Comscore Tracker

Ada Yumi's Cells, 5 Drama Romance Adaptasi Webtoon yang Tayang di 2021

Gak kalah keren dengan drama lainnya 

Industri hiburan diwarnai dengan beragam genre dari drama Korea pada tahun 2021. Mulai dari romance, komedi, thriller, hingga kriminal pun ada. Nah, ternyata beberapa drama yang tayang tahun ini ada yang diadaptasi juga dari webtoon.

Kisah yang diangkat oleh drama adaptasi webtoon juga tak kalah menarik dan biasanya didominasi oleh genre romance. Penasaran apa saja rekomendasinya? Yuk, simak ulasannya di sini.

1. True Beauty

https://www.youtube.com/embed/KsYzLsEsRaU

True Beauty berasal dari webtoon dengan judul The Secret of Angel karya Yaongyi. Drama ini mengisahkan Lim Ju Kyung (Moon Ga Young) yang menyembunyikan penampilan aslinya dengan makeup. Di sekolah lamanya, dia sering di-bully karena wajahnya yang dicap jelek. Dia pun memutuskan pindah sekolah dengan penampilan baru.

Benar saja, di sekolah tersebut, dia diterima dengan baik dan bahkan mendapatkan pacar bernama Lee Su Ho (Cha Eun Woo). Keduanya akan terlibat kisah cinta segitiga dengan sahabat sekaligus rival Su Ho, Han Seo Jun (Hwang In Yeop).

2. Navillera

https://www.youtube.com/embed/YtK3Vtw4rno

Navillera diangkat dari webtoon berjudul sama. Drama ini mengisahkan seorang pensiunan kantor pos yang sejak muda bercita-cita menjadi pemain balet bernama Sim Deok Chul (Park In Hwan). Karena cita-citanya yang kuat itu, dia memutuskan masuk ke sekolah balet walaupun ditentang istri dan anak-anaknya.

Dia pun bertemu Lee Chae Rok (Song Kang) yang merupakan penari balet berusia 23 tahun. Pemuda tersebut ingin dari dunia balet sebelum bertemu Deok Chool. Pertemuan tersebut membuat Chae Rok mengurungkan niatnya karena melihat kegigihan Deok Chul yang sudah tua tapi ingin mewujudkan impian.

Baca Juga: 9 Webtoon Ini Bakal Diadaptasi Jadi Film dan Drama, Penasaran! 

3. My Roommate Is A Gumiho

https://www.youtube.com/embed/EQTGpY8m9uM

My Roommate Is A Gumiho memiliki judul yang sama dengan webtoon-nya. Drama ini mengisahkan seorang mahasiswi bernama Lee Dam (Hyeri) yang tidak sengaja menelan manik gumiho bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong). Manik tersebut merupakan energi manusia yang telah dikumpulkan selama 999 tahun.

Karena kecelakaan tersebut, Lee Dam harus tinggal dengan Woo Yeo untuk memastikan manik tersebut aman. Mereka membuat perjanjian untuk tinggal bersama selama setahun dan selama waktu yang telah ditentukan itu mereka harus mencari cara mengeluarkannya dari tubuh Lee Dam.

4. Nevertheless

https://www.youtube.com/embed/xJCTxUuu3js

Drama keempat adalah Nevertheless yang juga memiliki judul sama dengan webtoon-nya. Mengisahkan Yu Na Bi (Han So Hee) yang memiliki trauma percintaan akibat perilaku pacar pertamanya. Hal tersebut membuatnya tidak percaya lagi dengan cinta tapi juga tidak membuat keinginannya untuk berkencan hilang. 

Sementara itu, Park Jae Eon (Song Kang) adalah tipikal pria playboy yang gemar menggoda wanita. Dia tidak pernah berkomitmen pada suatu hubungan. Hingga suatu hari, Na Bi dan Jae Eon saling menyukai. Namun hubungan tersebut tidak memiliki status. 

5. Yumi's Cells

https://www.youtube.com/embed/50YHSCE0D_U

Yumi's Cells mengisahkan Kim Yu Mi (Kim Go Eun) yang merupakan pekerja kantoran biasa. Sel cinta perempuan telah lama tidak berfungsi karena kenangan buruk yang dialaminya. Ia pun melajang selama 3 tahun. Hingga akhirnya, Yu Mi bertemu dengan Goo Woong (Ahn Bo Hyun) yang membantunya membangkitkan kembali sel cinta tersebut.

Didominasi oleh genre romance, drama Korea adaptasi webtoon di atas memiliki cerita ringan yang cocok ditonton di kala senggang. Kamu tertarik nonton yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 7 Drama Korea Bergenre Thriller ini Tayang pada September-Oktober 2021

Risma Fadilla Photo Verified Writer Risma Fadilla

A person who like literacy and entertaiment. Be my friend on instagram @rismaanorf :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya