Comscore Tracker

8 Serial Animasi Korea yang Tayang di TV Indonesia, Favorit Anak-anak

Ada Tayo hingga Pororo, lucu-lucu semua!

Korea Selatan memiliki industri hiburan yang sangat terkenal dan menarik banyak perhatian. Mulai dari KDrama, KPop, film, hingga variety show. Tidak hanya itu, Korea Selatan juga memiliki serial animasi televisi yang gak kalah popoler. Animasi anak-anak dari Negeri Ginseng ini bahkan ditayangkan di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Salah satu yang terkenal adalah Tayo. Hayo, kalau kamu punya anak, adik, atau keponakan di rumah, pasti pernah dengar, deh, lagu Tayo ini. Selain Tayo, ada apa saja? Yuk, lihat di sini, ya!

1. Larva

https://www.youtube.com/embed/ilLPRNTBnpo

Larva menceritakan kehidupan dua karakter utamanya, yaitu Red dan Yellow. Meskipun selalu bersama, Red dan Yellow seringkali bertengkar satu sama lain. Red keras kepala dan tidak sabaran, sedangkan Yellow yang pemalas dan rakus jika melihat makanan.

Gak hanya mereka berdua, kehadiran serangga lain di setiap episodenya menambah keseruan cerita animasi ini. Walaupun tanpa dialog, tingkah lucu setiap karakter selalu berhasil membuat penontonnya terhibur.

2. Robocar Poli

https://www.youtube.com/embed/OaDn3hypjWU

Robocar Poli mengisahkan sekelompok tim penyelamat yang siap membantu siapa saja di kota Brooms Town. Mereka terdiri dari Poli (mobil polisi), Roy (mobil pemadam kebakaran), Amber (mobil ambulans), Helly (helikopter), dan Jin.

Sebagai tim, mereka selalu bekerja sama dan saling melengkapi dalam menjalankan setiap aksi penyelamatan. Dengan berbagai karakter dan cerita yang menarik, gak heran jika animasi ini banyak disukai anak-anak.

3. Tayo The Little Bus

https://www.youtube.com/embed/wRZCRI7stqY

Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga banyak yang tahu animasi satu ini. Tayo, si bus biru kecil yang selalu ceria dan ramah saat mengantar para penumpang.

Tayo memiliki teman-teman bus lainnya, seperti Rogi si bus hijau, Lani si bus kuning, dan Gani si bus merah. Selain bercerita tentang persahabatan, animasi ini juga mengajarkan untuk tertib berlalu lintas.

Digemari anak-anak, banyak aksesori dan benda bergambar karakter Tayo. Misalnya baju, tempat pensil, tas, boneka, dan mainan. Gak ketinggalan, lagunya yang mudah diingat juga membuat animasi ini makin terkenal. Kalian tahu, kan?

4. Bernard Bear

https://www.youtube.com/embed/UBiu8BVwIDw

Animasi anak ini bercerita tentang beruang kutub bernama Bernard. Bernard memiliki rasa penasaran yang tinggi namun terkadang juga ceroboh. Dia pun sering kali mendapat kesialan, karena sifatnya tersebut.

Selain cerita yang menghibur, tingkah Bernard yang kocak juga kerap mengundang gelak tawa penontonnya. Animasi ini pun semakin seru dengan kehadiran beberapa karakter lainnya yang tak kalah lucu.

Baca Juga: Mengenal Lia, Tokoh di Balik Layar Animasi Fairies Family

5. Cloud Bread

https://www.youtube.com/embed/AcS9qEfaGqo

Siapa yang ingin bisa terbang? Di animasi Cloud Bread, kakak beradik bernama Hongbi dan Hongsi yang bisa terbang dan bertualang setelah makan roti awan buatan ibu mereka.

Cloud Bread menjadi salah satu animasi yang banyak disukai. Animasi ini memiliki cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, misalnya kehidupan bersama keluarga dan juga tentang persahabatan.

6. Pororo The Little Penguin

https://www.youtube.com/embed/Tyx-sSD-rqQ

Nah, kalau karakter penguin lucu dengan ciri khas helm kuning dan kacamata ini sangat populer di kalangan anak-anak. Ya, Pororo! Animasi ini menceritakan kehidupan penguin kecil bernama Pororo di sebuah desa bersalju Porong Porong Forest.

Pororo memiliki banyak teman di sekelilingnya, seperti Crong, Loopy, Eddy, Poby dan lainnya. Kisah persahabatan dan keseruan petualangan Pororo bersama teman-temannya tentu membuat anak-anak yang menonton akan merasa terhibur.

7. Tobot

https://www.youtube.com/embed/xhBhqID1aHk

Kalau animasi ini mungkin jadi favorit banyak anak laki-laki. Tobot bercerita tentang mobil-mobil yang bisa berubah menjadi robot dengan kunci khusus, yaitu Tokey.

Tobot memiliki tugas untuk melawan kejahatan yang mengancam kota. Dengan cerita seru dan berbagai karakter menarik, Tobot juga menjadi salah satu animasi yang populer.

8. Hello Jadoo

https://www.youtube.com/embed/qNHEj4ZWkog

Kalian pernah menonton animasi keluarga ini? Hello Jadoo bercerita tentang kehidupan seorang anak bernama Choi Jadoo.

Dia diceritakan sebagai anak yang tomboi dan sayang keluarga serta teman-temannya. Kisah keseharian Jadoo yang lucu dan menarik membuat animasi ini banyak disukai.

Lucu dan menghibur, berbagai animasi populer dari Korea Selatan tersebut disukai anak-anak maupun orang dewasa. Dari beberapa yang telah disebutkan, film animasi mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Film Animasi Musikal yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga

Rifa Photo Verified Writer Rifa

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya