Comscore Tracker

Baru Tayang, Ini 6 Alasan Nonton River Where the Moon Rises

Ceritanya seru dan bikin baper #IDNTimesHype #WaktunyaKorea

River Where the Moon Rises merupakan KDrama sageuk terbaru KBS2 yang dibintangi oleh Kim So Hyun dan Ji Soo. Cerita drama Korea ini berpusat pada kisah cinta antara Putri Pyeonggang dan On Dal. 

Baru tayang 15 Februari, episode perdana KDrama ini sukses meraih rating menjanjikan. Karena itu, drama Korea ini tentu cocok masuk watchlist-mu. Namun kalau kamu masih ragu, berikut enam alasan River Where the Moon Rises pantang untuk dilewatkan.

1. Jalinan cerita yang menarik dan seru

Baru Tayang, Ini 6 Alasan Nonton River Where the Moon RisesInstagram.com/victorycontents

Berbeda dengan kebanyakan KDrama sageuk yang bercerita tentang Dinasti Joseon, River Where the Moon Rises ber-setting di era Kerajaan Goguryeo. Selain itu, KDrama ini juga punya tokoh putri kerajaan yang tangguh.

Pyeonggang merupakan tokoh utama KDrama ini. Ia punya ambisi besar untuk menjadi Ratu pertama di Goguryeo. Di sisi lain, ada On Dal, pemuda lugu yang cinta damai. Ia juga cenderung tak punya ambisi apa pun. Meski berbeda sifat, keduanya lantas jatuh cinta.

Cerita khas KDrama sageuk yang meliputi perebutan kekuasaan di kerajaan, adegan action dengan pedang, serta kisah cinta yang bikin ambyar, membuat River Where the Moon Rises menarik dan pantang kamu lewatkan.

2. Chemistry apik antara Kim So Hyun dan Ji Soo

Baru Tayang, Ini 6 Alasan Nonton River Where the Moon RisesInstagram.com/victorycontents

Kim So Hyun dan Ji Soo sebelumnya pernah beradu akting di KDrama spesial Page Turner. Dalam KDrama tersebut, banyak yang memuji chemistry mereka. Dan kali ini mereka kembali dipertemukan di River Where the Moon Rises.

Kedua artis ini masing-masing memerankan Putri Pyeonggang dan On Dal. Sejak episode 1, chemistry mereka berhasil terjalin dengan baik. Penggemar pun menjadi tak sabar menantikan kelanjutan kisah mereka di episode-episode selanjutnya dalam KDrama ini.

Baca Juga: 10 Potret Serasi Kim So Hyun dan Ji Soo di River Where the Moon Rises

3. Efek CGI dan sinematografi yang kece

Baru Tayang, Ini 6 Alasan Nonton River Where the Moon RisesInstagram.com/victorycontents

Mengusung genre sageuk dengan banyak porsi adegan laga, membuat pihak produksi harus menyiapkan dengan matang efek CGI untuk KDrama yang juga dikenal dengan judul The Moon Rising River ini.

Walaupun belum sempurna, sinematografi River Where the Moon Rises termasuk kece dan sukses memukau. Terutama untuk adegan yang lokasinya ada di alam terbuka atau saat memperlihatkan bangunan kerajaan.

4. Adegan action yang bikin ceritanya tambah seru

Baru Tayang, Ini 6 Alasan Nonton River Where the Moon RisesInstagram.com/victorycontents

Salah satu keunggulan dari River Where the Moon Rises adalah bertaburnya adegan action, bahkan sejak episode pertama. Tak hanya aktor, para aktris KDrama ini juga melakoni adegan-adegan action tersebut.

Kim So Hyun yang berperan ganda sebagai ibu dan anak dalam KDrama ini berhasil mencuri perhatian penonton dengan adegan action yang dilakoninya. Ia tampil memukau saat adegan bertarung menggunakan pedang.

5. Deretan OST yang easy listening

https://www.youtube.com/embed/fX2d4WynoP0

Seperti kebanyakan drama Korea lainnya, urusan mengenai musik soundtrack sangat diperhatikan oleh tim produksi. Begitu pula di KDrama River Where the Moon Rises.

KDrama ini juga mempunyai deretan lagu soundtrack yang easy listening. Contohnya, OST pertamanya I Become Love to You yang dinyanyikan oleh ZIA.

6. Totalitas akting dari para pemerannya

https://www.youtube.com/embed/UkSnQq-MlbI

Selain cerita seru dan menarik, tentu performa akting para pemain KDrama ini juga patut dipuji. Masing-masing sukses tampil totalitas dengan akting mereka.

Ada Kim So Hyun sebagai Ratu Yeon dan Putri Pyeonggang, Ji Soo sebagai On Dal, Lee Ji Hoon sebagai Go Geon, Choi Yu Hwa sebagai Hae Mo Yong, dan masih banyak lagi.

Nah, itulah enam alasan kamu harus nonton River Where the Moon Rises. Tonton terus KDrama yang tayang setiap Senin-Selasa ini, ya!

Baca Juga: Tayang 15 Februari, 6 Karakter Pemain River Where The Moon Rises

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya