Comscore Tracker

8 Film dan Drama yang Dibintangi Lee Junho 2PM, Idol Berbakat Deh!

Nyanyi bisa, akting juga jago banget!

Lee Junho atau akrab dipanggil dengan Junho merupakan member dari boyband asal Korea Selatan "2PM" yang juga aktif berkecimpung di dunia akting. Pria kelahiran 25 Januari 1990 itu memulai debutnya di tahun 2013 lalu dengan bermain di film Cold Eyes.

Mempunyai paras yang rupawan dan kemampuan akting yang mumpuni membuat dirinya terus mendapat tawaran untuk bermain di sejumlah film maupun drama. Nah, berikut ini adalah 8 film dan juga drama yang pernah dibintangi olehnya.

1. Cold Eyes

https://www.youtube.com/embed/SH15-Aj57fc

Cold Eyes adalah sebuah film aksi kriminal yang tayang pada tahun 2013. Film ini dibintangi oleh Sol Kyung-gu, Jung Woo-sung, Han Hyo-joo, Jin Kyung dan Lee Junho.

Merupakan remake dari film Hong Kong yang tayang pada tahun 2007 Eye in the Sky, film ini mengisahkan tentang para detektif dari tim pengawasan unit kejahatan khusus yang bekerja sama untuk menangkap para penjahat yang tergabung dalam sebuah organisasi perampokan bank.

2. Twenty

https://www.youtube.com/embed/XjoxzJsbras

Tayang pada tahun 2015, film ini menghadirkan sederetan aktor ternama Korea Selatan sebagai daya tariknya. Dibintangi oleh Kim Woobin, Lee Junho, Kang Haneul, film yang bergenre komedi ini mengisahkan tentang persahabatan Chi Ho, Dong Woo, dan Gyung Jae yang masing-masing dari mereka baru berusia 20 tahun.

Dengan usianya itu, mereka memiliki kesempatan baru, dapat melakukan apa saja yang mereka inginkan, mencintai siapa yang mereka inginkan, dan bahkan, mereka juga dapat menyebabkan sedikit kekacauan di sana-sini.

Baca Juga: 9 Potret Memesona Junho 2PM, Pengacara kece di KDrama 'Confession'

3. Memories of The Sword

https://www.youtube.com/embed/sFvAPcl_jUg

Dibintangi oleh Lee Byung Hun, Jeon Do Yeon, dan Kim Go Eun sebagai pemeran utamanya, dengan mengambil latar di Korea pada abad pertengahan, Memories of the Sword mengisahkan tentang seorang gadis muda yang pergi untuk balas dendam atas sebuah pengkhianatan dan kematian ibunya. Tetapi karena itu ia harus menghadapi seorang lelaki dan prajurit paling kuat dari Dinasti Goryeo.

4. Memory

https://www.youtube.com/embed/btFAsdDieA0

Memory adalah sebuah drama penuh haru yang mengisahkan tentang seorang pengacara, Park Tae Suk (Lee Sung Min) yang mengetahui bahwa dirinya menderita Alzheimer. Namun dengan keadaannya itu, ia tetap mempertaruhkan nyawanya untuk melawan satu kasus terakhir yang dimilikinya. Drama ini menggambarkan upayanya yang kuat dalam melindungi keluarganya dan hal-hal yang berharga dalam hidupnya di tengah-tengah ingatannya yang mulai memudar.

5. Good Manager

https://www.youtube.com/embed/0dz6_z7W4-w

Good Manager atau judul lainnya Chief Kim adalah drama yang dapat dibilang sukses mencetak rating tinggi selama penayangannya. Drama ini mengisahkan tentang Kim Sung Ryong (Nam Goong Min) yang merupakan seorang akuntan terampil yang bekerja untuk gangster.

Ia pun kemudian mendapat kesempatan untuk bekerja di sebuah perusahaan bernama TQ Group sebagai manajer menengah di departemen akuntansi dengan maksud menggelapkan uang dari perusahaan. Namun pada akhirnya ia malah membantu menguak kasus korupsi yang terjalin di perusahaan.

Dalam drama ini Lee Junho mendapat banyak perhatian karena karakternya dalam drama ini dan juga bromance-nya bersama Nam Goong Min.

6. Rain or Shine

https://www.youtube.com/embed/1tQ4t-woggU

Dalam drama ini, Lee Jun Ho berhasil berperan sebagai pemeran utama dengan Won Ji Ah sebagai lawan mainnya. Drama dengan total 16 episode yang ditayangkan oleh JTBC ini mengisahkan tentang dua orang yang telah kehilangan sosok yang mereka cintai dalam sebuah kecelakaan dan mereka pun mencoba untuk melanjutkan hidup seolah-olah mereka baik-baik saja.

7. Wok of Love

https://www.youtube.com/embed/1ccGurkcYcs

Bergenre rom-com, drama ini mengisahkan bagaimana Seo Poong (Lee Junho), seorang koki berbakat dari restoran China terbaik di sebuah hotel yang harus bertahan hidup dengan membuka restoran China kecil setelah dirinya dikhianati oleh tunangannya dan juga dipecat dari restoran tempat ia bekerja. Drama ini juga turut dibintangi oleh Jung Ryeo Won dan Jang Hyuk sebagai pemeran utamanya.

8. Confession

https://www.youtube.com/embed/WJc_l_mu0NU

Confession merupakan drama terbaru Lee Junho yang baru saja tamat pada 12 Mei kemarin. Drama yang berjumlah total 16 episode ini mengisahkan tentang Choi Do Hyun (Lee Joon Ho), yang menjadi pengacara untuk membersihkan nama baik ayahnya yang telah disalahtuduh sebagai pelaku pembunuhan.

Dari semua film dan drama di atas, mana aja nih yang udah kamu tonton?

Baca Juga: Beruntung, 5 Artis Ini Debut di KDrama Langsung Jadi Pemeran Utama

Rizka Nooraini Photo Community Writer Rizka Nooraini

menulis adalah salah satu kegemarannya:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You