Comscore Tracker

Unik Banget, 5 Drama Korea yang Judulnya Diambil dari Nama Pemerannya

Sudah pernah nonton? Banyak yang lucu, nih

Drama Korea selalu punya tempat spesial di hati para penggemarnya. Hal tersebut karena keragaman genre dan ceritanya yang tidak monotan itu-itu saja. Tidak dapat dimungkiri jika industri hiburan Korea Selatan mengalami perkembangan pesat hingga mereka berani melakukan ekspansi pada negara lain. Salah satunya adalah Indonesia yang jadi pasar bagi industri hiburan Korea.

Drama Korea merupakan salah satu produknya, bahkan televisi lokal mengalokasikan untuk menayangkannya. Salah satu keputusan seseorang menonton drama tersebut atau tidak adalah dengan mengetahui jika judulnya menarik.

Beberapa drama Korea juga menggunakan nama pemeran utamanya sebagai judul, lho. Penasaran drama apa sajakah itu? Yuk, simak ulasannya di sini.

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016--2017)

https://www.youtube.com/embed/AMIStQUvc7s

Drama pertama yang menggunakan nama pemerannya sebagai judul adalah Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Mengisahkan seorang mahasiswi ambisius bernama Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung). Dia mengejar mimpi jadi atlet angkat besi di Universitas Olahraga Hanwool. Mimpi tersebut memang dimilikinya sejak kecil.

Ada juga Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) yang merupakan atlet renang. Joon Hyung ini sering sekali didiskualifikasi. Walaupun begitu dirinya tipe pria santai dan berjiwa bebas. Hingga suatu hari pertemuan antara kedua orang yang berbeda satu sama lain pun dimulai.

2. Romantic Doctor Kim Sabu (2016--2017)

https://www.youtube.com/embed/S1nUaEPUnEI

Drama kedua adalah Romantic Doctor Kim Sabu, tema medis seperti ini memang sering diangkat menjadi drama. Mengisahkan seorang dokter bedah jenius yang memiliki cara tersendiri menyembuhkan pasiennya bernama Boo Yong Joo (Han Suk Kyu). Dia pindah ke rumah sakit desa untuk mengabdi dan juga mengganti namanya menjadi Kim Sa Bu.

Di sisi lain ada Kang Dong Joo merupakan mahasiswa koas yang mengambil jurusan kedokteran karena terpaksa. Ada juga Yoon Seo Jung, seorang dokter yang memiliki ambisi besar untuk diakui seseorang.

3. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

https://www.youtube.com/embed/ysJzkl-SU1Q

Drama ketiga yakni Strong Woman Do Bong Soon, mengisahkan wanita mungil nan imut yang memiliki kekuatan super. Do Bong Soon (Park Bo Young) yang mewarisi kekuatan super dari keluarganya. Hingga suatu hari Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) mempekerjakan Bong Soon karena kagum dengan kekuatan super yang dia miliki. 

Bong Soon yang memang berada di titik hampir menyerah karena tak kunjung mendapat panggilan kerja senang bukan kepalang atas tawaran Min Hyuk. Karena keduanya kerap berinteraksi akhirnya timbul perasaan suka satu sama lain. Interaksi keduanya di drama ini bikin gemes banget, apalagi panggilan sayang ala mereka yang lucu banget, yaitu 'Min-Min' dan 'Bong-Bong'.

Baca Juga: Tidak Berbelit-belit, 5 Drama Korea dengan Alur Cerita yang Sederhana

4. Vincenzo (2021)

https://www.youtube.com/embed/S12-4mXCNj4

Drama keempat yakni Vincenzo, drama yang jadi ajang comeback Song Joong Ki di tahun 2021. Mengisahkan seorang pengacara mafia Italia berdarah Korea yakni Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) yang pada akhirnya kembali ke Korea karena masalah pada kelompok mafianya. Vincenzo memiliki harta karun berupa emas batangan yang tersembungi di suatu gedung.

Ada juga Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) yang merupakan pengacara wanita handal dan pemberani. Dia keluar dari firma hukum yang membesarkan namanya kemudian membangun firma hukumnya sendiri. Karena satu dan lain hal Vincenzo dan Cha Young bergabung dan saling membantu dalam menangani kasus.

5. Lovers of the Red Sky/Hong Cheon Gi (2021)

https://www.youtube.com/embed/W6Kqe8WXrd4

Drama terakhir yang menggunakan nama pemerannya sebagai judul adalah Red of the Red Sky atau Hong Cheon Gi. Drama ini mengambil latar era Joseon, menceritakan satu-satunya pelukis wanita jenius yang menawan namun keras kepala bernama Hong Cheon Gi (Kim Yoo Jung). Dia mengalami kemalangan karena sang ayah yang tidak waras.

Sementara itu, Ha Ram (Ahn Hyo Seop) yang merupakan seorang cendekiawan di bidang astronomi. Walaupun dia memiliki keterbatasan pada penglihatannya namun tak menyurutkan kemampuannya di bidang perbintangan. Sudah ditakdirkan sejak kecil jika Cheon Gi dan Ha Ram akan menjadi pelengkap satu sama lain.

Unik-unik, ya dramanya? Setelah membaca ulasan di atas, kira-kira kamu mau coba nonton yang mana dulu nih?

Baca Juga: 9 Drama Korea Komedi Romantis yang Diperankan Aktris Populer

Risma Fadilla Photo Verified Writer Risma Fadilla

A person who like literacy and entertaiment. Be my friend on instagram @rismaanorf :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya