan oleh Yovie Widianto, wajar banget kalau lagunya berhasil bikin perasaan kita teracak-acak. Ditambah lagi dengan suara Rio Febrian yang merdu parau, lagu 'Bukan Untukku' menjadi lagu ter'baper' remaja era 2000an.

2. Tiada Kata Berpisah

https://www.youtube.com/embed/uygJKxypgAU

Masih di tahun 2001, lagu galau berikutnya yang sukses menyihir pendengar terbuai rasa rindu pada kenangan, adalah lagu 'Tiada Kata Berpisah'. Diciptakan oleh Bebi Romeo, yang memang ahli menciptakan lagu-lagu sendu kala itu, dilengkapi dengan penghayatan dan suara syahdu Rio Febrian, lagu ini memang pantas jadi lagu sepanjang zaman.

3. Ku Ada Di Sini

https://www.youtube.com/embed/xiN16kEaeEo

Tahun 2004, Rio kembali mengeluarkan album berjudul 'Ku Ada Di Sini' dan sekaligus mengenalkan single baru berjudul sama dengan nama albumnya. Nggak mellow, lagu yang satu ini liriknya justru manis dan menghibur. Seperti menaikkan mood dalam hitungan detik.

4. Maafkan

https://www.youtube.com/embed/ZFXs940frmI

Yang SMA-nya tahun 2000an, pasti bakal nyanyi serentak kalau sudah dengar lagu 'Maafkan' ini. Selain bikin sedih, single yang rilis di tahun 2004 ini, punya lirik yang dalam dan jujur mewakili perasaan para pejuang cinta. Gara-gara lagu ini pula, Rio Febrian kemudian makin dikenal sebagai si raja baper.

Baca Juga: Allianz Bersama Rio Febrian Ajak Warga Donasi di Hari Musik Nasional

5. Lebih Baik Darinya

https://www.youtube.com/embed/AY3fOOD2W-4

Masih dari karya sang musisi dan pencipta lagu Yovie Widianto, di tahun 2004 lagu 'Lebih Baik Darinya' lagi-lagi sukses membuat si patah hati semakin mrembes. Sepertinya, suara Rio Febrian diciptakan Tuhan memang untuk bikin geger hati, ya. 

6. Jenuh

https://www.youtube.com/embed/C-MGGxbugas

Lagu 'Jenuh' yang keluar di album ke-3 Rio pada tahun 2006 lalu, adalah termasuk lagu favorit karena sering dipakai remaja tahun 2000an sebagai perwakilan kata hati yang ingin minta putus. Nggak heran, 'Jenuh' sempat hits dan nangkring di chart musik Indonesia selama beberapa minggu. 

7. Aku bertahan

https://www.youtube.com/embed/Rv3JGdIbfSA

Konsisten dengan lagu mellow, Rio Febrian tak henti-hentinya menyuguhkan lirik yang membekas di hati. Seperti lagu 'Aku Bertahan' yang dirilis pada tahun 2009 ini, menceritakan seseorang yang ingin tetap bertahan dalam hubungan meski pasangannya ingin menjauh dan memutuskan ikatan tersebut. 

Hampir nangis gak dengerinnya? Nah, dari tujuh lagu Rio Febrian ini, mana yang pernah jadi lagu kenanganmu sama mantan?

Ribka Damanik Photo Verified Writer Ribka Damanik

musik, dance, menulis, dan hal-_hal berbau fun adalah penyeimbang hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You